Selebriti

SELEBRITI
26 November 2020

Ditanya Netizen Ingin Lahiran Caesar atau Normal, Ini Jawaban Asmirandah

Andah akui menjalani kehamilan yang santai
placeholder

Foto: instagram.com/asmirandah89

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Tengah hamil besar, tepatnya memasuki usia kandungan sembilan bulan, Asmirandah akan mulai rajin berkonsultasi ke dokter kandungan untuk mempersiapkan persalinannya.

Andah, sapaan akrabnya, akan segera melahirkan anak perempuan, yang sudah diberitahukannya ke khalayak saat acara "Gender Reveal" sekaligus perayaan ulang tahunnya pada 5 Oktober lalu.

Baru-baru ini, Andah mengungkapkan kalau dirinya dan suami, Jonas Rivanno baru berusaha memiliki anak dua tahun terakhir meski telah menikah lebih dari tujuh tahun.

Selain itu, melalu Instagram Storiesnya, Andah juga mengungkapkan rencana proses persalinannya. Yuk, simak berikut ini.

Baca Juga: Fakta Azka Corbuzier Tulis Pesan di Instagram untuk Kalina Ocktaranny, Hingga Unfollow Sang Ibu

1. Normal Atau Caesar, Andah Pilih Cara yang Terbaik

andah maternity lagi 3.jpg

Foto: instagram.com/asmirandah89

Membukan sesi tanya-jawab di Instagram, Andah mengungkapkan kalau paling banyak orang ingin tahu mengenai rencana proses persalinannya yang normal atau caesar.

Meski begitu, ternyata Andah masih akan berkonsultasi dengan dokternya.

"Pada dasarnya aku ikutin anaknya aja, mau normal atau SC aku SIAP, apapun pilihannya, aku ikutin juga dokter yang menangani aku, yang sudah memantau aku dan baby aku sampai sekarang. Bagaimana cara melahirkannya yang penting ibu dan baby selamat dan sehat tidak kekurang satu apapun," ungkap Andah.

Selain itu, Andah juga mengungkapkan kalau dirinya tidak memilih tanggal khusus dan hanya mengikuti kapan Si Kecil akan lahir, yang ia panggil "Baby X".

Baca Juga: Meghan Markle Ungkap Dirinya Mengalami Keguguran Anak Keduanya

2. Tidak Khawatir dengan Kenaikan Berat Badan

andah 2.jpg

Foto: instagram.com/asmirandah89

Memiliki badan yang mungil, di masa kehamilan ini Asmirandah sudah naik berat badan hingga 19 kg.

Meski begitu, dirinya tidak begitu khawatir dan ingin ambil pusing. Pasalnya, yang penting adalah ia bisa memberikan ASI yang dapat mendukung kesehatan anaknya.

"Waktu itu, ketika baru naik 10kg ajaaa.. sekarang sudah 19kg naiknya 🤭 badan sudah berat yaahh.. yang bilang 'masa sih kok gak keliatan..' beneran.. kelitan pastiii.. eitss tapiii gak masalah dong.. kurus bisa dikejar nanti.. yg penting anak dalam kandungan SEHAT duluuu..

apapun demi anak, mamanya rela harus berubah sementara fisiknya.. semangat buat bumil-bumil yg juga naik berat badannya.. *nanti aku kasih tips turun yg sehat tanpa diet menyiksa yaa.. karena ASI kita tetap harus no.1 👌🏻 jadi jangan pikirin badannya dulu 😁," tulis Andah.

Baca Juga: Alita Noura Lawi Memiliki Kaki X, Begini Kondisi Terbarunya

3. Tak Mengidam Hal Tertentu

Asmirandah hamil 5.jpg

Foto: instagram.com/asmirandah89

Banyak warganet yang juga menanyakan Andah tentang ngidam selama hamil. Tetapi, Andah mengakui dirinya tidak memiliki ngidam tertentu pada kehamilannya ini.

"Aku gak ngidaman, misalnya nih pengen makan nasi padang, aku gak makan cuma seicip tapi ya aku habisin makanannya. Dan gak ada yang aku pengenin sampai harus banget ada saat itu juga.. Jadi santai-santai aja sih selama kehamilan ini," ungkap Andah.

Mengaku jalani kehamilan yang santai, Andah juga tak memiliki ketidaksukaan terhadap hal-hal tertentu.

Baca Juga: 7 Potret Keseruan Keluarga Tya Ariestya Liburan di Bali, Sempat Naik Unta di Pantai!

4. Menikmati Masa-masa Berdua dengan Suami

andah3.jpg

Foto: instagram.com/asmirandah89

Asmirandah dan Jonas Rivannon menjadi pasangan yang kerap mengunggah potret berdua. Andah juga kerap mengganggu Jonas yang bersepeda atau pun kegiatannya yang lain.

Baru-baru ini, Andah mengunggah potret Jonas dengan rambut panjang berkilau yang tidak lain adalah rambut Andah. Menurut Andah foto tersebut sangat langka karena Jonas pula yang mengajak untuk selfie.

Sehat-sehat terus ya Andah! Warganet sudah tidak sabar ingin melihat kecantikan dari anak pertama pasangan ini!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait