Fashion & Beauty

5 Juni 2021

6 Rekomendasi Krim Malam untuk Kulit Berminyak yang Bisa Bikin Wajah Glowing

Moms, berikut ini rekomendasi krim malam untuk kulit berminyak
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Intan Aprilia

Banyak yang belum memahami pentingnya krim malam untuk kulit berminyak. Banyak pula yang menganggap bahwa pemilik kulit berminyak tidak perlu pakai pelembap di malam hari. Wah, anggapan ini salah besar, ya, Moms.

Terlepas dari jenis kulit kita, semuanya membutuhkan pelembap, yang di mana dapat berbentuk krim malam. Tujuannya untuk menjaga skin barrier atau lapisan kulit agar tetap terlindungi.

Menurut Indian Journal of Medical Research, lapisan kulit penting untuk dijaga agar kulit terlindungi dari infeksi, bahan kimia berbahaya, dan tetap terhidrasi dengan baik.

Nah, salah satu cara menjaga lapisan kulit, yaitu dengan memakai pelembap. Tidak perlu bingung, berikut ini rekomendasi krim malam untuk kulit berminyak yang dapat Moms pilih, ya!

Baca Juga: Bolehkah Ibu Hamil Menggunakan Krim Pemutih Wajah?

Rekomendasi Krim Malam untuk Kulit Berminyak

Krim malam untuk kulit berminyak dapat menjaga agar wajah Moms tetap kencang, lembap, serta menyamarkan noda-noda hitam di wajah.

Selain itu, krim malam juga berguna untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit, serta mencegah paparan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan kulit.

Maka dari itu, jangan sampai salah pilih. Berikut ini rekomendasi krim malam untuk kulit berminyak yang bisa dipilih, yaitu:

1. Biokos Derma Bright Intensive Night Cream

Biokos Derma Bright Intensive Night Cream.jpg

Rekomendasi krim malam untuk kulit berminyak yang pertama, yaitu Biokos Derma Bright Intensive Night Cream.

Krim malam ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan menjaga kulit tetap terlihat sehat dan lembap.

Produk ini mengandung bio brightening complex dengan Saccharomyces Xylinum Black Tea yang sudah diuji secara dermatologi mampu mencerahkan kulit. Kandungan ini juga yang menyamarkan noda-noda hitam di wajah, dan menghambat pembentukan melanin.

Krim malam untuk kulit berminyak ini juga bekerja menstimulasi produksi kolagen, sehingga dapat menyamarkan dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini.

Jika Moms memiliki kulit yang sensitif, tidak perlu khawatir, ya. Produk ini memiliki kandungan anti-iritasi yang membuat tekstur krimnya mudah meresap dan terasa ringan.

Baca Juga: Serum atau Krim Wajah, Mana yang Bekerja Lebih Efektif?

2. Cetaphile Brightening Night Comfort Cream

Cetaphile Brightening Night Comfort Cream.jpg

Rekomendasi krim malam untuk kulit berminyak berikutnya, yaitu Cetaphile Brightening Night Comfort Cream.

Produk ini akan memberikan manfaat yang maksimal, karena kandungan yang terdapat di dalamnya juga sudah teruji secara dermatologi.

Apa saja kandungan yang terdapat dalam produk ini? Terdapat kandungan ekstrak alami White Sea Daffodil, niacinamide, dan juga glycerin yang memberikan manfaat untuk kesehatan kulit. Krim malam ini mampu mengurangi bintik-bintik hitam, menjaga kelembapan kulit, dan mencerahkan kulit.

Manfaat lainnya dari krim malam, yaitu mampu menyamarkan kerutan, merawat kekencangan kulit wajah, serta meratakan warna kulit. Produk ini juga cocok digunakan bagi Moms yang memiliki kulit yang sensitif.

Coba pakai krim malam untuk kulit berminyak ini secara teratur dalam 4 minggu, maka hasilnya adalah noda-noda hitam di wajah akan memudar dan kulit lebih cerah alami.

Baca Juga: 10 Langkah Perawatan Wajah Untuk Si Kulit Berminyak

3. N’Pure Night Cream Cica

N’Pure Night Cream Cica.jpg

Tahukah Moms bahwa kandungan centella asiatica alias cica sangat cocok untuk kulit berminyak?

Ada baiknya Moms mempertimbangkan memilih krim malam untuk kulit berminyak ini, ya. Kandungan di dalamnya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Produk ini diperkaya dengan kandungan aloe barbadensis leaf extract, centella asiatica leaf extract, niacinamide/vitamin B3, green tea, salicylic acid, allantoin, dan berbagai ekstrak buah-buahan, seperti kiwi, stroberi, anggur, manggis, dan lainnya.

Krim malam ini memiliki tekstur yang sangat ringan sehingga mudah meresap pada kulit yang berminyak sekali pun.

Manfaat dari produk ini, yaitu memberikan kelembapan pada kulit, merawat kulit tetap halus, mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, dan menenangkan jerawat.

Nah, biasanya pemilik kulit berminyak akan menemukan masalah jerawat yang mengganggu, ya! Tapi tenang saja, coba gunakan krim malam untuk kulit berminyak ini secara rutin untuk membantu mengatasi jerawat.

Kelebihan lainnya dari produk ini, yaitu juga dapat dijadikan sleeping mask. Lengkap banget, ya?

4. Whitelab Brightening Night Cream

Whitelab Brightening Night Cream.jpg

Permasalahan kulit berminyak biasanya berpusat pada kulit yang mudah kusam, berkomedo, dan berjerawat.

Ada baiknya, Moms memilih krim malam untuk kulit berminyak yang tepat agar mampu mengatasi masalah-masalah tersebut.

Nah, rekomendasi berikutnya, yaitu produk skincare dari Whitelab. Krim malam ini memiliki kandungan niacinamide yang mampu mencerahkan kulit, melembapkan kulit, serta mampu menyamarkan noda-noda hitam di wajah.

Selain itu, terdapat juga kandungan kolagen yang berperan penting dalam meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Krim malam ini akan menghaluskan dan menutrisi kulit secara mendalam, serta menjadikan kulit lebih glowing.

Baca Juga: Agar Kulit Mulus, Yuk Coba 6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Punggung Ini!

5. Bio-Essence Bio Gold Night Cream

Bio-Essence Bio Gold Night Cream.jpg

Rekomendasi krim malam untuk kulit berminyak berikutnya, yaitu Bio-Gold Night Cream yang akan menutrisi kulit secara mendalam.

Krim malam sangat berguna untuk merawat kulit yang kelelahan setelah beraktivitas seharian. Secara sederhana, pilihlah krim malam yang mampu menenangkan kulit.

Krim malam ini mengandung Bio Energy Complex yang dapat diserap baik oleh kulit. Nah, Moms dapat memilih krim malam ini karena membantu memelihara keremajaan kulit, menjaga kulit tetap halus, sekaligus juga mencerahkan kulit.

Produk ini mengandung 24K Gold Extract yang menjadi sumber antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas, menutrisi, dan menghidrasi kulit sepanjang malam.

Selain itu, produk ini juga membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan di area wajah dan leher.

Hasilnya, kulit akan ternutrisi dengan baik, melembapkan kulit secara mendalam, dan menjadikan kulit terlihat lebih bercahaya ketika Moms bangun keesokan harinya, lho.

6. You Makeups Golden Age Revitalizing Night Cream

You Makeups Golden Age Revitalizing Night Cream.jpg

Rekomendasi krim malam untuk kulit berminyak berikutnya, yaitu Golden Age Revitalizing Night Cream dari You Makeups.

Produk ini diformulasi dengan ekstrak buah delima dan hyaluronic acid yang mampu melembapkan dan membantu peremajaan kulit di malam hari untuk tampilan kulit lebih kenyal di pagi hari.

Kandungan ekstrak delima di dalamnya juga mampu menangkal kulit dari paparan radikal bebas. Krim malam ini juga meningkatkan produktivitas kulit agar terlihat segar dan awet muda.

Selain itu, produk ini membantu produksi kolagen sehingga mampu menyamarkan garis halus dan kerutan-kerutan pada wajah.

Tidak hanya sampai itu, krim malam untuk kulit berminyak ini juga mampu mengembalikan vitalitas kulit di malam hari, sehingga kulit tampak lebih muda dan kenyal.

Krim malam untuk kulit berminyak ini juga sudah teruji secara dermatologi, sehingga aman digunakan untuk kulit yang sensitif sekali pun.

Baca Juga: Bye Wajah Kusam! Ini 5 Cara Mudah Mencerahkan Wajah

Itulah beberapa rekomendasi krim malam untuk kulit berminyak yang bisa Moms coba. Pilih sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing, ya. Jadi, tertarik untuk mencoba yang mana?

  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5967208/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait