Pernikahan & Seks

25 Maret 2019

Catat, Ini 3 Posisi Seks yang Tepat setelah Melahirkan

Mengembalikan keromantisan dan keintiman lho!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms mungkin mengetahui posisi seks saat hamil. Namun, bagaimana dengan posisi seks setelah melahirkan?

Sebagian perempuan mungkin takut untuk melakukannya dengan alasan takut jahitan lepas terutama Moms yang melahirkan dengan operasi caesar.

Tak hanya posisi seks, ada banyak hal yang dipikirkan saat ingin melakukan seks setelah melahirkan. Betul tidak Moms?

Salah satunya adalah perubahan gairah. Moms akan mengalami perubahan hormon lagi yang artinya bisa berpengaruh pada gairah seks.

Mungkin Moms bisa memberikan waktu bagi tubuh untuk mengalami perubahan tersebut. Tetapi segera mungkin Moms perlu memberikan waktu berdua dengan suami. Sebab masa hamil dan setelah melahirkan adalah masa yang cukup sulit bagi Moms dan pasangan.

Lalu, bagaimana jika Moms dan pasangan ingin mulai untuk melakukan seks?

Tentu saja rasa nyaman yang harus diciptakan keduanya. “Yang penting rasa nyaman sehingga bisa fokus pada hal yang menyenangkan,” ujar Kat Van Kirk, Ph.D., terapis seks berlisensi.

Maka dari itu, Moms dan pasangan wajib mengetahui posisi seks setelah melahirkan yang tepat agar mengembalikan gairah keduanya.

Apa saja? Berikut posisi seks yang bisa Moms coba setelah melahirkan.

Baca Juga: 5 Topik Wajib Bicara Seks dengan Suami Agar Pernikahan Langgeng

1. Woman on Top

seks setelah melahirkan 01

foto: The bump

Posisi ini kerap kali disebut dengan posisi cowgirl. Posisi ini sangat memungkinkan Moms untuk mengendalikan kedalaman, kecepatan, dan ritme seks secara keseluruhan.

Menurut Van Kirk, Ph.D., Moms bisa mencoba hal lain dalam posisi seks ini. Untuk membuatnya bergairah, Moms bisa melakukannya di atas kursi atau sofa.

Posisinya mirip dengan woman on top yang dilakukan di kasur. Hanya saja dilakukan dengan posisi pasangan sedang duduk. Moms bisa melakukannya dengan menghadap suami atau membelakanginya.

2. Menyendok atau Spooning

seks setelah melahirkan 02

Sumber foto: Health

Posisi seks setelah melahirkan ini tak membutuhkan energi dan gerakan yang sulit bahkan cenderung sangat rileks dan intim.

Moms cukup berbaring di samping pasangan dengan punggung menghadap dada atau dengan kata lain berbaring sambil ke satu arah yang sama. Moms bisa membiarkan penetrasi dilakukan dengan lembut.

Dr. Van Kirk juga mengungkapkan bahwa posisi seks ini bisa membantu para perempuan yang tidak percaya diri dengan tubuhnya. Sebab, perempuan mungkin mengalami perubahan setelah melahirkan yang cukup signifikan.

Jadi posisi seks ini memang sebaiknya layak untuk dicoba.

Posisi seks lainnya yang bisa Moms coba adalah ‘Lazy L’. Moms cukup berbaring dan biarkan pasangan melakukan penetrasi sambil memeluk Moms.

Mungkin penetrasi tak dilakukan terlalu dalam namun posisi seks ini memberikan stimulasi yang menggairahkan untuk klitoris.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Tak Terduga Saat Seks agar Semakin Romantis

3. Penetrasi dari Belakang

seks setelah melahirkan 03

foto: Kathy Fry

Posisi penetrasi dari belakang juga bisa dilakukan setelah melahirkan. Namun Moms dan pasangan tetap harus mengutamakan rasa nyaman.

Bethany Ricciardi, pakar seks mengungkapkan ada dua posisi seks yang bisa dicoba setelah melahirkan dengan konsep penetrasi dari belakang. Dua posisi tersebut yakni frisky flip dan doggy pillow.

Posisi Frisky Flip adalah posisi yang cukup mudah. Moms cukup berbaring tengkurap dengan posisi kaki yang berdekatan. Biarkan pasangan melakukan penetrasi dari belakang. Moms tidak perlu melakukan apa-apa kecuali bersantai dan menikmati waktu romantis tersebut.

Posisi seks kedua adalah doggy pillow. Posisi ini sebenarnya mirip dengan doggy style. Namun, Moms bisa menggunakan bantal untuk menopang berat badan. Cara ini bisa membantu Moms untuk lebih merasakan kenyamanan.

Itulah beberapa posisi seks yang bisa Moms coba setelah melahirkan. Nah, kalau Moms lebih suka posisi seks setelah melahirkan yang seperti apa?

(GSA)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait