Rupa-rupa

11 Juni 2021

Selain "Meteor Garden", Coba Tonton 12 Rekomendasi Drama Taiwan yang Bikin Kangen

Bikin ingin nonton lagi ya Moms?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Jauh sebelum drama Korea masuk dan populer di Indonesia, drama Taiwan pernah merajai rating tayangan televisi di Indonesia.

Apakah Moms masih ingat dengan "Meteor Garden" yang dibintangi Jerry Yan dan Barbie Hsu kan Moms? Itu hanya salah satunya.

Masih banyak serial drama Taiwan yang pernah ditayangkan di televisi Indonesia dan menjadi favorit banyak masyarakat. Yuk, simak apa saja rekomendasi menarik lainnya!

Rekomendasi Drama Taiwan

Yuk, kita nostalgia dengan drama-drama Taiwan yang dulu pernah berjaya! Berikut daftarnya.

1. At the Dolphin Bay

at the dolphin bay

Foto: mydramalist.com

Drama Taiwan ini menceritakan tentang dua anak kecil bernama Xiao Pin Gai dan Ze Ya yang dulunya tidak sengaja bertemu di panti asuhan. Mereka lalu membuat janji untuk selalu bersama.

Sayangnya, kenyataan berkata lain. Si anak laki-laki, Ze Ya, diadopsi oleh seorang kakek yang ternyata adalah kakek kandung Xiao Pin Gai. Xiao Pin Gai pun diadopsi oleh seorang perempuan.

Setelah dewasa, Ze Ya mencari Xiao Pin Gai dan baru mengetahui bahwa Xiao Pin Gai telah diadopsi.

Kisah dua insan yang saling mencari untuk memenuhi janji masa kecil mereka pun jadi drama yang menarik untuk ditonton.

Baca Juga: Rekomendasi 9+ Film Drama Romantis untuk Rayakan Valentine Bersama Suami

2. Kabut Cinta

kabut cinta

Foto: chuxiaoxia.com

"Kabut Cinta" alias "Romance In The Rain" adalah drama Taiwan yang sangat populer di Indonesia. Drama yang diperankan Vicky Zhao itu berkisah tentang Yi Ping, anak jenderal bernama Lu Zhen Hua yang hobi menikah.

Suatu hari, ayahnya itu menikahi seorang perempuan serakah. Yi Ping dan ibunya pun diusir dari rumah.

Kejadian itu meninggalkan trauma yang cukup mendalam pada Yi Ping. Dia jadi sangat dendam pada keluarga ayahnya. Dia hidup miskin dan harus bekerja keras untuk bertahan hidup.

Yi Ping tidak sengaja bertemu dengan Su Huan yang merupakan kerabat dekat keluarga ayah Yi Ping. Dia lalu memanfaatkan Su Huan untuk membalaskan dendam.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Ditonton selama Pandemi COVID-19

3. Twins

twins

Foto: pinterest.com

Serial ini juga jadi salah satu serial drama Taiwan paling ditunggu-tunggu penayangannya. "Twins" menceritakan kisah dua gadis kembar yang terpisah sejak lahir.

Fe Yang diadopsi oleh orang kaya dan Xiao Fang sedangkan Xiao Fang dibesarkan oleh ibu kandungnya sendiri.

Sebuah kecelakaan mengharuskan mereka berdua harus bertukar posisi, dan melawan pria licik bernama Peter.

Dibumbui kisah cinta antara Fe Yang dan Li Wei Xiang, serta thriller membuat drama Taiwan ini sangat populer.

4. Fated to Love You

fatedto love you

Foto: boramambo.blogspot.com

"Fated to Love You" berkisah tentang seorang gadis bernama Cen Xi Yi yang kuper dan selalu menuruti permintaan orang lain. Hal ini membuat Cen Xi Yi jadi mudah dikelabui orang.

Nasibnya berubah setelah dia naik kapal pesiar mewah dan bertemu dengan Ji Chun Xi yang merupakan direktur perusahaan ternama.

Sebuah insiden membuat mereka terpaksa menikah. Pernikahan yang diawali keterpaksaan itu memicu benih-benih cinta di antara keduanya.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Drama yang Diperankan Joo Won, Yuk Tonton!

5. Mars

mars

Foto: beautifultree-ona.bogspot.com

Penggemar Vic Zhou pasti tahu dong serial drama Taiwan yang satu ini. "Mars" berkisah tentang orang-orang yang hidup dalam masa lalu yang suram. Namun, mereka saling mengobati rasa sakit masing-masing.

Chen Ling yang diperankan Vic Zhou mengalami trauma setelah kematian saudara kandungnya. Kondisi psikologisnya yang buruk sampai membuatnya harus dirawat di rumah sakit jiwa.

Dia bertemu dengan gadis pendiam Han Chi Luo (Barbie Hsu) yang trauma karena pernah diperkosa ayah tirinya.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Drama Korea Bertema Dokter, Sudah Nonton?

6. Poor Prince

poor prince

Foto: flowerrainsub.blogspot.com

Serial satu ini juga dibintangi oleh si ganteng Vic Zhou. Di sini, Vic Zhou diceritakan sebagai laki-laki miskin yang punya banyak adik.

Wajahnya yang tampan membuatnya tidak tampak miskin, dia bahkan jadi rebutan para gadis di kampus.

7. Snow Angel

drama taiwan snow angel

Foto: viki.com

Drama Taiwan yang dibintangi Toro, Johnny Yan dan Wang Yu Jie ini bercerita tentang hubungan segitiga di antara mereka bertiga.

Dalam judul drama Taiwan tersebut, Ji Teng (Toro) dan Xue Tong (Margaret Wang) saling mencintai tetapi Xing Feng (Johnny) juga menyukai Xue Tong.

Ji Teng dan Xing Feng adalah saudara kandung, tetapi ketika ibu mereka dibunuh oleh ayah mereka, dia membawa mereka pergi dan mereka dipisahkan.

Bertahun-tahun kemudian, Xing Feng mengetahui melalui tes DNA bahwa Ji Teng adalah saudara kandungnya yang telah lama hilang, tetapi Ji Teng adalah musuh Xing Feng karena saat ini menyukai Xue Tong.

Kisah cinta ketiganya yang penuh lika-liku mungkin akan cocok disaksikan oleh Moms yang gemar akan drama bernuansa penuh romansa.

Baca Juga: 16 Drama Korea Komedi Romantis yang Seru dan Menggemaskan

8. Super School

drama taiwan super school

Foto: wiki.d-addicts.com

Drama Taiwan yang satu ini bercerita tentang seorang petugas kedisiplinan di sebuah sekolah yang cantik dan galak. Ia telah lama ditaksir oleh kepala sekolah yang juga masih seumuran dengannya.

Hingga pada suatu hari, ada seorang guru olahraga baru yang membuat si petugas kedisiplinan tersebut jatuh cinta. Kehidupan percintaan yang seru itu pun dimulai.

Selain itu, drama Taiwan ini juga diwarnai dengan kisah-kisah para murid di sekolah yang beragam. Mulai dari kisah persahabatan, cinta, keluarga, hingga kompetisi.

9. Silence

drama taiwan silence

Foto: mydramalist.com

Drama Taiwan yang berjudul "Silence" ini bercerita tentang kisah cinta antara businessman kaya yang diperankan oleh Vic Zhou dengan gadis bisu yang dibintangi aktris Korea Park Eun Hye.

Perbedaan status sosial dan kondisi antara keduanya membuat kisah cinta dalam drama Taiwan ini cukup menguras air mata.

Jika Moms ingin menontonnya, mungkin perlu menyiapkan tisu untuk berjaga-jaga karena beberapa adegannya dapat membuat terharu hingga menitikkan air mata.

Baca Juga: 5+ Rekomendasi Drama dan Film Zombie Korea, Seru dan Menegangkan!

10. The Outsiders

drama taiwan the outsiders

Foto: jaynestars.com

"The Outsiders" bercerita tentang tiga bersaudara yang bernama Yu Hao, Shan Zi dan Yang Xiong Qi.

Mereka sosok yang nakal dan berjuang untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, meskipun mereka belum pernah secara resmi bergabung dengan triad (sebuah organisasi kriminal etnis Tionghoa) mana pun.

Pemimpin mereka, Yu Hao, jatuh cinta pada Xiao Yan Zi, yang merupakan kebalikan dari apa pun yang dimiliki anak laki-laki.

Dia berasal dari keluarga dengan latar belakang yang sangat baik dan memiliki masa depan yang cerah sebagai pianis pemula. Penyergapan terhadap Yu Hao oleh geng saingan menyatukan mereka saat Yan Zi menyelamatkan Yu Hao.

Jadi, ceritanya berkisar tentang bagaimana mereka jatuh cinta dan bagaimana Yu Hao, dalam upaya untuk melindungi Yan Zi, akhirnya bergabung dengan triad untuk mendapatkan perlindungan.

Baca Juga: 16 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Wajib Tonton Banget!

11. Devil Beside You

drama taiwan devil beside you

Foto: flickr.com

"Devil Beside You" adalah drama Taiwan tahun 2005 yang dibintangi oleh Mike He, Rainie Yang dan Kingone Wang.

Drama ini didasarkan pada manga Jepang "Akuma de Sourou", "The Devil Does Exist" yang ditulis oleh Mitsuba Takanashi.

Devil Beside You bercerita tentang Qi Yue yang akhirnya memberanikan diri untuk memberikan surat cintanya kepada Yuan Yi. Yuan Yi tidak melihatnya menyerahkan catatan itu dan berjalan melewatinya.

Jiang Meng, pembuat onar, iblis, adalah orang yang menerima catatannya. Qi Yue pun memohon agar catatan itu tidak dimaksudkan untuknya, tetapi Jiang Meng tidak mendengarkan.

Dia menginginkan Qi Yue. Meskipun memiliki penampilan yang kejam, hati Jiang Meng sebenarnya baik dan penuh perhatian sehingga akhirnya bisa menyentuh hati Qi Yue.

Namun, ketika benih cinta telah tumbuh di antara keduanya, masalah besar ternyata mengancam kisah mereka. Ternyata, Jiang Meng adalah putra dari pria yang akan dinikahi oleh ibu Qi Yue.

Meskipun mereka tidak memiliki hubungan darah, apa yang akan terjadi ketika mereka menjadi saudara tiri, bagaimana pengaruhnya terhadap hubungan mereka? Cari tahu jawabannya dengan menyaksikan drama ini, Moms.

Itulah beberapa drama Taiwan yang populer di Indonesia. Drama mana yang paling berkesan untuk Moms? Share yuk!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait