Rupa-rupa

10 Juni 2021

9 Kehebohan BTS Meal McD Indonesia, Dari Antrean Panjang Ojol Hingga Direview Chef Juna

Apakah Moms sudah sempat membelinya?
placeholder

Foto: pikiran-rakyat.com/twitter.com/ArnoldPoernomo

placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Amelia Puteri

Moms tentu tau dengan kehebohan BTS Meal McD, termasuk di Indonesia.

Popularitas Bangtan Boys (BTS) memang memberikan pengaruh besar bagi produk yang di promosikannya, maka tak heran banyak produk fashion hingga makanan menggunakannya sebagai Brand Ambassador.

Moms, kali ini McDonald's membuat kolaborasi dengan mengeluarkan menu paket "BTS Meal".

McDonald's Indonesia secara resmi merilis menu BTS Meal pada Rabu, 9 Juni 2021, yang menampilkan kemasan khusus berlogo BTS.

Minat para fans BTS yang ingin mencoba menu tersebut sangat tinggi, sehingga para ojek online ramai-ramai mengantre di depan McD. Adapun menu tersebut hanya bisa dipesan melalui Drive Thru McDonald’s atau pesan antar online.

Moms dibalik kehebohan BTS meal McD Indonesia, ternyata ada fakta dan kejadian menariknya, lho. Yuk simak di bawah ini.

Baca Juga: McDonald's Mengunggah Resep Kentang Gorengnya, Yuk Coba Buat!

1. Menu dan Harga BTS Meal McD

Menu BTS Meal McD dikemas dalam wadah khusus berwarna ungu, seperti warna khas boyband BTS.

McDonald’s memahami pasar penggemar Bangtan Boys sangat mengagumi desain visual dan logo BTS, maka dari itu mereka memutuskan menempatkan logo BTS pada kemasan menu tersebut.

Pihak McDonald's juga sengaja mengemas paper bag menu tersebut menggunakan plastik zipper lock serba ungu.

Sepaket menu BTS Meal berisi 9 potong nugget ayam, french fries ukuran medium, minuman Cola ukuran medium, dan dua saus spesial.

Diketahui, kedua saus tersebut terdiri dari cajun dan sweet chilli yang disebut-sebut merupakan saus kegemaran para anggota BTS, lho.

Harga paket BTS Meal ini dihargai Rp50.000 dan sudah termasuk pajak (PPN).

2. Kehebohan BTS Meal Disorot Media Korea Selatan

koreaboo bts meal.png

Foto: twitter.com/Koreaboo

Antrean panjang menu BTS Meal McD membuat media Korea Selatan ikut memberitakan kehebohan yang menyebabkan beberapa gerai McDonald's (McD) di Indonesia ditutup.

Media Korea Boo menunjukkan bahwa Bangtan Boys adalah grup K-Pop paling populer di Indonesia dan penggemar K-Pop Indonesia menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengonsumsi konten daripada negara lain.

Jadi, tidak mengherankan jika menu BTS Meal McD sangat diburu oleh ARMY Indonesia.

3. Kesenangan Driver Ojek Online Mendapatkan BTS Meal

Antusias ARMY di Indonesia untuk mencoba menu edisi terbatas BTS Meal McD, membuat gerai McDonald's dipenuhi driver ojek online.

Sebuah video viral baru-baru ini menampilkan seorang driver ojek online terlihat senang ketika berhasil menyelesaikan antrean BTS Meal.

Video itu diunggah oleh akun Tiktok @domixus.123 dan dibagikan ulang oleh akun Instagram @sholawat.nasional, dalam tayangan tersebut terlihat antrean driver ojek online rela mengantre berjam-jam demi membelikan pesanan dari pelanggan.

Tiba-tiba, seorang pria yang merupakan driver ojek online lari dan terlihat senang melewati antrean BTS Meal McD.

Dirinya tampak gembira setelah mendapatkan menu BTS Meal. Para driver ojek online lainnya bersorak seakan driver tersebut lolos audisi.

Baca Juga: Selain Gofar Hilman, Ini Rentetan Artis Indonesia yang Juga Diduga Pelaku Pelecehan Seksual

4. ARMY Indonesia Buka Donasi untuk Perjuangan Driver Ojek Online

donasi army indonesia untuk ojol.png

Foto: kitabisa.com

Penggemar Bangtan Boys Indonesia atau ARMY menggelar donasi dalam rangka perilisan menu BTS Meal McD.

Dalam keterangan yang disampaikan melalui website Kitabisa.com, ARMY menggalang donasi ini sebagai rasa terima kasih kepada driver ojek online karena membantu mereka memesankan makanan sekaligus dalam rangka merayakan Bangtan Boys Anniversary.

Saat ini, donasi sudah terkumpul mencapai Rp188 juta. Donasi yang telah terkumpul sebelumnya langsung disalurkan kepada driver ojek online berupa makanan.

5. Kemasan Bekas Dijual dengan Harga Fantastis

Kehebohan menus BTS Meal McD tidak hanya memadati gerai McDonald's di beberapa wilayah untuk mendapatkan edisi terbatas menu tersebut, tetapi juga ramai di beberapa e-commerce menjual kemasan menu tersebut dengan harga yang fantastis.

Beberapa e-commerce yang menjual packaging BTS Meal bekas dengan harga Rp50.000 hingga Rp599.000.

Harga itu termasuk dengan kotak nugget yang masih bersih dan utuh, paper bag bermotif BTS, dan gelas minumannya.

6. ARMY Simpan Kemasan dalam Bingkai Foto Hingga Dijadikan Case HP

Daur ulang kemasan bts meal.jpeg

Foto: Tiktok.com/@nosyopotato/@Elmira

Kemasan menu BTS Meal McD dibuat berbeda dengan kemasan McDonald's pada umumnya. Kemasan tersebut mengambil konsep bewarna ungu dan terdapat logo Bangtan Boys.

Hal ini lah yang membuat ARMY merasa sayang untuk membuang kemasan tersebut dan memutuskan untuk menyimpannya, seperti akun TikTok @nosyopotato.

Dalam video tersebut, ia menyimpan kesaman menu BTS Meal ke dalam bingkai foto. Ia juga menggunting kemasan tersebut, mulai dari kemasan saus, nugget, minuman, nugget, hingga struk pembelian menu tersebut.

Tak hanya itu, salah satu ARMY juga mendaur ulang kemasan menu tersebut menjadi case handphone. Akun TikTok @Elmira membagikan tutorial dalam membuat case handphone dari kemasan tersebut.

Baca Juga: Chef Arnold Poernomo Ungkap Pentingnya Memasak dengan Bahan Berkualitas

7. Chef Arnold Rela Bayar Rp3 Juta

chef arnold bts meal.jpeg

Foto: twitter.com/ArnoldPoernomo

Demam menu BTS Meal juga dirasakan oleh Arnold Poernomo atau Chef Arnold dan keluarganya.

Chef Arnold bahkan rela membeli menu BTS Meal seharga Rp 3 juta. Selain chef Arnold, istrinya ikut memborong 15 paket tersebut.

Tak hanya itu, Chef Arnold juga mengunggah foto Chef Juna di akun Twitter pribadinya.

"Tuh di review," tulis Chef Arnold .

Dalam postingan tersebut, terlihat Chef Juna mencicipi menu BTS Meal. Dia terlihat duduk di sofa dan mengamati menu tersebut di meja.

Para ARMY langsung heboh melihat Chef Juna yang mencicipi menu tersebut. Namun banyak warganet yang justru menangis melihat box BTS Meal milik Chef Juna sudah rusak, karena dinilai box tersebut sangat berharga.

8. Siska Kohl Borong dan Jadikan Sebagai Ice Cream

Nama Sisca Kohl mendadak menjadi sorotan netizen dan menjadi trending di Twitter. Hal tersebut lantaran dirinya memborong menu BTS Meal McD.

Tak hanya itu, Sisca bersama adiknya memasukkan semua menu tersebut yang terdiri dari nugget, kentang goreng, serta minuman mencampur rata ke mesin es krim.

Menurut Sisca, rasanya tetap enak dan patut untuk dicoba. Aksi Sisca tentu saja langsung dibanjiri beragam komentar dari warganet. Banyak yang merasa sedih karena menu tersebut malah dijadikan es krim.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng McDonald's yang Enak dan Renyah, Coba Buat di Rumah!

9. Menu BTS Meal Hingga Bulan Juli

pengumuman bts meal.jpg

Foto: twitter.com/McDonalds_ID

Peluncuran menu BTS Meal dihari pertama sangat membludak. Menu tersebut memang hanya dihadirkan dalam waktu terbatas sehingga ARMY rela mengantre berjam-jam untuk mendapatkannya.

Antusias tersebut membuat beberapa gerai McDonald’s ditutup paksa oleh Satgas Penanganan Covid-19. Manajemen McDonald's pun kembali menegaskan menu tersebut tidak hanya tersedia di satu hari saja, tetapi hingga bulan Juli.

Nah itu dia Moms sejumlah kehebohan peluncuran menu BTS Meal. Apakah Moms sudah mencoba menu tersebut?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait