3-12 bulan

3-12 BULAN
11 November 2020

8 Rekomendasi Minyak Wangi Bayi untuk Menyegarkan Tubuh Si Kecil

Moms, berikut ini rekomendasi minyak wangi bayi yang tahan lama!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Intan Aprilia

Siapa sih ibu yang tidak ingin anaknya harum dan bebas dari bau badan tidak sedap? Nah, tidak dapat dipungkiri ya, kalau seiring pertumbuhannya, anak-anak akan semakin aktif dan akhirnya berkeringat. Jadi, sebaiknya Moms juga mengaplikasikan minyak wangi untuk Si Kecil.

Tapi, perlu diingat, minyak wangi bayi atau baby cologne tentunya berbeda dengan minyak wangi untuk orang dewasa.

Moms perlu memilih minyak wangi bayi yang tepat, dengan kandungan bahan-bahan yang aman juga untuk kulitnya. Sebab, kulit bayi masih sangat sensitif dan rentan mengalami iritasi atau alergi.

Baca Juga: 7+ Tips Memilih Bedak Bayi, Jangan Sembarangan ya Moms!

Rekomendasi Minyak Wangi Bayi

Tidak perlu bingung, berikut ini rekomendasi minyak wangi bayi yang tahan lama dan bisa Moms pilih:

1. Mitu Baby Cologne Spray Green

15% Rp17.600
Rp14.900
Mitu Baby Cologne Spray Green Btl 100ml New

Minyak wangi bayi satu ini punya aroma yang segar dan tahan lama. Moms bisa menggunakan Mitu Baby Cologne Spray Green agar buah hati senantiasa harum sepanjang hari. Baby cologne dengan wangi segar ini juga tidak mengandung alkohol.

Alkohol dapat membuat kulit menjadi lebih kering, apabila diterapkan pada bayi akan membuat kulitnya sangat kering dan bisa menyebabkan iritasi. Kandungan bahan-bahannya yang lembut tentunya aman untuk Si Kecil.

Menariknya, bentuk baby cologne ini, yaitu botol yang dilengkapi dengan spray. Nah, Moms jadi lebih mudah untuk menggunakannya karena tinggal disemprotkan saja. Moms bisa menggunakan baby cologne satu ini setiap hari dengan keharuman yang tahan lama.

2. Johnson's Baby Cologne Happy Berries

7% Rp21.700
Rp20.000
JOHNSON'S Happy Berries Cologne 100ml

Rekomendasi minyak wangi bayi berikutnya adalah Johnson's Baby Cologne Happy Berries. Aroma wanginya yang menenangkan cocok untuk diberikan pada Si Kecil setelah ia mandi.

Baby cologne ini dibuat dari bahan yang aman dan tidak menimbulkan alergi pada kulit bayi yang sensitif.

Minyak wangi bayi ini mampu memberikan kesegaran pada Si Kecil seharian dan memiliki keharuman yang lembut sehingga cocok untuk bayi. Produk ini juga hadir bentuk cair dalam kemasan botol yang praktis untuk dibawa ke mana saja.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Sabun Mandi Bayi di Bawah 30 Ribu

3. Mustela Musti Eau De Soin Perfume

Mustela Musti Eau De Soin Perfume.jpg

Foto: mustela.co.id

Tahukah Moms bahwa bayi yang baru lahir atau newborn juga bisa menggunakan minyak wangi? Nah, produk dari Mustela ini bisa jadi pilihan yang tepat, ya!

Produk ini memang diformulasikan khusus digunakan untuk bayi sejak lahir. Kandungan-kandungan bahannya juga aman untuk kulit newborn.

Kandungan yang terdapat dalam minyak wangi bayi ini yaitu ekstrak jagung dan jeruk limau, dengan wangi yang ringan dan aroma yang harum.

Selain itu, produk ini juga bebas alkohol sehingga aman untuk digunakan oleh bayi, ya, Moms. Tidak hanya itu, produk ini juga membantu indra penciuman Si Kecil untuk berkembang dengan baik.

Cara penggunaannya adalah semprotkan produk ke kulit bayi Moms atau rambutnya untuk mendapatkan hasil yang menyegarkan dan harum sepanjang hari.

4. Cussons Baby Cologne Cheerful Smile

9% Rp19.000
Rp17.200
Cussons Baby Cologne Cheerful Smile 100ml

Tepat seperti namanya, Si Kecil yang memakai produk ini akan lebih riang karena aromanya yang menyegarkan.

Moms bisa memakaikan Cussons Baby Cologne Cheerful Smile seusai Si Kecil mandi atau sebelum bepergian. Tidak perlu khawatir, formulanya rendah alkohol sehingga tidak membuat kulit bayi menjadi kering.

Kelebihan lainnya dari produk ini memiliki aroma Powdery Lavender yang akan membuat Si Kecil merasa selalu segar dan harum. Selain itu, kemasannya yang praktis mudah untuk dibawa ke mana saja.

Jika Moms memiliki bayi dengan kulit yang sangat sensitif, perhatikan hal penting seusai mandi. Keringkan tubuh bayi menggunakan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk, bukan digosok.

Sebab, menggosok handuk juga bisa membuat kulit sensitif bayi jadi kemerahan dan iritasi. Setelahnya, usapkan baby cologne dengan lembut pada kulit bayi.

Baca Juga: Ini Cara Memandikan Bayi Baru Lahir, Wajib Tahu!

5. L’Occitane Soft Fragrance Water

L’Occitane Soft Fragrance Water.jpg

Foto: id.loccitane.com

Jika Moms mempunyai bujet lebih untuk membeli minyak wangi bayi, maka produk ini bisa dijadikan pilihan.

Lantas, apa saja kelebihan dari L’Occitane Soft Fragrance Water? Tentunya, semua dapat dilihat dari kandungan-kandungan yang terdapat di dalamnya.

Produk ini alcohol-free fragranced water sehingga tetap aman dan lembut untuk dipakai oleh bayi.

Minyak wangi bayi ini juga sudah diuji di bawah pengawasan pediatrik, sehingga aman untuk digunakan oleh bayi. Selain itu, produk ini juga mengandung kelembutan bunga jeruk berbaur dengan neroli, bunga linden, dan mimosa.

Kemasannya juga sederhana dan manis, yaitu dengan tutup yang terbuat dari kayu dari hutan yang dikelola dengan baik.

Aroma yang manis ini diformulasikan secara khusus agar terasa lembut pada kulit bayi yang lembut. Wanginya tidak menyengat namun bisa tahan lama seharian.

6. Cussons Kids Hair & Body Cologne Unicorn Strawberry Smoothie

17% Rp15.500
Rp12.800
Cussons Kids Hair & Body Cologne Unicorn Strawberry Smoothie 100ml

Kalau berbicara tentang buah stroberi, pasti terbayang kan Moms dengan segarnya buah berry satu ini? Nah, aroma kesegaran ini bisa didapatkan dari cologne satu ini.

Kelebihan dari produk ini yaitu diformulasikan khusus untuk rambut dan kulit, dengan wangi yang tahan lama hingga 7 jam. Wah, menarik sekali, ya!

Ternyata, kandungan di dalamnya yaitu minyak argan alami, vitamin E, yang dibalut dengan kesegaran wangi strawberry smoothie.

Lengkap banget! Moms tidak perlu khawatir sebab produk ini sudah diuji secara dermatologis sehingga aman untuk digunakan oleh Si Kecil.

Baca Juga: Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Ruam pada Kulit Bayi

7. Chicco Eau De Cologne - Baby's Smell

Chicco Eau De Cologne - Baby's Smell.jpg

Foto: chicco.in

Rekomendasi minyak wangi berikutnya yang bisa Moms coba adalah Chicco Eau De Cologne dengan varian Baby’s Smell.

Produk satu ini bebas dari kandungan bahan berbahaya sehingga aman untuk digunakan oleh bayi.

Minyak wangi bayi satu ini bebas paraben dan pewarna buatan. Kelebihan lainnya adalah produk ini memiliki wangi yang sangat segar dan bisa tahan seharian. Nah, tahukah Moms bahwa produk ini juga cocok digunakan sebagai pewangi ruangan, lho!

Jadi, sudah banyak alasan Moms harus memilih produk ini menjadi pilihan minyak wangi untuk bayi, bukan?

8. Sebamed Baby Eau De Cologne

Sebamed Baby Eau De Cologne.jpg

Foto: sebamed.com

Melembapkan, menyegarkan, dan aman untuk kulit bayi menjadi kelebihan dari Sebamed Baby Eau De Cologne.

Produk ini sudah teruji secara dermatologis untuk melindungi kulit bayi. Ketika diaplikasikan, ada sensasi dingin dan menenangkan kulit bayi.

Nah, Moms tidak perlu khawatir karena produk ini sudah teruji secara dermatologis untuk melindungi kulit bayi.

Minyak wangi ini juga mengandung pelembap seperti protein sutra, natrium laktat dan pentavitin. Moms bisa menggunakannya untuk meningkatkan aroma yang wangi dan lembap pada kulit bayi sepanjang hari.

Baca Juga: Amankah Lotion Anti Nyamuk untuk Bayi?

Nah, itulah beberapa rekomendasi minyak wangi bayi yang bisa dipilih. Tentunya, sesuaikan aroma minyak wanginya dengan kesukaan masing-masing anak, ya! Mana yang paling jadi favorit Moms?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait