Fashion & Beauty

2 April 2019

French Tuck, Tips Fashion untuk Membuat Badan Terlihat Lebih Tinggi

Triknya sederhana tapi bikin penampilan makin keren
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Foto: popsugar.com

Jika Moms termasuk orang yang merasa paling nyaman memakai kaos dan celana jins, gaya french tuck akan cocok untuk Moms gunakan.

Pernah mendengar sebelumnya? Setiap penggemar Queer Eye (salah satu serial di Netflix) pasti akan mengetahuinya.

Fashion stylist asal Inggris, Tan France adalah sosok yang memperkenalkan tips fashion french tuck ini. Sejak musim kedua Queer Eye ditayangkan, pencarian Google untuk stylist Tan France ‘French Tuck’ telah meroket. Apalagi saat hashtag #FrenchTuck mulai tren di Instagram dan digunakan oleh para selebriti.

French tuck adalah seni menyelipkan kemeja di bagian depan sambil membiarkan bagian belakangnya longgar. Teknik tersebut secara langsung akan menjadi poin plus pada tampilan apa pun.

Juga dapat membuat tubuh terlihat lebih panjang, atau membantu menambahkan kesan langsing pada badan kita.

“Kita lihat bagaimana saya memasukkan atasan ke dalam celana saya? Ini disebut french tuck, saya hanya melakukannya sedikit di depan. Ini akan menyeimbangkan proporsi tubuh dan membantu kita terlihat lebih tinggi dan lebih ramping,” jelas Tan.

French tuck adalah cara sederhana untuk meningkatkan gaya busana kita. Penasaran ingin mencobanya Moms? Coba lihat tips berikut ini!

Baca Juga: Jadi Most Fashionable Mom, Ini 5 Gaya Fashion Hamil Tasya yang Bisa Ditiru!

Jangan Takut Mix and Match

Foto: pinterest.com

Jika Moms mencari tampilan denim dan putih klasik, french tuck dapat menambahkan sentuhan akhir dari gaya yang akan membuat kita tampil lebih anggun dan elegan. Kesan jenjang juga akan terlihat menonjol.

Pakaian rajut chunky dan jumper kebesaran juga sangat ideal untuk french tuck. Ini akan memindahkan fokus dari bagian atas seluruh pakaian, dan seperti yang dikatakan Tan France, membantu tubuh terlihat memanjang.

Hal terbaik tentang french tuck adalah kita dapat mengaplikasikannya dengan hampir semua jenis outfit. Misalnya, t-shirt longgar yang terselip di rok midi yang berpinggang tinggi. Atau kemeja dan celana jeans.

Jangan lupa, rajutan kebesaran yang dimasukkan ke dalam celana atau rok untuk membuat bentuk di pinggang.

Blus ringan atau lurus yang diselipkan untuk melembutkan hemline atau menonjolkan detail pinggang di celana atau ikat pinggang. Mudah bukan?

Baca Juga: Vintage yang Klasik, Ini 6 Fashion Kehamilan Claradevi

Teruslah Berlatih

striped sweater

Foto:brit.co

Sebenarnya pengaplikasian french tuck cukup sederhana. Yang perlu Moms lakukan adalah memasukkan bagian depan-tengah atas kemeja ke bagian depan celana, jeans, dan rok, tapi tetap meninggalkan bagian belakangnya.

Semakin banyak kita berlatih menggunakan french tuck, semakin mudah untuk menemukan cara yang pas untuk mengaplikasikannya dalam outfit sehari-hari.

Misalnya, jika kita memiliki bentuk tubuh yang cenderung berbentuk lurus dari atas dan ke bawah, french tuck dapat menciptakan ilusi pinggang yang ramping.

Sudah tertarik mengaplikasikan french tuck dalam outfit Moms? Tirulah dan lihat perubahan besar yang berasal dari hal kecil dalam tampilan keseharian Moms!

(FAR)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait