Di atas 5 tahun

DI ATAS 5 TAHUN
5 Agustus 2015

Happy Bubble Bath

Berapa kali Anda mendengar penolakan anak saat diminta mandi? Mungkin ada puluhan kali. Namun mungkin ini tak sepenuhnya salah mereka, karena mereka menganggap ini adalah aktivitas yang membosankan. Namun dengan kreativitas dan mengerahkan sedikit...
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
foto artikel awesome baby bath4

Mandi Penuh Cat

Isi botol semprot dengan air hangat dan beberapa tetes pewarna makanan. Namun agar tidak meninggalkan bekas warna di kulit, cukup dua tetes saja. Hindari warna pink atau merah karena dua warna ini yang paling susah dihilangkan di kulit.

foto artikel awesome baby bath2

Sentuhan Laut

Caranya cukup mudah, setelah mengisi bak mandi, teteskan pewarna makanan berwarna biru, lalu masukkan beberapa mainan anak yang berhubungan dengan laut, seperti ikan, bebatuan atau katak. Agar seru masukkan juga beberapa ‘hewan buas’ seperti hiu atau buaya. Pastikan semua mainan ini terbuat dari plastik atau karet agar tak melukai si Kecil sekaligus tak akan membuat Anda repot untuk mengeringkannya.

foto artikel awesome baby bath1

Taburan Lavender

Tak hanya berguna untuk meredakan stres Anda, namun lavender juga berfungsi untuk mebuat anak lebih kalem. Caranya, masukkan beberapa tangkai atau kelopak lavender ke dalam bak mandi. Uniknya, semakin lama anak berendam dalam bak, wanginya akan terasa makin semerbak.

foto artikel awesome baby bath4

The Artist

Cukup manfaatkan palet cat air, atau yang lebih baik lagi, cetakan muffin dan kuas. Untuk pewarnanya, campurkan tepung jagung atau maizena serta sabun cair, lalu tuang pada masing-masing palet atau cetakan muffin. Selanjutnya isi setiap lubang dengan pewarna makanan yang berbeda-beda. Serunya, anak bisa mencobanya dengan ‘melukis di atas air.

divider tips
  • Bunda, perhatikan jangan sampai anak terpeleset akibat sabun mandi saat terlalu semangat bermain.
  • Pastikan setelah mandi, Anda mengoleskan pelembap pada tubuh bayi.
  • Untuk anak yang memiliki masalah eksim kulit atau gatal-gatal, perhatikan temperature air. Gunakan air hangat dibanding air dingin.
  • Tambahkan soda kue pada air mandi jika si Kecil menderita cacar air.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait