Scroll untuk melanjutkan membaca

K-WAVE
31 May 2022

5+ Rekomendasi Film Ma Dong Seok, Ada Film Hollywood!

Suka film laga? Yuk, nonton film Ma Dong Seok!
5+ Rekomendasi Film Ma Dong Seok, Ada Film Hollywood!

Foto: asianwiki.com

Penggemar film laga Korea pasti sudah tak asing dengan sosok Ma Dong Seok yang kini dikenal sebagai Don Lee. Sebagai aktor, film Ma Dong Seok memang selalu menarik untuk disaksikan.

Kiprah Ma Dong Seok sebagai seorang aktor memang tidak usah diragukan. Puluhan judul film dan drama sudah dia bintangi. Kebanyakan, Ma Dong Seok memang membintangi film laga yang penuh dengan aksi fisik. Namun bukan berarti aktor kelahiran 51 tahun lalu ini tak bisa berakting di film komedi.

Beberapa film Ma Dong Seok juga bernuansa komedi, meski tentunya dengan sedikit sentuhan laga. Namun, hampir semua genre film yang dibintangi pemeran Gilgamesh dalam film Eternals itu memang selalu sukses di box office Korea.

Tak heran jika Ma Dong Seok dijuluki sebagai aktor laga Korea. Hal itu pula yang akhirnya membuat Marvel meliriknya.

Apa saja film Ma Dong Seok yang bisa dinikmati di akhir pekan nanti? Yuk, catat beberapa film menarik yang dibintangi Ma Dong Seok berikut.

Baca Juga: Profil Ma Dong Seok, Aktor Korea yang Gabung dalam Marvel Cinematic Universe

Film Ma Dong Seok yang Wajib Ditonton

Ma Dong Seok -- Allkpop

Foto: Ma Dong Seok -- Allkpop (Allkpop.com)

Foto: Allkpop.com

Sejak debut sebagai seorang aktor pada 2005 lalu, Ma Dong Seok sudah membintangi puluhan judul film dan beberapa judul drama. Tentunya, sebagian besar film yang dibintanginya adalah film penuh adegan aksi yang mendebarkan.

Meski begitu, film yang dibintangi aktor yang menempuh pendidikan di Colombus State Community College di Ohio ini selalu menarik untuk dinikmati. Berikut adalah daftar film Ma Dong Seok yang layak untuk ditonton.

1. The Gangster, The Cop, The Devil

The Ganster The Cop The Devil -- IMDb

Foto: The Ganster The Cop The Devil -- IMDb (IMDb.com)

Foto: IMDb.com

Penggemar film aksi laga pastikan untuk menonton film The Gangster, The Cop, The Devil, di mana Ma Dong Seok memerankan bos gangster yang rela masuk penjara untuk menangkap seorang pembunuh berantai.

Fokus cerita film Ma Dong Seok ini adalah Jang Dong Soo yang merupakan bos gangster di Cheonan. Dia menjadi target pembunuh berantai Kang Kyung Ho. Namun, Jang Dong Soo menjadi satu-satunya orang yang selamat dari serangan Kang Kyung Ho.

Di sisi lain, ada Jung Tae Seok yang sangat membenci anggota kejahatan terorganisir. Tentu saja, dia membenci Jang Dong Soo sebagai bos gangster. Tetapi Jung Tae Seok rela menurunkan egonya dan bekerjasama dengan Jang Dong Soo untuk menangkap Kang Kyung Ho.

2. Train to Busan

Train to Busan -- IMDb

Foto: Train to Busan -- IMDb (IMDb.com)

Foto: IMDb.com

Siapa yang tidak tahu film yang satu ini? Train to Busan sempat menjadi film yang membuat heboh industri perfilman dengan konsep cerita yang anti mainstream pada masanya. Dalam film yang satu ini, Ma Dong Seok memang bukan tokoh utama, tetapi sepanjang film perannya sangat penting.

Selain itu, film Train to Busan menjadi salah satu film horor yang tidak pernah membosankan untuk ditonton berulang kali.

Train to Busan menceritakan Seok Woo seorang manajer dana di Seoul sekaligus single parent yang tinggal bersama putri, Soo An dan ibunya di Seoul.

Sebagai seorang eksekutif, Seok Woo tak banyak menghabiskan waktu untuk putri tunggalnya. Sampai akhirnya, Seok Woo memenuhi permintaan Soo An yang bersikeras bertemu ibunya. Keduanya pun berangkat dengan menggunakan kereta KTX menuju Busan.

Namun keduanya tak pernah menyangka mimpi buruk yang akan terjadi tak lama setelah kereta KTX berangkat. Dalam situasi genting, kedua berkenalan dengan beberapa orang. Mereka akhirnya bekerjasama untuk bertahan hidup.

Baca Juga: 5+ Rekomendasi Drama dan Film Zombie Korea, Seru dan Menegangkan!

3. The Soul-Mate

The Soul-Mate -- VIU

Foto: The Soul-Mate -- VIU (viu.com)

Foto: viu.com

Meski dikenal sebagai aktor laga, bukan berarti Ma Dong Seok akan meninggalkan film komedi. Salah satu film komedi yang dia bintangi adalah The Soul-Mate di mana dirinya berperan sebagai mantan atlet judo yang bekerjasama dengan arwah untuk mengungkap kejahatan.

Film Ma Dong Seok yang satu ini berfokus pada tokoh Jang Soo seorang ayah tunggal yang menjalankan gym judo. Akibat satu hal, Jang Soo akhirnya menjadi seseorang yang pasif. Dia juga tidak peduli dengan ketidakadilan. Baginya, menjalankan hidup dengan lurus adalah upaya untuk bertahan hidup.

Namun semua itu berubah ketika Jang Soo menjadi satu-satunya orang yang dapat melihat arwah Tae Jin. Arwahnya gentayangan karena menjadi korban akibat ketidakadilan. Dia kemudian meminta bantuan Jang Soo untuk mengungkap kasus yang membuatnya menjadi arwah gentayangan.

4. The Bros

The Bros -- Netflix

Foto: The Bros -- Netflix (Netflix.com)

Foto: Netflix.com

Film komedi lainnya yang dibintangi Ma Dong Seok berjudul The Bros. Film yang satu ini menceritakan Lee Suk Bong yang berharap hidupnya sukses seperti Indiana Jones, dengan menempatkan sisa-sisa hartanya dalam lubang galian. Namun hal itu malah membuatnya jatuh dalam lebih banyak hutang.

Adik lelaki Lee Suk Bong adalah Lee Joo Bong. Meski lebih cerdas, namun sebuah kesalahan menempatkannya dalam krisis yang membuatnya mungkin kehilangan pekerjaan. Keduanya kemudian memutuskan untuk pulang ke kampung halaman mereka di Andong.

5. The Roundup

The Roundup -- IMDb

Foto: The Roundup -- IMDb (IMDb.com)

Foto: IMDb.com

Ini merupakan film Ma Dong Seok terbaru, yang baru dirilis pada 18 Mei 2022 kemarin. Film yang satu ini menceritakan Ki Cheol yang mulai bekerja sebagai guru olahraga kontrak di sebuah sekolah menengah di desa pedesaan yang tenang.

Namun ketenangannya berubah ketika dirinya menemukan fakta aneh dari kasus hilangnya seoarang siswi sekolahnya. Tak ada satu orang pun di desa yang peduli dengan hal itu, hanya Yoo Jin yang menduga temannya itu diculik.

Keduanya lalu bekerjasama untuk menemukan gadis yang hilang.

Baca Juga: 5 Film Gal Gadot, Sang Ratu Laga yang Membuat Terpukau!

6. Eternals

sinopsis dan profil pemaian eternals

Foto: sinopsis dan profil pemaian eternals (instagram.com/marvel)

Foto: instagram.com/marvel

Dalam film Marvel satu ini, Ma Dong Seok berperan sebagai Gilgamesh. Ia adalah anggota terkuat! Bahkan ia memiliki banyak sekali julukan di bumi seperti Hercules, Samson, Beowulf dan Atlas.

Pukulannya sangat kuat dan kebal terhadap racun. Daya tahan tubuhnya pun sangat luar biasa dan Gilgamesh bisa memanipulasi energi.

Eternals sendiri memiliki latar waktu setelah kemenangan Avengers melawan Thanos. Di masa ini, populasi bumi sudah kembali seperti sedia kala.

Meski hal ini membahagiakan, namun populasi bumi yang terus menanjak justru malah memberikan masalah baru. Populasi bumi yang terlalu banyak membuat Devant, makhluk kosmik, siap menghancurkan bumi.

Tak tinggal diam, Dane Whitman, salah satu anggota Eternals pun langsung memanggil seluruh anggotanya untuk melawan Deviant. Eternals hanya memiliki 7 hari untuk mengalahkan Deviant dan mencegahnya mendapatkan kekuatan maksimal.

Mereka pun akan bertarung dengan Deviant untuk menyelamatkan manusia di bumi. Eternals adalah kelompok superhero yang memiliki tujuan melindungi ras manusia.

Eternals tak membantu Avengers melawan Thanos karena mereka sepakat hanya akan bergerak jika kelangsungan ras manusia terancam.

Itu dia beberapa film Ma Dong Seok yang bisa Moms dan Dads nikmati di akhir pekan nanti. Menarik kan?

Mana film yang jadi favorit Moms dan Dads?

  • https://asianwiki.com/Ma_Dong-Seok
  • https://www.imdb.com/title/tt9032400/