Rupa-rupa

RUPA-RUPA
10 Juni 2016

Film yang Wajib Ditonton Single Parent

Be inspired by these movies!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

This Article is In Partnership with Rockingmama

Memang tidak mudah menjadi seorang single parent. Anda harus selalu tampil tangguh dan tegar di hadapan semua orang apalagi anak. Namun, bukan hanya Anda yang mengalami masalah yang sama. Nyatanya, di luar sana banyak pula para perempuan hebat yang sudah menjalani peran menjadi single parent dengan luar biasa. Nah, untuk weekend ini, yuk coba tonton film-film tentang single parent ini yang bisa menginspirasi Anda.

erin

Erin Brockovich

Film yang diperankan Julia Roberts ini adalah kisah nyata, lho. Julia Roberts berperan sebagai Erin Brockovich yang harus pontang-panting menafkahi ketiga anaknya. Kemudian dengan cara agak memaksa, Erin akhirnya bisa bekerja di sebuah firma hukum. Dari sinilah kehidupan Erin berubah karena firma hukum ini mengantarnya menjadi konsultan hukum terkenal hingga saat ini. Pesan moral yang terdapat dalam film ini adalah agar para single parent tidak pernah berhenti berusaha dan selalu gigih apalagi demi menafkahi anak.

one fine day di

One Fine Day

Michelle Pfeiffer dan George Clooney berhasil menunjukkan karakter dua single parent berbeda. Michelle sebagai single mom yang cerewet dan selalu khawatir akan putra kecilnya, sedangkan George Clooney seorang single dad yang santai dan selalu tenang menghadapi putri kecilnya. Di film ini Anda akan menemukan kisah dua orang single parent yang selalu berusaha menjalani hari-harinya untuk bekerja dan mengurus anak tanpa bantuan siapapun kecuali guru di sekolah atau petugas day care.

maid in manhattan

Nah kalau film yang diperankan Jennifer Lopez ini bercerita tentang single mom yang bekerja sebagai cleaning service di sebuah hotel di Manhattan. Jennifer kemudian secara tidak sengaja bertemu dengan tokoh yang diperankan Ralph Fiennes, yakni politikus yang menjadi kandidat senator. Kisah dua sejoli ini berjalan ruwet karena adanya perbedaan status sosial. Namun, Jennifer Lopez sukses menunjukkan pada penonton bahwa sebagai seorang single mom, kita pun harus tetap tegas pada prinsip dan tidak mau diinjak-injak oleh siapapun.

Pursuit of Happyness

Memang film yang satu ini tidak bercerita mengenai seorang single mom melainkan single dad. Namun, kisah nyata yang diperankan Will Smith dan putra kandungnya, Jaden Smith ini sangat mengharukan dan akan membuat kita sebagai penonton tersedu-sedu saat menyaksikan tiap adegan. Film ini membuat kita sadar bahwa untuk mendapatkan kebahagiaan, kita tidak boleh lelah dan harus terus berjuang apapun yang terjadi. Film ini juga menginspirasi para single parent untuk terus berusaha karena pada akhirnya kesulitan yang dialami saat ini akan terbalas dengan kesuksesan di masa depan.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait