Rupa-rupa

11 Juni 2021

5 Rekomendasi Komik Romantis Korea yang Bikin Senyum-senyum, Seru!

The Secret of Angel dan Nevertheles sudah diangkat menjadi drama
placeholder

Foto: Instagram.com/meow91__

placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms jika bingung melakukan aktivitas apa saat ada waktu luang, tidak ada salahnya membaca komik romantis Korea.

Para author akan memanjakan Moms dengan visualisasi gambar yang menakjubkan, serta alur cerita yang mengajak perasaan Moms seperti sedang menaiki roller coaster.

Kini, sudah banyak komik romantis Korea yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, sehingga Moms bisa lebih memahami ceritanya dengan mudah.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Komedi Romantis Untuk Mengisi Akhir Pekan

Rekomendasi Komik Romantis Korea

Ini dia lima rekomendasi komik romantis Korea yang paling favorit. Disimak yuk, Moms!

1. A Good Day To Be a Dog

55868333._SX318_.jpg

Foto: webtoons.com

Berubah jadi anjing hanya karena mencium seseorang? Komik romantis Korea satu ini dijamin membuat Moms penasaran dengan alur ceritaya.

Han Ha Na, merupakan seorang wanita yang terlahir pada garis kutukan yang harus ditanggung keluarganya. Kondisinya yang spesial ini membuat Ha Na menutup diri dan tidak pernah berkencan dengan siapa pun. Kehadiran Ha Na pun selalu diikuti anjing di sekitarnya.

Ha Na yang bekerja sebagai guru bahasa di sekolah menengah atas suatu hari bertemu dengan Jin So Won dan Lee Bo Gum yang datang sebagai guru baru. Sejak saat itu, Ha Na terkesan dan menyukai Bo Gum yang memiliki kepribadian ramah dan supel. Namun, kesan pertamanya dengan So Won tidak terlalu baik karena So Won tanpa alasan selalu menghindari Ha Na, membuat wanita itu berpikir bahwa guru baru itu membencinya.

Suatu hari kepala sekolah mengajak guru-guru untuk berpesta dan minum-minum, Ha Na yang saat itu sedang frustasi dengan dunia percintaanya meneguk banyak minuman. Dalam keadaan mabuk, ia berpikir untuk tidak menghiraukan kutukannya dan mencium Bo Gum. Dengan terhuyung-huyung Ha Na menghampiri Bo Gum dan menciumnya.

Namun, tanpa sadar ia melakukan sebuah kesalahan karena ternyata ia mencium So Won. Konsekuensinya ia selalu berubah menjadi anjing saat tengah malam sejak hari itu. Satu-satunya cara untuk mengembalikan seperti semula adalah mencium lagi orang yang sama dalam keadaan sadar. Mampukan Ha Na terbebas dari kutukannya? Dan mengapa So Won selalu menghindari Ha Na?

Author Lee Hey mengemas cerita ini dengan bagus dan membuat penasaran pembacanya dengan konflik serta alur cerita yang tidak tertebak.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Serial Kartun untuk Si Kecil Belajar Bahasa Inggris

2. Let’s Meet in Next Life

Let's_Meet_in_the_Next_Life.jpg

Foto: line.webtoon

Satu penulis dengan It's A Good Day To Be A Dog, author Lee Hey membawa kisah pada karyanya ini, masih dengan genre favoritnya yaitu fantasi-romance-komedi.

Komik romantis Korea ini bercerita tentang Ban Ji Eum yang memiliki kemampuan khusus, yaitu mengingat kehidupan sebelumnya yang telah ia jalani. Di kehidupannya yang ke-18, ia terlahir sebagai Yoon Joo Woon putri pertama dari keluarga kaya raya dan memiliki seorang adik perempuan.

Saat usianya 12 tahun, pertemanan ibunya dengan keluarga Moon mempertemukannya dengan Moon Seo Ha, anak laki-laki yang saat itu berumur 9 tahun.

Setelah banyak kejadian berlalu mereka menjadi akrab dan dekat satu sama lain. Suatu hari, Seo Ha meminta Joo Woon untuk menemaninya pergi, tanpa disadari ini adalah awal sebuah insiden mengerikan terjadi. Kecelakaan mobil yang mereka alami merenggut nyawa salah satu dari mereka. Sebelum meninggal, Joo Woon untuk pertama kalinya berharap agar ia tidak melupakan kejadian di kehidupannya ini karena ia sudah jatuh cinta pada anak laki-laki itu.

Di kehidupannya ke-19, Joo Woon bereinkarnasi sebagai Ban Ji Eum, putri kedua dari keluarga dengan ekonomi di bawah garis kemiskinan. Melihat keadaannya saat ini, Ji Eum pun berusaha dengan keras agar dapat bertemu dengan Seo Ha kembali.

Berhasilkan Ji Eum meyakinkan Seo Ha bahwa dirinya adalah Joo Woon?

Baca Juga: Enggak Nyangka, 6 Karakter Komik Ini Ternyata Orang Indonesia, Lho!

3. Nevertheless

nevertheless.jpg

Foto: webtoons.com

Komik romantis Korea ini bercerita tentang Yoo Na Bi, seorang mahasiswa tingkat tiga yang tidak percaya akan adanya “cinta”. Meskipun demikian, Na Bi pernah mencoba berpacaran dengan guru seninya semasa sekolah.

Hubungan mereka awalnya berjalan dengan lancar, tetapi lambat laun banyak konflik mulai bermunculan hingga akhirnya Na Bi mendapati pacarnya itu bersama wanita lain. Sejak saat itu, Na Bi berusaha memfokuskan dirinya pada akademik.

Namun, suatu acara pesta minum membuatnya bertemu dengan Park Ja Eon yang berada di tahun pertama kuliahnya. Walaupun begitu, sebenarnya Ja Eon seumuran dengan Na Bi dan teman-teman yang lain karena ia mengulang ujian universitasnya dua kali. Na Bi terkesan dengan sifat Ja Eon yang mudah berbaur dan pandai berkata-kata.

Ja Eon pun sering mengatakan bahwa ia menyukai nabi (kupu-kupu) sampai memelihara kupu-kupu di rumah dan membuat tato di tubuhnya. Membuat wanita itu tersipu karena salah paham dan berkeinginan untuk berpacaran dengan Ja Eon di lubuk hatinya yang terdalam.

Semakin ia mengenal pria itu, banyak kejutan yang Na Bi dapatkan. Komik romantis Korea ini menyuguhkan alur yang segar dan anti mainstream lho, Moms. Jangan lupa dibaca!

Komik ini juga diangkat menjadi drama berjudul Nevertheles yang dibintangi oleh Song Kang dan Han So Hee. Drama ini direncanakan tayang perdana pada 19 Juni 2021.

Baca Juga: Rekomendasi 9+ Film Drama Romantis untuk Rayakan Valentine Bersama Suami

4. Love Revolution

webtoon.jpg

Foto: webtoons.com

Masa SMA adalah waktu yang penuh dengan cerita. Hal ini terjadi pada Gong Joo Young yang saat itu dihadapkan dengan manis-pahitnya asmara dan pertemanan. Komik romantis Korea ini bercerita tentang Joo Yoong merupakan siswa sekolah menengah atas berusia 17 tahun yang jatuh cinta pada Wang Ja Rim saat pandangan pertama.

Teman sekelas mereka pun sering menggoda dengan memanggil Gong Joo (putri) dan Wang Ja (pangeran). Banyak usaha yang dilakukan anak laki-laki ini untuk mendapat balasan cinta dari perempuan incarannya karena ternyata Ja Rim memiliki kepribadian yang berbeda 180 derajat dari Joo Young.

Ja Rim dengan sifat cuek dan galaknya merasa terganggu dengan Joo Young yang ceria dan berisik. Namun, dengan berbagai upaya akhirnya Joo Young berhasil mendapatkan Ja Rim. Tanpa mereka berdua sadari, ada orang lain yang berharap dapat masuk di tengah-tengah hubungan mereka.

Komik romantis Korea ini menghadirkan kisah cinta remaja SMA yang super gemas. Dijamin membuat Moms bernostalgia.

Baca Juga: Ini Dia 6 Makanan Korea yang Menggugah Selera

5. The Secret of Angel

862-webtoon.jpg.jpeg

Foto: webtoons.com

Apakah jika aku menjadi cantik hidupku akan lebih baik? Komik romantis Korea The Secret of Angel ini, bercerita tentang Im Ju Kyung yang terlahir dengan rupa wajah berbeda dengan kakak dan adiknya.

Hal ini membuat Ju Kyung hidup dengan penuh ejekan dan cemooh tetangga dan teman-temannya. Anak perempuan ini tidak lagi percaya dengan hal-hal berbau feminim dan menyukai horror atau metal. Ju Kyung kecil gemar menghabiskan waktunya untuk membaca komik di tempat rental dekat rumahnya, hingga akhirnya ia memasuki dunia SMA.

Disitulah mimpi buruknya berawal, Ju Kyung dibully dan diperlakukan tidak pantas. Melihat keadaanya yang seperti ini, Ju Kyung berniat untuk mengakhiri hidupnya. Niatnya ini membuatnya bertemu dengan Lee Su Ho, seorang anak laki-laki seumuran dengannya yang membawa penyesalan dalam hidupnya.

Suatu insiden membuat Ju Kyung pindah dari sekolah lamanya. Perempuan ini bertekad untuk memulai kehidupan yang lebih baik di lingkungan baru nanti. Setelah memutar otak, Ju Kyung pun mendapatkan cara untuk mewujudkan keinginannya, yaitu dengan make up.

Ju Kyung datang ke sekolah barunya dengan riasan yang ia pelajari dan menjadikannya bak dewi. Kehidupan SMA yang selama ini ia idam-idamkan berada di depan mata. Ia juga bertemu dengan Han Seo Jun. Sekaligus awal mula dari cerita cinta segiti antara Seo Jun, Ju Kyung, dan Su Ho.

Komik romantis Korea satu ini dijamin membuat Moms bingung memilih antara team Su Ho atau team Seo Jun.

Komik ini sudah diangkat menjadi drama berjudul True Beauty yang dibintangi Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop. Sama seperti komiknya, drama ini juga berhasil memecah penggemar menjadi Tim Su Ho dan Seo Jun.

Baca Juga: 10+ Film Romantis Indonesia yang Cocok Ditonton saat Valentine

Nah itu dia Moms lima rekomendasi komik romantis Korea. Moms tertarik baca yang mana?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait