Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Kesehatan Anak | Jan 9, 2019

Mana Lebih Aman untuk Anak: Obat Nyamuk Semprot, Bakar, atau Lotion?

Bagikan


Besarnya ancaman penyakit yang dapat disebabkan oleh nyamuk membuat Moms benar-benar harus melindungi Si Kecil dari gigitannya.

Cara paling tepat dan mudah memang menggunakan obat nyamuk, namun kalau untuk anak jenis apa ya yang paling pas untuk digunakan?

Lotion anti nyamuk, obat nyamuk semprot atau bakar? Mari kita bandingkan ketiganya!

Baca Juga: Balita Sering Digigit Nyamuk? Ternyata Ini 3 Penyebabnya!

Membandingkan Obat Nyamuk Semprot, Bakar, dan Lotion Anti Nyamuk

Di antara ketiganya, Moms tentu akan mencari bukan hanya yang terbaik tapi juga yang paling aman untuk Si Kecil.

Ternyata ketiga jenis pembasmi nyamuk tersebut semuanya aman untuk anak, namun harus disesuaikan lagi dengan kebutuhan Moms dan Si Kecil.

Obat Nyamuk Semprot

Berikutnya ada obat nyamuk semprot yang banyak menjadi andalan Moms di rumah, tapi di saat yang bersamaan tentu ada rasa khawatir akan racunnya yang menempel di sprei maupun bantal.

Sebenarnya tak perlu khawatir karena umumnya partikel aerosol obat nyamuk yang baik hilang di udara sehingga tak akan jatuh ke barang yang ada di kamar.

Namun, sebenarnya penggunaan obat nyamuk semprot ini terbatas areanya. Hanya mencakup satu ruangan saja, selain itu harus dipastikan setelah disemprot ruangan benar-benar tertutup.

Obat Nyamuk Bakar

Saat ini memang obat nyamuk bakar dinilai sebagai sesuatu yang sudah mulai ketinggalan zaman dan jarang digunakan.

Tapi tahukah Moms justru untuk ruangan yang besar obat nyamuk ini sangat efektif. Khususnya bagi Moms yang memiliki taman belakang, obat nyamuk ini cocok digunakan di ruang keluarga.

Tak hanya itu, obat nyamuk ini juga aman digunakan di kamar karena dapat melindungi semalaman.

Namun, risikonya adalah, jangan sampai Si Kecil sampai menyentuhnya lalu tanpa sengaja tangannya masuk ke mulut mereka, ya.

Baca Juga: 4 Tips Melindungi Bayi dari Gigitan Nyamuk

Lotion Anti Nyamuk

Boleh dibilang menggunakan lotion anti nyamuk aman dan juga ampuh untuk melindungi Si Kecil. Mereka yang bergerak ke sana kemari tentu semakin besar risiko digigit oleh nyamuk.

Dengan menggunakan lotion anti nyamuk membuat mereka bebas bergerak. Namun, Moms juga harus ingat lotion anti nyamuk memiliki jangka ketahanan tersendiri.

“Pada dasarnya efektivitas setiap obat nyamuk itu beda-beda. Ada jangka waktu dimana lotion ini sudah tidak bekerja lagi,” jelas dr. Lula Kamal.

Nah, karenanya gunakanlah lotion anti nyamuk ini terutama saat mereka hendak keluar rumah seperti sekolah. Karena Moms tentu tak mungkin menyemprot seisi sekolah bukan?

Nah, kini Moms sudah tahu bukan bahwa ternyata berbagai jenis obat nyamuk tersebut aman saja untuk anak-anak dan semua itu kembali lagi pada kebutuhan masing-masing.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.