Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
18 Mei 2016

No More to Puffy Eyes on Your Wedding Day!

Wedding day should be perfect.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

This Article is In Partnership with Bridestory

Persiapan pernikahan memang sangat menyita perhatian sehingga memengaruhi penampilan dan kesehatan. Kurang tidur, terlalu banyak kopi, stres, membuat Anda stres dan kelihatan seperti zombie. Untuk itu, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah adanya kantong mata saat wedding day Anda. Here's how.

Beri Bantal Tambahan Saat Tidur

Beberapa minggu sebelum hari H, cobalah untuk tidur dengan beberapa bantal. Usahakan posisi kepala selalu lebih tinggi dibandingkan seluruh tubuh Anda. Selain menghindarkan Anda dari kantong mata, melakukan ini juga bisa membuat aliran darah Anda lebih lancar. Jangan tidur dengan sisi miring karena bisa membuat salah satu mata Anda menjadi puffy eyes.

Kompres dengan Timun

Timun sudah dipercaya sejak dulu bisa menghilangkan kantong mata. Kandungan antioksidan dan flavonoidnya bisa meredakan mata merah, pembengkakan, dan iritasi. Cuci wajah Anda terlebih dahulu dengan air dingin kemudian letakkan irisan tipis timun di kedua mata selama 3-5 menit hingga kantong mata Anda hilang atau berkurang.

Gunakan Hydrating Eye Cream

Krim mata yang bagus adalah krim yang bisa membuat mata Anda terlihat lebih cerah dan wide awake. Hindari penggunakan krim mata yang beraroma karena kandungan wewangiannya bisa membuat mata iritasi.

Minum Banyak Air

Air putih dapat membersihkan sistem tubuh dan menhidrasi kulit Anda. Secara tidak langsung, ketika Anda meminum banyak air putih, Anda akan mengurangi pembengkakan di mata. Namun perlu diingat, jangan banyak meminum air putih ini saat Anda sudah mau tidur karena bisa juga menyebabkan kantong mata Anda membesar di pagi hari.

Gunakan Sendok!

Ada begitu banyak beauty hack yang bisa Anda lakukan dengan sendok, salah satunya eye treatment. Anda bisa meletakkan sendok di freezer selama beberapa jam, kemudian tempel di mata Anda yang tertutup. Jangan lupa untuk membilas sendok dengan air dingin dulu agar tidak menempel di bulu mata Anda. Suhu dingin di sendok ini akan mengencangkan kulit di sekitar mata dan mengurangi pembengkakan.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait