Karier & Keuangan

KARIER & KEUANGAN
5 Maret 2021

3 Financial Planner yang Rajin Sharing tentang Keuangan Keluarga

Penting agar kita bisa menyiapkan dana pendidikan untuk anak
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Daftar isi artikel

Mengatur keuangan adalah tugas yang penting, termasuk keuangan keluarga. Biasanya untuk pengaturan keuangan keluarga, Moms yang menyusunnya.

Memasukkan uang dalam pos-pos tertentu yang dibutuhkan, hingga membuat budget untuk pengeluaran dalam satu bulan.

Hal ini bisa dikategorikan sebagai hal yang sulit, apalagi tugas seorang ibu juga banyak, harus mengurus anak dan suami. Belum lagi seorang Ibu yang bekerja, lebih banyak tugas dan kewajiban yang harus dijalankan.

Namun Moms sudah tidak perlu khawatir lagi. Moms bisa mencari informasi dari berbagai financial planner yang sudah mulai banyak ditemui di sekitar kita.

Nah, financial planner ini kerap kali membagikan tips-tips berguna dalam mengatur keuangan, termasuk keuangan keluarga. Apa saja itu? Simak penjelasan di bawah ini ya.

Baca Juga: Gaya Mengatur Keuangan Berdasarkan Zodiak Anda

Financial Planner

Siapa saja financial planner yang bisa membantu Moms memiliki perencanaan keuangan yang lebih baik? Yuk simak di bawah ini.

1. Prita Ghozie, Zap Finance

financial planner

Foto: instagram.com/pritaghozie/

Nama Prita Ghozie mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Moms sekalian.

Influencer sekaligus CEO dari Zap Finance ini sering membagikan informasi dan tips investasi melalui akun Instagram pribadinya. Mulai dari dana untuk menabung, dana untuk pensiun, sampai dana khusus untuk pacaran.

Bahkan ia juga sering berseliweran di acara online, membagikan berbagai tips tentang keuangan.

Prita memiliki gelar akademis resmi dalam bidang perencanaan keuangan dan gelar profesional sebagai Certified Financial Planner Professional.

Ia juga telah menerbitkan buku berjudul Menjadi Cantik, Gaya, dan Tetap Kaya yang laris manis di pasaran.

2. Aidil Akbar Madjid & Associates

financial planning Indonesia

Foto: instagram.com/aidilakbarmadjid

Aidil Akbar Madjid merupakan nama yang tak asing ketika kita membahas seputar financial planner di Indonesia.

Sosok yang akrab disapa Akbar ini adalah seorang perencana dan penasihat keuangan independen yang sudah terjun selama belasan tahun di dunia keuangan dan investasi.

Sama seperti Prita Ghozie, Akbar juga sering membagikan berbagai tips perencanaan keuangan di akun Instagram pribadinya.

Ia bahkan juga mendirikan layanan financial planning bernama Aidil Akbar Madjid & Associates (AAMA) yang berkantor di Jakarta lho, Moms. Layanan tersebut berfokus pada perencanaan keuangan personal.

Baca Juga: Untuk Pemula, Ini Dia 3 Cara Investasi Emas yang Aman!

3. Safir Senduk

safir senduk perencana keuangan

Foto: instagram.com/safirsenduk

Untuk mendapatkan informasi mengenai financial planner, Moms juga bisa merujuk pada Safir Senduk. Ia adalah seorang tokoh senior di bidang perencanaan keuangan.

Ia bahkan telah memulai kariernya ini sejak 1998 dengan mendirikan konsultan keuangan bernama Safir Senduk dan Rekan.

Mengutip dari Merdeka, bermula dari tujuan memberikan edukasi tentang keuangan keluarga dan membantu masyarakat dalam membuat perencanaan keuangan, kantor yang sering dijuluki dengan SSR ini dibentuk.

Tidak hanya itu, ia juga sering membagikan tips-tips keuangan yang bisa sangat membantu Moms untuk merencanakan keuangan keluarga, dana pendidikan, dan hal lainnya melalui akun Instagramnya @safirsenduk.

Itulah beberapa pakar yang sering membahas tentang financial planner, yang bisa membantu Moms merencanakan keuangan keluarga.

Ingat mengatur keuangan keluarga dengan baik itu sangat penting lho Moms, agar terhindar dari utang dan masalah keuangan lainnya.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait