Zodiak

ZODIAK
26 Juni 2019

Mengenal Tasseografi, Meramal Menggunakan Daun Teh

Cara meramal yang unik dibanding dengan kartu tarot
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Seperti yang mungkin sudah Moms ketahui, teh memiliki banyak manfaat. Tidak hanya terbuat dari daun, tetapi teh juga bisa berasal dari bunga, dan bahkan rempah-rempah..

Namun, siapa yang menyangka teh juga bisa digunakan sebagai alat untuk meramal kehidupan seseorang. Seni meramal menggunakan teh ini disebut sebagai tasseografi, juga dikenal sebagai tasseomancy.

Pengertian Tasseografi

IMG_5555.jpg

Mengutip dari Allure, tasseografi adalah seni mengidentifikasi simbol dan menafsirkan pesan yang ditemukan dalam bentuk daun teh pada wadah.

Meskipun praktiknya sederhana, hasilnya sering kali lebih mendalam. Sayangnya, tasseografi tidak sepopuler dengan ramalan menggunakan tarot atau bola kristal, karena juga kurang dipahami kalangan umum.

Membaca bentuk pada daun teh lebih terstruktur daripada membaca kartu tarot, dan juga lebih murah daripada membuat bola kristal.

Meramal menggunakan dauh teh ini bisa jadi pilihan yang bagus untuk Moms yang tertarik mengembangkan praktik ramalan unik dengan bahan yang umum.

Baca Juga: Jangan Bingung, Ini Cara Menghadapi Suami dengan Zodiak Aries

Cara Kerja Tasseografi

background-beverage-break-958165.jpg

Seperti semua praktik meramal, pembacaan daun teh didasarkan pada konsep mengarahkan energi.

Moms perlu fokuskan energi pada daun teh, karena ini dapat mencerminkan pengalaman seseorang, bahkan yang belum terjadi.

Dedaunan teh dapat mengungkapkan apa yang tersembunyi, menawarkan saran, dan bahkan memperkirakan masa depan seseorang saat ia diajukan pertanyaan tertentu.

Pesan mistis ini tertanam dalam bentuk, kerapatan, warna, dan penempatan daun teh yang diseduh tersebut.

Baca Juga: Ternyata Kepribadian Orang Bisa Dilihat Dari Rasa Es Krim Favorit!

Langkah Awal Melakukan Tasseografi

tasseografi-2.jpg

Tentu saja, untuk bisa melakukan tasseografi, Moms harus terlebih dahulu menyeduh secangkir teh. Ambil cangkir warna putih atau warna terang agar dapat melihat sebaran daun lebih jelas.

Jangan gunakan daun teh yang berasal dari kantong teh, daun ini telah dipotong terlalu halus dan membuat bentuk yang nantinya sulit diidentifikasi.

Tempatkan daun teh langsung ke dalam cangkir, dan tuangkan air panas. Moms tidak perlu menggunakan saringan.

Sementara air teh mendingin, luangkan beberapa saat untuk merenungkan niat dan mulai transfer energi ke dalam daun teh yang sudah diseduh tersebut.

Pastikan untuk merumuskan pertanyaan yang jelas dan singkat kepada mereka yang ingin diramal, atau disebut sebagai querent.

Biarkan air seduhan meresap ke dalam teh, lalu saat cairan teh tersisa sekitar satu sendok makan, putar cangkir tersebut dengan cara: memegang cangkir di tangan kiri, mengaduknya tiga kali dari kiri ke kanan.

Selanjutnya, masih dengan tangan kiri, perlahan dan hati-hati letakkan piring alas teh/saucer ke atas cangkir, dan balikkan cangkirnya.

Biarkan cangkir terbalik selama sekitar satu menit, lalu putar tiga kali. Balikkan lagi cangkir ke posisi semula, posisikan pegangan ke arah selatan.

Daun teh akan menempel pada cangkir dalam berbagai bentuk dan kelompok. Sekarang, saatnya menceritakan kisah mereka.

Baca Juga: Hati-hati Bokek, Cek Ramalan Keuangan Zodiak di Bulan Juni

Penting Latihan Mengidentifikasi Simbol Daun Teh

tasseography

Pada awalnya, proses penafsiran bisa tampak sedikit menakutkan. Karena, penting untuk terus berlatih tasseografi bila ingin menguasainya.

Seseorang dapat menafsirkan makna dari bentuk daun teh ini dengan melihat sebuah teks kuno tentang tasseografi, yaitu "Reading Tea Leaves", yang ditulis oleh "A Highland Seer" pada tahun 1881.

Pada teks kuno ini, terdapat lebih dari 150 tafsiran, dan teks kuno ini menyajikan daftar lengkap simbol daun teh dan maknanya.

Secara umum, Moms akan menemukan lima jenis simbol: hewan, makhluk mitos, objek, huruf, dan angka. Terkadang, bentuk-bentuk ini akan sangat jelas.

Misalnya, bentuk sayap burung, dapat menandakan kebebasan yang baru ditemukan atau perjalanan yang sukses.

Atau tanda lain, yaitu tanda silang yang mungkin menandakan seseorang akan mendapatkan masalah yang tidak terduga sebelumnya.

Memang dibutuhkan latihan untuk meningkatkan keterampilan dalam meramal, tetapi semakin sering berlatih akan semakin baik seseorang dalam merumuskan jawaban termasuk dalam melakukan tasseografi. Selamat mencoba!

Artikel Terkait