K-Wave

21 September 2021

13 Makanan Kesukaan BTS, Jungkook Suka Nasi Goreng, Suga Suka Kerupuk Udang!

Mereka melokal sekali ya Moms
placeholder

Foto: instagram.com/bts.bighitofficial

placeholder
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Saat ini grup boy Bangtan Sonyeondan (BTS) menjadi musisi asal Korea Selatan paling berpengaruh di dunia berkat musik dan liriknya yang menginsipirasi dan memotivasi banyak orang. Banyak mata menyorot kehidupan mereka, apa yang disukai dan apa yang tidak disukai. Termasuk makanan kesukaan BTS.

Meski bergabung dalam grup yang sama dan menghabiskan banyak waktu bersama-sama, ketujuh member BTS memiliki selera atau kesukaan yang berbeda. Dari merek baju, hobi, bahkan urusan paling sederhana, yakni makanan.

Padahal tak jarang juga mereka duduk untuk makan bersama. Dalam berbagai video yang beredar juga diketahui, Jin, Suga, dan Jungkook merupakan member BTS yang memiliki hobi mengunyah.

Dalam setiap kesempatan, mereka akan selalu menikmati berbagai makanan yang ada tentunya dengan berbagai ekspresi. Nah, penasaran dengan makanan kesukaan BTS? Yuk simak ulasan berikut, Moms.

Baca Juga: 7 Restoran dan Kafe Milik Kpop Idol yang Harus Kita Kunjungi

Makanan Kesukaan BTS dari Korea

makanan kesukaan BTS

Foto: expatolife.com

Seperti beberapa orang lainnya, setiap member memiliki makanan kesukaan BTS yang berbeda-beda, terutama makanan khas Korea. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan seperti yang biasa Moms lihat di drama Korea, beberapanya memang menjadi makanan kesukaan BTS.

1. Kalguksu

Makanan kesukaan BTS yang pertama adalah Kalguksu. Sebenarnya, ini merupakan makanan khas Korea kesukaan RM (Rap Monster).

Kalguksu merupakan salah street food di Korea Selatan yang sempat muncul di Street Food Asia yang tayang di Netflix pada 2019 lalu.

Makanan ini berupa mi yang dipotong dengan pisau dan kemudian disajikan dengan kuah kaldu dan berbagai topping, seperti pangsit, aneka daging, sayuran dan tidak ketinggalan kimchi. Kuah kaldu kalguksu membuat makanan ini memiliki cita rasa gurih.

Perlu Moms ketahui bahwa yang membedakan kalguksu dengan mi lainnya adalah ukurannya. Biasanya mi kalguksu memiliki ukuran yang lebih besar daripada mi pada umumnya. Selain itu, kalguksu biasanya ramai dikonsumsi saat musim panas.

Baca Juga: Yuk Mengenal 5 Hidangan Mie Khas Korea, Bikin Ngiler!

2. Samgyeopsal

Samgyeopsal juga menjadi salah satu makanan kesukaan BTS. Hampir semua member BTS menyukai makanan yang terbuat dari perut babi berlemak ini.

Samgyeopsal adalah daging panggang yang biasanya disantap bersama sayuran seperti daun selada, daun perilla, bawang putih dan juga saus khas.

Selain RM, samgyeopsal juga menjadi salah satu makanan favorit Jungkook.

Dalam games di sebuah acara tv, Jungkook bahkan sempat menjawab samgyeopsal sebagai makanan favoritnya, sebelum akhirnya mengubah jawaban dengan ‘cinta dari ARMY’. Jungkook juga bahkan menciptakan sebuah lagu khusus berjudul Samgyeopsal.

3. Lobster

Lobster menjadi salah satu makanan kesukaan BTS, terutama Jin. Member tertua dari BTS ini memang memiliki salah satu hobi makan, dia bahkan memiliki konten VLive sendiri berjudul Eat Jin.

Di mana dirinya akan membagikan video mukbang dengan makanan-makanan yang dia bawa atau pesan. Namun, lobster tidak masuk dalam makanan yang disukai RM dan Jimin karena kedua tidak suka makanan laut. Selain lobster, Jin juga sangat menyukai daging dan naengmyeon atau mie dingin khas Korea.

4. Japchae

Japchae adalah salah satu makanan tradisional Korea yang berupa tumisan soun bersama beberapa sayuran dan juga daging. Japchae menjadi salah satu makanan kesukaan BTS, terutama V. Meski sebenarnya dia juga menyukai beberapa makanan lainnya, termasuk aneka jenis daging.

Baca Juga: Cha Eun Woo Idol-Aktor Korea dengan Segudang Bakat

5. Daging

Hampir semua jenis daging menjadi makanan kesukaan BTS, terutama Suga. Meski sebenarnya Suga adalah satu-satunya member BTS yang sangat suka mengeksplorasi berbagai jenis kuliner, termasuk makanan halal.

Dalam beberapa kesempatan yang terekam video, Suga sering memesan makanan halal untuk dirinya sendiri.Dia bahkan mengatakan tidak ada makanan yang tidak disukainya secara spesifik dan terbuka untuk mencoba aneka jenis makanan yang ada di atas piringnya.

6. Kimchi

Makanan kesukaan BTS lainnya adalah kimchi. Menu tradisional Korea ini menjadi makanan kesukaan J-Hope. Namun, J-Hope sangat tidak menyukai permen loli.

Baca Juga: Harus Tahu, Ini 5 Tata Cara Makan Korean Barbecue!

7. Kimchi Jjigae

Kimchi jjigae merupakan menu sederhana yang biasanya disajikan di rumah-rumah Korea, sebagai teman makan nasi panas. Akan tetapi menu sederhana ini juga menjadi salah satu makanan kesukaan BTS, terutama Jimin.

Menu yang satu ini terbuat dari rebusan kimchi bersama bahan lainnya, seperti daging babi atau seafood, daun bawang, bawang bombay, dan tahu.

8. Dwaeji Gukbap

Dwaeji Gukbap adalah sup nasi daging babi khas Busan yang menjadi salah satu makanan kesukaan BTS. Sesuai dengan namanya, sup nasi daging babi terbuat dari rebusan tulang babi yang ditambah irisan daging babi.

Biasanya dwaeji gukbap disajikan bersama saus cabai, udang asin, dan irisan daun bawang. Dwaeji gukbap juga merupakan salah satu menu sederhana, namun sangat disukai Jungkook.

Selain karena member termuda itu berasal dari Busan, juga karena Jungkook memang hobi makan seperti Jin dan Suga. Dalam sebuah video, Jungkook bahkan menyebutkan semua makanan enak dan hanya makanan dari neraka saja yang tidak enak.

Baca Juga: Kenali 5 Jenis Banchan, Makanan Pendamping Khas Korea yang Lezat

Makanan Kesukaan BTS dari Indonesia

makanan kesukaan BTS

Foto: delicious.com.au

Selain makanan-makanan lokal dari Korea, para member BTS juga menyukai berbagai makanan dari negara lain. Salah satunya makanan khas Indonesia, terlebih mereka juga sempat melakukan tour ke Indonesia beberapa tahun lalu.
Penasaran makanan Indonesia apa saja yang menjadi favorit member BTS? Dan makanan Indonesia yang jadi incaran BTS? Simak yuk, 6 makanan kesukaan BTS di Indonesia.

9. Sate Ayam

Sate ayam dan lontong menjadi salah satu makanan kesukaan BTS dari Indonesia, terutama J-Hope. Dalam salah satu episode Bon Voyage, dalam penerbangan menuju Singapura, J-Hope disuguhi satu porsi satu ayam lengkap dengan sambal kacang dan lontong.

Ketika mencicipnya, pemilik nama lengkap Jung Hoseok itu mengaku tertarik dengan sate ayam dan sangat menikmati menu makannya di dalam pesawat itu.

10. Rendang

Dalam sebuah acara televisi dengan Tokopedia, para member BTS terkesan dengan rendang ketika Jang Hansol menyebutkan sate ayam, gado-gado, dan rendang sebagai makanan-makanan khas Indonesia. Ketertarikan para member BTS meningkat, ketika Hansol menyebut rendang sebagai makanan terenak dari Indonesia.

Namun, Suga mengaku sudah pernah mencoba rendang, sate ayam, bahkan gado-gado. Ini menjadikan ketiga makanan tersebut menjadi makanan kesukaan BTS di Indonesia.

Baca Juga: Sudah Tahu Apa Makanan Nasional Indonesia? Yuk Kenalan Dengan 5 Makanan Enak Ini

11. Nasi Goreng

Saat berada di Indonesia, BTS juga sempat memakan nasi goreng. Dan tentu saja ini menjadi makanan kesukaan BTS saat berada di Indonesia. Meski sebenarnya, Korea Selatan juga memiliki nasi goreng sebagai salah satu makanan khas.

Mungkin saking terkesannya dengan nasi goreng Indonesia, Jungkook pun lebih mengingat nama nasi goreng ketimbang fried rice atau bahkan bokkeumbap. Ini terlihat dalam sebuah siaran V-Live ketika BTS melakukan WINGS Tour ke Thailand.

Saat siaran live, BTS yang menginap di hotel menyebutkan memesan makanan dan menyebutkan beberapa makanan. Selain itu, salah satu makanan tersebut disebut Jungkook “nashi gowreng” dengan aksen yang unik.

12. Chakani

Chakani merupakan snack asal Indonesia yang sempat menghebohkan para fans BTS dari Indonesia, karena kemunculannya di sebuah episode RUN BTS. Chakani menjadi salah satu makanan kesukaan BTS dari Indonesia. Terutama Jungkook dan V, karena keduanya terekam kamera saat memperebutkan Chakani di depan kamera, di episode RUN BTS ke-95 itu.

Baca Juga: Cari Tahu Makanan Indonesia yang Cocok dengan Zodiak Masing-masing!

13. Kerupuk Udang

Kerupuk udang selalu menjadi teman makan nasi goreng dan mi goreng. Dibanding nasi goreng dan mi goreng, Suga malah lebih terkesan dengan rasa kerupuk udang. Dan kerupuk udang pun masuk ke dalam daftar makanan kesukaan BTS dari Indonesia.

Nah, itulah beberapa makanan kesukaan BTS dari Korea dan Indonesia. Melokal sekali ya Moms mereka ini.

  • https://www.koreaboo.com/lists/bts-foods-favorite-least-likes-dislikes/

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait