Selebriti

30 Maret 2021

11 Rekomendasi Drama yang Diperankan Kim Sun Young, Ada Crash Landing on You

Kim Sun Young sering tampil dalam drama Korea populer
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Kim Sun Young merupakan salah satu aktris yang sering tampil dalam drama Korea populer. Walaupun hanya peran pembantu, tetapi karakternya sering menjadi scene stellar lho Moms.

Baca juga: Seru Banget, Ini 6 Drama Korea yang Diperankan Lee Je Hoon

Profil Kim Sun Young

Profil Kim Sun Young

Foto : hancinema.com

Aktris kelahiran Gyeongsang Utara 10 April 1976 ini dikenal sebagai lewat karakternya yang unik berbagai judul drama Korea terbaik.

Walaupun kebanyakan tampil sebagai pemeran pendukung, tetapi aktris 44 tahun ini sering kali menarik perhatian penonton dan menjadi scene stellar.

Buktinya, Kim Sun Young berhasil membawa pulang beberapa penghargaan sebagai pemeran pendukung terbaik. Termasuk piala Baeksang Art Award ke-56 untuk perannya sebagai kepala desa di drama Crash Landing on You.

Baca juga: 12 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Lee Joon Hyuk, Bisa Menemani Waktu Senggang

Rekomendasi Drama yang Diperankan Kim Sun Young

Drama Korea apa saja sih yang pernah diperankan oleh Kim Sun Young? Yuk simak, rekomendasi drama Korea berikut ini.

1. Reply 1988

Reply 1988

Foto : hancinema.com

Drama ini bercerita tentang sekelompok orang yang tinggal di sebuah perumahan dengan latar tahun 1988. Kim Sun Young berperan sebagai Kim Sun Young, seorang janda muda yang memiliki dua anak, Sun woo dan Jin Joo.

Walaupun orang tua tunggal, ia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Dia berjuang dengan ibu mertuanya dan melakukan yang terbaik untuk menjaga agar keluarga tetap bertahan.

Dengan kepribadian yang ceria dan watak yang ceria, dia selalu mencari sisi terbaik dari situasi apa pun dan bahkan dapat membuat orang lain tertawa.

2. My Horrible Boss

My Horrible Boss

Foto : hancinema.com

Drama ini bercerita tentang dua orang manager di sebuah perusahaan kosmetik, Lovely Cosmetic dengan karakter yang bertolak belakang.

Nam Jung Gi (Yoon Sang Yoon) manager departemen marketing yang sangat ramah dan dijuluki “pastor” oleh semua anak buahnya.

Ok Dae Jeong (Lee Yo Won) saingan Man Jung Gi yang memiliki sifat kejam dan dijuluki “Ms Temper” oleh bawahannya. Dalam drama ini, Kim Sun Young berperan sebagai Han Young Mi. Salah satu pegawai di Lovely Cosmetic.

3. Shopping King Louis

Shopping King Louis

Foto : hancinema.com

Komedi romantis tentang Louis (Seo In Guk), pewaris kaya yang selalu menghabiskan uang untuk membeli segala sesuatu yang memiliki keindahan halus berbicara dengan jiwanya.

Suatu hari dia kehilangan ingatannya dan bertemu Bok Shil (Nam J Hyun), seorang wanita yang polos dan energik dari pedesaan.

Selama mengurus Louis yang hilang ingatan, Bok Shil mengajarinya untuk hanya membeli kebutuhan pokok. Selain itu, Louis juga diajarkan untuk melakukan kebaikan kecil sehingga dapat meringankan seseorang.

Kedekatan keduanya pun menumbuhkan benih-benih cinta. Namun, jalinan kisah mereka harus terhalang karena status asli Louis.

Dalam drama ini, Kim Sun Young berperan sebagai Heo Jung Ran, asisten nenek Louis.

Baca juga: Rekomendasi 7 Drama Korea yang Diperankan Kim Nam Gil

4. Because This is My First Life

Because This is My First Life

Foto : hancinema.com

Nam Se Hee (Lee Min Ki) seorang karyawan IT yang memiliki kepribadian antisosial menikahi kontrak dnegan penulis yang tinggal di rumahnya Yoon Ji Ho (Jung So Min).

Keduanya menikah hanya untuk berbagi apartemen sebagai pemilik dan penyewa tanpa melibatkan perasaan. Namun, rencana mereka gagal karena keduanya mulai menaruh hati satu sama lain.

Disini Kim Sun Young berperan sebagai Kim Hyun Ja, ibu dari Ji Ho yang sangat berbakti pada suaminya.

5. Her Private Life

Her Private Life

Foto : hancinema.com

Sung Deok Mi (Park Min Yong) seorang kurator handal di sebuah galeri seni. Namun, kemampuannya itu tidak pernah diakui oleh bosnya Eom So Hye (Kim Sun Young).

Ryan Gold (Kim Jae Wook) bos baru Deok Mi dari Amerika menggantikan Eom So Hye yang terlibat penggelapan uang galeri. Di balik kesehariannya sebagai seorang kurator, Sung Deok Mi ternyata seorang fans fanatik dari penyanyi Cha Si An.

6. When Camelia Blooms

When Camelia Bloom

Foto : hancinema.com

When the Camellia Blooms bercerita tentang Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin) seorang ibu tunggal yang pindah ke kota Ongsan dan membuka bar bernama Camellia.

Enam tahun kemudian, Dong Baek bertemu dengan Yong Sik (Kang Ha Neul) seorang polisi muda lucu yang jatuh cinta padanya.

Namun, Dong Baek tidak membalas cinta Yong Sik yang hampir setiap hari berusaha mendekatinya.

Konflik terjadi ketika ibu Yong Sik mengetahui hal ini, dia sangat menentangnya, karena Dong Baek adalah seorang ibu tunggal dengan seorang putra, serta fakta bahwa kekasih masa lalu Dong Baek dan ayah dari anaknya sedang berusaha untuk mendekatinya kembali.

Kehidupan Dong Baek di Ongsan sebagai ibu tunggal tidaklah mudah. Karena banyak sekali warga setempat yang mencoba menggagunya, Park Chan Sook (Kim Sun Young) salah satunya.

Baca juga: 4 Fakta Drama Korea "Reply" yang Duduki Peringkat Tinggi Se-Korea, Sudah Nonton?

7. Vagabond

Vagabond

Foto : hancinema.com

Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) seorang pemeran pengganti yang bercita-cita menjadi aktor laga terkenal dunia. Ia tinggal bersama keponakannya yang merupakan atlet Taekwondo. Suatu hari, keponakannya mengalami kecelakaan pesawat saat akan pergi ke Maroko.

Di Maroko, Cha Dal Geon melihat seseorang yang mencurigakan yang merupakan penumpang dalam penerbangan fatal tersebut. Dia menjadi yakin bahwa seseorang atau beberapa kelompok menyabotase penerbangan keponakannya.

Go Hae Ri (Bae Suzy) adalah agen NIS dan saat ini bekerja dalam penyamaran di kedutaan Korea di Maroko. Dia ditugaskan oleh kedutaan untuk membantu keluarga yang berduka dari penerbangan fatal tersebut.

Cha Dal Geon meminta bantuan Go Hae Ri untuk menemukan pria yang dilihatnya di Maroko yang merupakan penumpang dalam penerbangan tersebut.

Kim Sun Young berperan sebagai Gye Sun Ja, salah seorang kru dari Vagabond.

Baca juga: 5+ Rekomendasi Drama dan Film Zombie Korea, Seru dan Menegangkan!

9. Crash Landing on You

Crash Landing on You

Foto : hancinema.com

Yoon Se Ri (Son Ye Jin) seorang pewaris grup usaha di Korea Selatan. Suatu hari, saat paralayang, ia mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang dan membuat Yoon Se-Ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara.

Di sana, dia bertemu Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), yang merupakan perwira militer Korea Utara. Dia mencoba melindunginya dan menyembunyikannya di sebuah desa yang dipimpin oleh Na Wol Suk (Kim Sun Young).

10. Kkondae Intern

Kkondae Intern

Foto : hancinema.com

Setelah lulus, Ka Yeol Chan (Park Hae Jin) mendapatkan pekerjaan pertamanya di sebuah perusahaan. Namun, bosnya Lee Man Shik, adalah seorang "kkondae" yang mengacu pada tipe orang tua yang kaku. Dia akan memaksakan cara berpikir kunonya pada Ka Yeol Chan.

Karena Lee Man Sik dan cara berpikirnya yang kuno, Ka Yeol Chan berhenti dari pekerjaannya dan pindah ke perusahaan ramen lain.

Dia bekerja sangat keras dan dipromosikan dengan sangat cepat, karena perencanaannya yang radikal dan pemasaran yang agresif.

Ka Yeol Chan sekarang bekerja sebagai kepala bagian penjualan dan pemasaran di perusahaan ramen. Posisinya benar-benar memiliki kekuatan paling besar di perusahaan.

Suatu hari, Ka Yeol Chan mendapat magang senior. Magang itu adalah Lee Man Shik, yang menyulitkannya.

Selama bekerja di perusahaan ramen, Ka Yeol Chan juga mendapat tekanan dari Koo Ja Suk executive di perusahaan barunya itu.

11. Homemade Love Story

Homemade Love Story

Foto : hancinema.com

Drama Korea ini bercerita tentang kehidupan orang-orang di rumah kos bernama Samkwang Villa milik Lee Soon Jung.

Salah satu penghuni Samkwang adalah Lee Man Jung (Kim Sun Young) seorang dokter yang memiliki karakter ceplas ceplos dan selalu ingin tahu urusan penghuni lain.

Suatu hari, Lee Man Jung jatuh cinta dan akhirnya menikah dengan penghuni Samkwang lainnya, Kim Hwak He. Cinta keduanya tumbuh setelah sering beradu argumen saat tinggal bersama.

Baca juga: 5 Drama Korea Soal Cinta Beda Dunia, Unik!

Moms, demikian profil dan rekomendasi drama dari Kim Sun Young. Semoga bisa jadi tontonan di rumah ya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait