Scroll untuk melanjutkan membaca

PERNIKAHAN & SEKS
09 Juni 2016

Merencanakan Pernikahan Tanpa Stress

Semuanya bisa diatur, kok.
Merencanakan Pernikahan Tanpa Stress

This Article is In Partnership with Bridestory

Merencanakan pernikahan impian, tidaklah semudah yang Anda bayangkan. Sebagai calon pengantin, Anda pasti telah memiliki bayangan akan pernikahan ideal. Berbagai referensi yang Anda temui akan menambah inspirasi. Mulai dari tema, dekorasi, hingga gaun pengantin, akan menjadi elemen yang selaras. Agar tidak stress saat merencanakan pesta pernikahan, berikut beberapa tips untuk mewujudkan impian Anda dengan mudah.

Tetapkan Anggaran Biaya

Anggaran dibuat agar biaya pernikahan yang dikeluarkan tidak melebihi kemampuan Anda dan pasangan. Karenanya, cobalah untuk disiplin karena cara ini akan membuat Anda tidak menyesal di akhir hari. Hindari mengeluarkan dana berlebihan, walaupun pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Ingat, kehidupan Anda ke depan akan jauh lebih penting dari sekadar perayaan.

Pilih Vendor Pernikahan Terpercaya

Ini yang sering dilupakan oleh calon pengantin karena terlalu tenggelam dengan daftar kerja yang harus dilakukan. Jangan sungkan untuk meminta bantuan orang lain. Anda tentu tidak dapat menyelesaikan semuanya. Walaupun ini acara pernikahan Anda, meminta bantuan pada ahlinya seperti wedding planner profesional, merupakan solusi yang jitu. Dengan begitu Anda dapat tetap berpikir jernih dan tidak pusing lagi.

Jangan Lupa Merawat Diri

Perawatan kecantikan bagi calon pengantin tak hanya meliputi perawatan yang dapat dilakukan di klinik. Rawat diri Anda agar tetap bugar menjelang hari pernikahan dengan istirahat yang cukup, minum banyak air putih, dan memberi asupan nutrisi dan vitamin pada tubuh Anda. Luangkan waktu yang cukup agar Anda terhindar dari stress dan siap menyambut hari bahagia dengan tenang.