03 Agustus 2015

Mitos tentang rambut yang perlu anda ketahui

Rambut adalah mahkota wanita yang sangat penting untuk dirawat dan dijaga. Berikut mitos-mitos tentang rambut yang perlu anda ketahui
foto artikel mitos rambut
Foto: foto artikel mitos rambut

Anda tidak boleh mewarnai rambut ketika sedang hamil.

Alasan utama mengapa tidak diperbolehkan mewarnai rambut ketika hamil adalah karena adanya bahan yang berbahaya (zat amonia) apabila dihirup, bukan karena adanya zat berbahaya yang akan menyerap ke tubuh melalui kulit kepala. Namun, kandungan zat amonia pada pewarna rambut tidaklah sekuat itu, dan beberapa pewarna rambut bahkan sudah memakai bahan-bahan yang natural, jadi tidak berbahaya apabila terhirup.

Menggunakan produk untuk rambut yang tepat akan membuat rambut Anda lebih sehat.

Banyak orang salah kaprah mengenai kesehatan rambut. Karena pada dasarnya kesehatan rambut tidak datang dari luar tubuh, melainkan dari dalam tubuh. Makanan yang anda konsumsi akan berpengaruh kepada kesehatan rambut anda. Banyak-banyaklah mengkonsumsi karbohidrat, protein, dan makanan yang mengandung vitamin D, zinc, dan zat besi.

Gonta-ganti shampoo bagus untuk rambut Anda

Apabila Anda menginginkan efek baru untuk rambut Anda, maka gantilah shampoo sesuai efek yang anda inginkan (anti-dandruff, volumizing). Janganlah menggonta-ganti terlalu sering. Biasakan untuk memakai satu jenis shampoo yang terutama (paling sering), dan gunakan jenis lain apabila anda menginginkan efek lain.

Ketombe adalah pertanda bahwa kulit kepala Anda kering

Faktanya, ketombe tercipta bukan dikarenakan kulit kepala kering, melainkan dikarenakan kulit kepala Anda berminyak. Endapan keringat yang mengering akan membuatnya menjadi serpihan ketombe. Untuk itu, pakailah shampoo anti ketombe untuk mengatasinya.

Shampoo yang berbusa akan membersihkan rambut Anda lebih maksimal

Faktanya, untuk membuat rambut Anda bersih secara maksimal, tidak diperlukan busa terlalu banyak karena justru akan mengurangi warna pada rambut.

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb