Parenting

PARENTING
10 Januari 2020

LittleAURORA, Wadah Orang Tua untuk Saling Berbagi Informasi Seputar Parenting

Bisa menjadi rekomendasi untuk program parenting Moms dan Dads!
placeholder

Foto: dok. Aurora Mini Studio

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Persoalan mengasuh anak memiliki tantangannya tersendiri. Hal ini tidak hanya dialami oleh orang tua baru, tetapi juga Moms dan Dads yang sudah lama menjadi orang tua.

Di zaman modern, pengetahuan tentang parenting dan pola asuh anak tidak hanya berdasarkan dari ilmu generasi per generasi, tetapi Moms juga bisa mendapatkannya dengan bergabung ke kelas khusus parenting.

Salah satu kelas edukasi yang bisa Moms ikuti sebagai rangkaian dalam proses parenting, Moms bisa mengikuti program yang dibuat oleh LittleAURORA.

Baca Juga: Mengenal Pola Asuh Hyper Parenting Dan Dampaknya Bagi Anak

Latar Belakang Didirikannya LittleAURORA

LittleAURORA-2.JPG

Foto: dok. Aurora Mini Studio

LittleAURORA adalah satu dari program dari Aurora Mini Studio (AMS), yang merupakan sebuah platform edukasi untuk memberdayakan beragam lapisan masyarakat. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, hingga orang tua dan anak.

LittleAURORA berfokus kepada orang tua, anak, dan keluarga, dan berawal dari keinginan untuk memiliki wadah bagi ibu-ibu yang memiliki anak kecil untuk saling berbagi informasi mengenai parenting dan pendidikan anak.

Adinda Gladya Puspasari, selaku founder LittleAURORA, yang memiliki latar belakang seorang pendidik, membuat ragam kegiatan bermain dan aktivitas seru yang bermanfaat untuk orang tua dan anak.

Baca Juga: Jangan Sampai Kelelahan, Ini Jumlah Waktu Ideal Untuk Kegiatan Ekstrakurikuler Anak

Kegiatan LittleAURORA

Didirikan pada Maret 2019 di Bandung, LittleAURORA memiliki dua kegiatan inti, yaitu Kelas Stimulasi Anak dan Family Day Out.

1. Kelas Stimulasi Anak

LittleAURORA-5.JPG

Foto: dok. Aurora Mini Studio

Kelas stimulasi anak ini dibagi lagi menjadi dua: Baby Class dan Pre-Tots Class. Baby Class diperuntukkan untuk anak usia 6- 12 bulan.

Sementara, Pre-Tots Class untuk anak usia 1-2 tahun. Kedua kelas ini masing-masing dilakukan sebanyak dua kali dalam sebulan.

2. Family Day Out

LittleAURORA-1.JPG

Foto: dok. Aurora Mini Studio

Sementara, kegiatan Family Day Out ditujukan untuk seluruh anggota keluarga dengan anak usia 0-6 tahun. Diadakan sebulan sekali, Family Day Out mengajak orang tua dan anak untuk bermain dan berpetualang bersama.

Di kegiatan ini, selain anak-anak bermain sambil belajar melalui serangkaian aktivitas menarik, Moms dan Dads juga menghadiri workshop dengan pendekatan yang berbeda.

"Workshop ini kita kemas bukan dalam bentuk ceramah yang mendengarkan pembicara, melainkan dalam bentuk yang lebih interaktif berupa petualangan dan pengalaman bermain," jelas Dinda.

Baca Juga: 3 Pilihan Kegiatan untuk Anak Autisme, Bisa Jadi Favorit Buah Hati

Kontak Lebih Lanjut Tentang LittleAURORA

LittleAURORA-3.JPG

Foto: dok. Aurora Mini Studio

Untuk Moms domisili Bandung, atau sedang berkunjung ke Bandung dan tertarik dengan LittleAURORA, cari tahu lebih lanjut lewat akun Instagram @auroraministudio terkait jadwal kelas dan kegiatannya.

Selain itu, Moms bisa menghubungi tim LittleAURORA di nomor WhatsApp 0878-3358-1754 untuk informasi lebih lanjut.

"Semoga LittleAURORA bisa hadir sebagai teman bermain para keluarga di Indonesia, khususnya di Bandung, juga menjadi pilihan bagi orang tua untuk menciptakan memori indah bersama anak tercinta," tutup Dinda.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait