Showbiz

12 Agustus 2021

Ini Kronologi Penangkapan Paksa dr Richard Lee oleh Pihak Kepolisian, Sang Istri sampai Histeris!

dr Richard Lee dibawa untuk dimintai keterangan
placeholder

Foto: instagram.com/dr.richard_lee

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Dr Richard Lee ditangkap paksa oleh pihak kepolisian. Penangkapan dr Richard Lee ini dilakukan secara paksa sehingga menimbulkan polemik tersendiri.

Diketahui, dr Richard Lee sendiri ditangkap oleh aparat Polda Metro Jaya di rumahnya yang beralamatkan di Komplek Investama Palembang, Sumatera Selatan. Penangkapan ini terjadi pada Rabu, 11 Agustus 2021 pagi.

Banyak yang berasumsi penagkapan pakasa tersebut berkaitan dengan perseteruannya dengan Kartika Putri. Benarkah demikian? Yuk ketahui fakta dan kronologi lengkapnya di sini!

Baca Juga: 85 Lokasi dan Link Pendaftaran Vaksin COVID-19 untuk Anak 12-17 Tahun di Jabodetabek, Catat!

1. Sempat Melawan Ketika Ditangkap Pihak Kepolisian

Dalam video yang diunggah oleh Reni Effendi, istri dari dr Richard Lee, terlihat suaminya sempat menolak ditangkap hingga menyebabkan kekisruhan.

Dalam video tersebut terlihat dr Richard Lee yang sempat melakukan perlawanan ketika pihak kepolisian membawa paksa dirinya.

2. Tidak Diberitahukan Alasan Penangkapan

Dalam video tersebut, terlihat Reni yang mempertanyakan alasan penangkapan dr Richard Lee. Dalam curhatannya di Instagram Story, Reni pun mengaku tak mendapatkan surat panggilan dari kepolisian.

"Nanti dulu, Pak! Suami saya ditangkap alasannya apa?" tanya Reni Effendi ketika Richard Lee ditangkap.

Baca Juga: 17 Lokasi dan Link Pendaftaran Vaksin COVID-19 di Kota dan Kabupaten Bekasi, Segera Daftar!

3. Sempat Meminta ke Toilet

Ketika penangkapan paksa terjadi, dr Richard Lee sempat meminta izin ke toilet. "Tolong pak. Saya mau ke toilet dulu, pak," ungkapnya.

Kendati demikian, terlihat pihak kepolisian tetap membawa pergi dr Richard Lee.

4. Istri dr Richard Lee Curhat di Sosial Media

Reni Effendi pun curhat di media sosial lewat Instagram Story setelah dr Richard Lee ditangkap. Ia menuliskan protes karena sang suami yang dijemput layaknya teroris.

"Suami saya ditangkap paksa oleh polisi. Memang hukum begini ya asal main tangkap paksa saja? Suami saya kok diperlakukan seperti kriminal dan teroris?" tulis Reni dalam unggahan yang kini sudah dihapusnya.

5. dr Richard Telpon Pengacara Sambil Ketakutan

Dalam unggahan IG TV di akun Instagram Razman Arif Nasution, sang pengacara, Razman Arif Nasution mengungkapkan bahwa ia ditelpon oleh dr Richard Lee dengan bahasa yang seperti orang ketakutan.

"Tadi pagi sekitar jam 7 saya ditelepon nomor tak dikenal. Ternyata itu dr Richard Lee dengan bahasa yang seperti ketakutan dia bilang, 'bang saya didatangi polisi dari Polda Metro'," kata Razman Arif Nasution, kuasa hukum dr Richard dikutip di Instagram, Kamis, 12 Agustus 2021.

Baca Juga: 7+ Manfaat Masker Spirulina untuk Kulit Wajah yang Lebih Sehat, Wajib Tahu!

6. Alasan Penangkapan dr Richard Lee

Lebih dalam, Razman menjelaskan bahwa penangkapan dr Richard Lee sendiri berkaitan dengan kasus pelanggaran UU ITE. Ketika meminta pendampingan hukum dr Richard Lee pun mengatakan pihak kepolisian ingin meminta keterangan darinya.

"Dia bilang, 'Polisi katanya mau meminta keterangan dari saya, memeriksa handphone saya terkait pelanggaran dugaan ITE'," sambung Razman.

Lewat keterangan Razman diketahui bahwa pihak kepolisian mengatakan bahwa kepolisian takkan membawa dr Richard Lee. Kendati demikian, dr Richard Lee tetap di bawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan

Nah, itu dia Moms beberapa fakta dan kronologi mengenai penangkapan dr Richard Lee. Semoga kasusnya bisa segera selesai ya Moms.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait