Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
14 April 2016

Komitmen Baru The Body Shop untuk Lingkungan Lebih Baik

Siapa bilang produk kecantikan tidak peduli juga dengan lingkungan?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

Kamis lalu (7/4), The Body Shop meluncurkan produk terbarunya, Change bersamaan dengan komitmen terbaru The Body Shop, "Enrich Not Exploit (It's in Our Hands)". Dengan komitmen barunya, The Body Shop ingin menyampaikan pesan pada masyarakat luas bahkan seluruh dunia bahwa kita sebagai manusia seharusnya memberdayakan sumber daya alam, bukan mengeksploitasinya. "Enrich Not Exploit" ini terdiri dari Enrich Our People, Enrich Our Planet, dan Enrich Our Product. What are they?

Enrich Our People

The Body Shop selama ini selalu mencoba untuk memberdayakan sumber daya manusia yang ada di dunia, salah satu langkah kecilnya adalah dengan memberdayakan para karyawannya. Mereka yang bekerja di The Body Shop memiliki kewajiban untuk menjadi relawan selama minimal sekali dalam setahun, misalnya membersihkan sampah di Gelora Bung Karno. The Body Shop juga aktif melakukan komitmen lainnya seperti berdonasi dalam pemberdayaan ekonomi buruh migran di Kabupaten Wonogiri, mendukung The Wahid Institute dalam program kemandirian ekonomi dan penguatan peran perempuan dalam keluarga, fasilitas perpustakaan keliling untuk anak-anak di Halmahera Utara, mengampanyekan isu-isu hak asasi manusia, bantuan untuk darurat asap 2015, dan membangun fasilitas belajar Sekolah BISA di pekarangan kantor The Body Shop di Bintaro, serta penyediaan air bersih dan sanitasi.

Enrich Our Planet

Dalam pembuatan segala produknya, The Body Shop selalu berusaha keras untuk tidak merusak ekosistem lingkungan sekitar. Salah satu usaha The Body Shop untuk memberdayakan planet bumi adalah dengan menjadi green brand dan menentang animal testing. Tak hanya itu, banyak pencapaian yang sudah dilakukan The Body Shop untuk menjaga lingkungan seperti ikut menggalang petisi #Pay4Plastic pada 2015 lalu, kampanye perlindungan hutan dan satwa liar profauna, advokasi dan pendampingan komunitas nol sampah, program penanaman pohon, pengelolaan botol kosong produk The Body Shop, dan program penyelamatan Terumbu Karang Bunaken.

Enrich Our Product

The Body Shop selalu menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan untuk produknya. Selama beberapa bulan sekali, The Body Shop memilih salah satu produknya yang bisa dibeli oleh pelanggan dan sebagian dari harga penjualannya didonasikan untuk charity yang dipilih pelanggan. The Body Shop juga melakukan terobosan dengan memasang solar panel untuk menurunkan emisi karbon, mengontrol penggunaan air, transportasi distribusi produk dan travel, serta mengontrol pengelolaan sampah. Salah satu usaha The Body Shop dalam mendukung komitmen terbarunya ini adalah dengan meluncurkan produk Change, sebuah hand and nail cream. Seperti produk yang dijadikan sumber donasi lainnya, nantinya, sebagian pemasukan dari produk Change ini akan disumbangkan ke charity pilihan pembeli.

Tidak hanya The Body Shop saja, lho, yang boleh menjalankan komitmen ini. Anda juga bisa menjadikan komitmen terbaru The Body Shop, "Enrich Not Exploit (It's in Our Hands)" ini dalam kehidupan sehari-hari untuk dunia yang lebih baik. Misalnya dengan menggunakan kendaraan umum, tidak membuang sampah sembarangan, menanam dan merawat pohon, dan lainnya. Let's make this world better for our future!

Sumber foto: thebodyshop, dok. Orami

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait