Selebriti

16 Juni 2021

Menangis Tak Bisa Dekat Anak, Simak Kisah Zaskia Adya Mecca Rawat Anaknya yang Positif COVID-19

Zaskia sedih karena interaksi dengan anak-anaknya jadi berkurang
placeholder

Foto: instagram.com/zaskiadyamecca

placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Amelia Puteri

Menambah kasus keluarga artis yang positif terinfeksi COVID-19, dua putri Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo dikabarkan sedang isolasi mandiri setelah mendapat hasil tes positif.

Informasi tersebut dibagikan Zaskia melalui Instagram resmi pribadinya, @zaskiadyamecca.

Di salah satu unggahannya, Zaskia mencurahkan isi hati kalau dirinya diam-diam menangis karena musibah ini. Ia tidak mau terlihat lemah di hadapan anak-anak supaya mereka tetap kuat melawan COVID-19.

Berikut ini adalah informasi seputar kisah Zaskia Adya Mecca dalam merawat dua buah hatinya yang positif COVID-19. Simak yuk, Moms!

Baca Juga: Aktor Park Seo Joon Akan Main di "Captain Marvel 2", Yuk Tonton 5 Drakornya yang Terkenal!

1. Hasil Tes Positif COVID-19 Saat Perjalanan Ke Jogja

Melalui unggahan Instagramnya, Zaskia menceritakan perjalanan COVID-19 yang menginfeksi keluarganya.

Sebagai ibu, ia mengaku segera melakukan tes lanjutan ketika Si Kecil mengalami gejala dari virus yang tidak kunjung usai tersebut.

"Jumat pagi merasa semua sehat baik dan aman, anak pada main hujan gerimis pas sepedahan muter blok rumah.. Abi, Bia ke mamahke (tapi sampai rumah mandi dan ganti baju) baru ketemu anak..

Sabtu subuh sybil pindah kamar ku ngeluh demam dan pusing hebat.. ku kasi obat..

Minggu sybil masih demam jadi ku putuskan Swab antigen, dia positif langsung serumah di swab.. keluarlah hasil positif lain di Kala, Syifa dan mba Ina.." Tulis Zaskia pada caption instagramnya.

Karena hasil menunjukkan ada anggota keluarga yang positif, Zaskia lanjut untuk mengambiil tes PCR.

“Kami lanjut PCR dan 4 orang tersebut tetap positif, Alhamdulillah yang lain negatif. Kaba, Bhre, dan Kama gak ku cek karena masih kecil banget dan kondisi sehat semua karena emang selalu pisah tidur sama kakak perempuannya,” terang Zaskia.

Tes PCR dilakukan keluarga Zaskia pada minggu malam dan mendapati hasil positif.

Pada tulisan caption postingannya, Zaskia mengaku syok atau kaget banget mengetahui kondisi anaknya yang sakit terpapar virus Covid-19.

Baca Juga: BCL Umumkan Positif COVID-19, Simak Daftar Artis yang Positif COVID-19 Lainnya di 2021

2. Membagikan Kisah COVID-19 Keluarganya Agar Masyarakat Waspada

Pada tanggal 15 Juni 2021, Zaskia banyak membagikan unggahan foto terbarunya tentang perjalanan COVID-19 yang dialami keluarga.

Banyak warganet yang memberikan dukungan dan doa agar diberi kesembuhan. Namun, tidak sedikit pula yang menganggap bahwa hal tersebut tidak perlu dibagikan.

"Ngapain sih cerita2 dan share di postingan? Nahh, tujuannya menyemangati kalau memang ada yang positif ga usah malu atau takut untuk memberitahukan kondisi sebenarnya kita kepada keluarga juga lingkungan.. karna lingkungan berhak tau kondisi kita disituasi seperti ini…" jelas Zaskia melalui unggahan yang menunjukkan hasil tes PCR.

Zaskia juga mengaku telah mengabari RT setempat agar mengetahui kondisi keluarganya. Ini merupakan langkah yang Zaskia ambil, agar lingkungan tempat tinggalnya tidak menjadi kluster penyebaran yang baru.

"Selasa pagi ini setelah hati kami siap, rumah sudah kondusif, langsung tlf RT mengabarkan kondisi kami.. Alhamdulillah pak RT tenang dan sangat sigap! Puskesmas datang kontrol, polsek dan petugas disinfektan juga langsung hadir.

Sangat supportif dan menguatkan mental kita serumah.. tetangga pun nonggol dari jauh kasi semangat 🥲 nangis lagi de tapi kali ini krn terharu dengan semua support keluarga juga lingkungan sekitar!" tulisnya.

Baca Juga: Rafathar Minta Raffi Ahmad Libur Karena "Super Sibuk", Ini Tips Habiskan Waktu Berkualitas dengan Si Kecil

3. Membatasi Interaksi dengan Anak-anak

Setelah anak-anak dan ART-nya dinyatakan positif, Zaskia melakukan isolasi mandiri tidak terkecuali dengan dirinya walau dinyatakan negatif.

Ia mengaku sedih harus berpisah dari anaka-anak walau masih satu rumah. Kesedihan tersebut ia ceritakan melalui unggahan foto yang menujukkan adanya jendela pemisah dari dirinya dan Sybil.

"Sesekali kala nangis liat ku cuma bilang “Biaa, aku mau dipeluk Bia..

Ku tenangin sambil senyum walau beberapa kali ku ngumpet nangiss (gimana ga ambyar coba begitu) kalau Sybil memang lebih cool ga minta peluk tapi video call ga berenti.

Tau ga rasanya deket, depan mata tapi ga bisa meluk?! beraaaatttt banget rasanya bener deh…" ungkap Zaskia melalui caption-nya.

Baca Juga: Markis Kido dan 7 Atlet Indonesia yang Meninggal di Usia Muda

4. Membeli APD Agar Bisa Dekat dengan Anak

Kondisi bungsu yang semakin drop membuat Zaskia mau tidak mau mencari jalan agar bisa dekat dengan sang buah hati.

Pada hari ketiga isolasi mandiri, Zaskia memutuskan untuk membeli APD untuk Kala yang sedang demam.

"Hari ke3 ku putuskan beli APD krn Kala teler banget, demam dan ku ga kuat mau peluk dia…

Setting ekspresi happy, mood bagus, ku masuk ke kamar pasien.. Sybil alhamdulillah udah segeran, udah nyanyi2, Kala masi terkapar terteler (kayanya kala masuk day 1, syb day 3)," jelasnya.

Walau sebentar, ia mengaku sudah bahagia bisa memeluk Kala yang masih harus isolasi terpisah darinya.

"Lupa siapin face shield dan kacamata jadi ku ga bisa berlama2, itu pun banjir keringat 10menit ku kunjungi mereka..

Jujur ku juga ga mau sering2 pakai APD yang katanya hanya boleh sekali pakai, kasian sekali bumi kita nambah sampah plastik berapa banyak semenjak corona.. dengan berat hati harus menyumbangkan sampah plastik lagi. oke seperlunya aja ya guys pakai apd kalo kita emang bukan tim medis…

Terbayarkan rasa rindu memeluk anak. Alhamdulillah sambil kuatin Kala… "

Itu dia Moms, kisah Zaskia Adya Mecca tentang kedua buah hatinya, Sybil dan Kala yang positif COVID-19 dan harus melakukan isolasi mandiri.

Semoga segera diberi kesembuhan, ya!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait