K-Wave

15 September 2021

39+ Quotes Drama Korea, Relate Banget sama Kehidupan Nyata!

Cocok juga untuk dijadikan caption di media sosial
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Selain menyajikan jalan cerita menarik dan episode yang tidak terlalu panjang, drama Korea khususnya drama Korea populer juga selalu memberikan pelajaran berharga kepada penontonnya. Misalnya, banyak quotes drama Korea yang muncul sebagai motivasi bagi para penonton drama Korea.

Ini yang menjadikan drama Korea dicintai begitu banyak orang. Jika Moms merupakan penggemar drama Korea dan selalu menyimak setiap dialog yang dilontarkan, Moms pasti sadar banyak pesan-pesan tersembunyi dari sepenggal kalimat.

Biasanya, kalimat-kalimat itu cukup bermakna dan relate dengan kehidupan kita. Hingga akhirnya dijadikan quotes untuk memotivasi.

Penasaran dengan kalimat-kalimat bijak yang muncul dari dialog drama Korea? Jangan khawatir, Moms bisa kembali membaca beberapa quotes drama Korea di bawah ini. Siapa tahu ada sepenggal kalimat yang cocok dengan situasi kehidupan Moms saat ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea untuk Ditonton Oktober Ini

Quotes Drama Korea Tentang Kehidupan

quote drama kroea

Foto: hellokpop.com

Banyak drama Korea yang menampilkan cerita kehidupan secara umum, mulai dari percintaan, pertemanan atau persahabatan, keluarga, dan juga tentang kesehatan. Dalam drama Korea tentang kehidupan tersebut, banyak quotes drama Korea yang membuat para penonton berpikir bahwa hal atau dialog tersebut memang benar. Sayangnya, kita kerap lupa akan beberapa hal tersebut.

  1. 49 Days: “Hiduplah seolah-olah setiap hari adalah hari terakhirmu. Maka Kamu akan menghargai setiap waktu yang tersisa dalam hidup”.
  2. Baker King Kim Tak Goo: “Hidupmu tidak akan berakhir hanya karena hari ini adalah hari yang menyedihkan untukmu”.
  3. Goblin: "Hiduplah berdasarkan kenyataan, jangan berdasarkan rumor."
  4. Hospital Ship: “Jangan memaksa diri, luapkan kemarahanmu. Berteriaklah jika perlu. Jika kau ingin menangis, maka menangislah demi isi hatimu. Karena kau manusia, bukan mesin”.
  5. While You Were Sleeping: “Jangan terlalu lama menyalahkan dirimu tapi jangan lupakan apa yang telah terjadi. Dengan begitu, kamu bisa membalas kebaikannya. Tak ada gunanya menyesal, Tidak ada gunanya menangisi yang sudah terjadi.”
  6. The Moon That Embraces the Sun: ”Jangan mencoba terlalu keras untuk menyembunyikan perasaanmu yang sebenarnya dengan senyuman. Menipu hati dan hidup seperti itu, bukankah itu sangat menyakitkan?”
  7. Welcome To Waikiki 2: “Jika kau tahu kalau ini akan menjadi sulit, entah kau akan menyerah atau tidak, bukankah lebih baik kalau kau melakukan sesuatu yang kau suka?“
  8. Kill Me, Heal Me: “Ketika kamu mengalami kesulitan daripada mengatakan 'Kill Me' bilang saja 'Heal Me'.”
  9. The Heirs: “Mungkin kita akan terpuruk dan jatuh lagi. Namun, meskipun itu terjadi, jangan pernah menyerah.
  10. Fight For My Way: “Sejujurnya, apa yang ingin kau lakukan dan bisa kau lakukan itu berbeda. Siapapun yang menyadarinya lebih dulu, akan berhasil di bidangnya.”
  11. That Winter The Wind Blows: “Paling tidak kau sudah berusaha. Kau bukan Tuhan. Jadi kalau usahamu gagal, itu takdir namanya.”
  12. Stairway to Heaven: Orang-orang yang mencintai satu sama lain akan bertemu kembali pada ujungnya. Tak peduli seberapa jauh jarak yang memisahkan. Cinta memang begitu.
  13. My First Love: “Kau harus berpacaran dengan pria yang mau berusaha untukmu, bukan dengan pria yang membuatmu berpikir kalau kau harus melakukannya lebih dulu.”
  14. Nice Guy: ”Jika kau menyukai seseorang, itu adalah perasaan yang tidak bisa kau kendalikan.
  15. School 2013: “Sekolah bukan hanya tempat untuk masuk universitas, sekolah adalah tempat untuk membuat seseorang lebih dewasa.
  16. Flight My Way: “Jika bertumbuh menjadi dewasa berarti impian kita memudar, aku akan menyerah untuk bertumbuh dewasa.”
  17. Gentleman Dignity: “Ada sesuatu yang aku pelajari dalam hidup. Kamu tidak akan pernah tahu kapan kebahagiaan akan datang. Namun, kamu bisa tahu kapan kesedihan akan segera datang.”
  18. Tunnel: “Sangat penting untuk kita mengetahui atau mengingat dari mana kita berasal. Kita adalah siapa kita hari ini karena siapa kita di masa lalu.
  19. King 2 Heart: “Meskipun tidak punya uang, paling tidak kau punya harga diri. Jangan menjadi orang yang tidak memiliki martabat dan selalu diinjak-injak.”
  20. Vinzenzo: "Tidak ada yang lebih menarik dibandingan dengan lawan yang tidak tahu bahwa mereka kalah."

Baca Juga: 11 Rekomendasi Drama Korea Bertema Dokter, Sudah Nonton?

Quotes Drama Korea Tentang Keluarga

Drama Korea Keluarga.jpeg

Foto: mydramalist.com

Selain tentang drama Korea komedi romantis, Korea juga memiliki sejumlah drama Korea tentang keluarga. Tentu saja drama ini bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga di rumah, ya Moms.

Sama seperti drama Korea lainnya, penggalan kalimat bijak juga biasanya muncul dalam drama ini. Berikut adalah beberapa quotes yang muncul dari drama Korea tentang keluarga.

  1. Reply 1988: “Mereka berkata bahwa Tuhan tidak selalu ada di semua tempat sekaligus, karena itu Dia menciptakan sosok Ibu di dunia.
  2. My Husband Oh Jak Do: “Jika kita sangat mencintai sesorang. Daripada melakukan seratus hal yang dia sukai. Lebih baik, jangan melakukan hal yang dia benci.”
  3. Familiar Wife: “Membuat dunia menyedihkan ini terasa lebih mudah. Dan hanya dengan melihatnya tersenyum, membuatku bersemangat melewati hari esok.”
  4. It’s Okay, That’s Love: “Cinta bukan tentang memberi, tapi menerima sesuatu.”
  5. Nothing To Lose: “Kalau kau menghindari hal yang membuat takut, kebenaran kan tersembunyi dibalik kebohongan selamanya. Karena menyembunyikan kebenaran, seseorang akan selamanya merasa takut.”
  6. Gu Family Book: “Janganlah takut pada yang kau pilih. Saat kau ragu dan takut akan kehilangan, maka kau akan kehilangan segalanya.”
  7. To The Beautiful You: “Keajaiban adalah nama lain dari kerja keras.”
  8. Father Is Strange: “Dari semua yang kita sesali dalam kehidupan kita, sebagian besar adalah apa yang tidak kita lakukan, bukan apa yang kita lakukan.”
  9. Once Again: “Orang bilang membesarkan anak adalah hal yang paling sulit dalam hidup. Bahkan seorang raja pun tidak bisa mengendalikan anak-anaknya.
  10. Reply 1988: “Kadang kau bosan terhadap sesuatu dan tampaknya murahan bahkan hingga kau tak mau menatapnya. Tapi di dunia yang bisa melindungiku hanya orang-orangku. Dia adalah keluarga.”
  11. My Unfamiliar Family: “Kamu tahu apa masalah keluarga? Kamu tidak mengatakan hal-hal yang seharusnya. Kamu bisa melepaskannya seperti debu, tapi kamu membiarkannya mengendap dan mengeras lalu tiba-tiba meledak.”
  12. My Unfamiliar Family: “Aku yakin semua ibu dan putri di dunia ini seperti itu. Mereka bertengkar lalu tertawa.”
  13. Record of Youth: “Seringkali orang lain lebih baik dari saudara sendiri.”
  14. Hi Bye Mama: “Ada sebutan janda dan duda. Tapi tidak ada sebutan untuk orang tua ketika anaknya meninggal. Karena tidak ada yang mampu menggambarkan penderitaan itu.”
  15. Good Doctor: “Kau harus memilih harapanmu sendiri. Tak ada orang lain yang bisa melakukannya untukmu.”
  16. What Happens to My Family?: “Pernikahan tidak bekerja jika hanya satu sisi yang memiliki kasih sayang.”
  17. Reply 1997: “Orang bilang biasanya kau tidak menikah dengan orang yang laing kau cintai, melainkan dengan orang kedua yang paling kau cintai.”
  18. Brilliant Legacy: “Menyesal adalah sadar kau punya pilihan, tetapi kau malah memilih pilihan yang salah.”
  19. Dear My Friends: “Bercerai saat masih muda itu wajar. Orang tua bercerai itu konyol.”
  20. Navillera: “Hubungi jika mengingatnya. Temui jika merindukannya. Karena kalian anak dan ayah.”

Baca Juga: 7 Ahjussi Rasa Oppa yang Bikin Betah Nonton Drama Korea

Itulah beberapa quotes drama Korea yang cukup mengenal dan menempel di benak. Adakah yang Moms sukai?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait