Rekomendasi Dokter

29 Oktober 2021

9 Rekomendasi Dokter Anak Tangerang, Moms Wajib Tahu!

Beberapa dokter juga membuka praktik di rumah lho Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms, dokter anak adalah dokter yang selalu membutuhkan berbagai rekomendasi untuk pertimbangan. Bahkan, di kota-kota besar seperti rekomendasi dokter anak Tangerang amat dibutuhkan.

Dilansir Very Well Family, dokter anak adalah dokter medis yang merawat anak-anak. Mereka biasanya memelihara kesehatan serta pemantauan berkelanjutan untuk anak-anak yang sehat, perawatan medis untuk anak yang sakit akut, hingga kondisi perawatan untuk anak setelah keluar dari rumah sakit.

Selain penyakit juga mereka mengevaluasi tumbuh kembang anak setiap bulannya. Sehingga, tak heran Moms dan Dads tentu akan mencari terus rekomendasi dokter anak Tangerang.

Rekomendasi Dokter Anak Tangerang

Konsultasi dengan dokter tak hanya melalui rumah sakit, klinik atau rumah pribadi pun bisa menjadi tempat praktiknya. Berikut ini beberapa nama rekomendasi dokter anak Tangerang. Catat ya, Moms!

1. dr. Rustandi Suhermawan, Sp.A

dr.Rustandi Suhermawan, Sp.A

Foto: Instagram/rustandisuhermawan

Moms, rekomendasi dokter anak Tangerang pertama yaitu dr.Rustandi Suhermawan, Sp.A. Dokter ini berpraktik di RS Mayapada Tangerang. Layanan yang diberikan oleh dokter Rustandi adalah konsultasi kesehatan, imunisasi anak, pemeriksaan fisik serta kesehatan anak.

Kebanyakan orang tua pasien senang berkonsultasi di rumah sakit ini karena tempatnya yang nyaman dan bagus. Pelayanan yang diberikan dokter juga membuat orang tua pasien merasa puas karena keramahan yang ditunjukkan oleh dokter Rustandi. Obat yang diberikan dokter Rustandi juga ampuh untuk mengobati gangguan kesehatan pasiennya.

Selain itu, dokter Rustandi juga membuka layanan klinik beralamatkan jalan anyelir, blok M2 No.9 Villa Taman Cibodas, RT 001/RW 011, Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Akan tetapi, dilansir dalam websitenya, guna mendukung program pemerintah dan mencegah pemaparan virus, selama masa Pandemi COVID-19 klinik tutup sampai situasinya memungkinkan dan aman kembali, untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi di nomor 021-5584168.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Dokter Anak Sidoarjo untuk Konsultasi Tumbuh Kembang Si Kecil

2. dr. Zakiudin Munasir, Sp. A (K)

dr. Zakiudin Munasir, Sp. A (K)

Foto: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Dokter Zakiudin yang terkenal sebagai dokter alergi terbaik ini membuka praktik di jalan Mawar 3D Nomor 5, Larangan Indah, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Moms dan Dads bisa mengunjungi rekomendasi dokter anak Tangerang ini pada Sabtu hingga Kamis, sekira pukul 17.00 sd 21.00 WIB dan bisa juga mengkonfirmasi lewat telepon di (021) 73448150.

Banyak orang tua pasien yang merasa nyaman berkonsultasi dengan dokter Zakiudin hingga membuat mereka menjadikan dokter ini sebagai rujukan pertama ketika ada masalah kesehatan pada anak. Dokter yang ahli alergi ini memang dikenal sebagai dokter yang ramah, sabar dan kounikatif dalam menangani pasiennya. Selain di klinik bertempat di rumahnya, dokter Zakiudin juga bisa ditemui di RSCM sebagai pilihan kedua.

Baca Juga:6 Rekomendasi Dokter Kandungan Jakarta Barat untuk Pemeriksaan Kehamilan

3. dr. Krisye Yulanda Lawin, Sp. A

dr. Krisye Yulanda Lawin, Sp. A

Foto: dokterkrisye.com

Rekomendasi dokter anak Tangerang lainnya yaitu dr.Krisye Yulanda Lawin, Sp.A. Dokter ini berpraktik di RSIA Sepatan Mulia, yang berlokasi di jalan Raya Pakuhaji No.3, Sepatan, Tangerang.

Anda bisa kunjungi dokter Krisye pada hari Senin-Sabtu, pukul 08.00-12.00 WIB kemudian akan kembali buka pada pukul 16.00-17.00 WIB. Selain itu, beliau juga membuka praktek mandiri Dokter Spesialis Anak yang berlokasi di Suvarna Sutera, Tangerang.

Adapun kontak yang bisa dihubungi di 081287786542 sesuai yang tertera di websitenya.

dr. Krisye merupakan alumni dari Program Pendidikan Dokter Spesialis Anak di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tahun 2013.

Banyak orang tua yang merasa puas setelah berkonsultasi dengan dokter ini karena mereka mendapatkan informasi yang edukatif dan detail mengenai kondisi anak. Informasi ini sangat membantu orang tua pasien dalam menjaga kesehatan anak mereka. Dokter Krisye juga dikenal sebagai dokter yang super friendly dan ramah.

Baca Juga:7 Rekomendasi Dokter Anak Solo, Jawa Tengah untuk Si Kecil

4. dr. Edi Setiawan Tehuteru, Sp. A (K), MHA

dr. Edi Setiawan Tehuteru, Sp. A (K), MHA

Foto: yayasan sehati

Dokter ini membuka praktik di klinik anak jalan Kencana Raya No. 22, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Anda bisa berkunjung pada hari Senin sampai Jumat, pukul 19.00-21.00 WIB. Dokter yang popular di Kota Tangerang ini memiliki banyak pasien langganan karena orang tua pasien yang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh dokter ini.

Dokter ini dikenal sebagai dokter yang begitu loyal untuk berbagi ilmu pada orang tua pasien. Banyak orang tua pasien yang akhirnya mengetahui kondisi anak dan hal-hal penting dalam parenting karena dokter Edi selalu berbagi ilmu di setiap konsultasinya. Dokter Edi juga jarang memberikan obat jika memang tidak diperlukan.

Selain itu, Dokter Edi juga aktif di bidang sosial. Salah satunya menjadi Pembina di Yayasan Sehati Anak Indonesia atau YSAI yangfokus memberikan dukungan pada pendidikan non formal atau pendidikan khusus berbasis karakter yang bersinergi dengan peran psikososial untuk mempengaruhi efek lebih baik (Quality of Life) pada pengobatan anak – anak kanker dan kelainan darah.

Baca Juga:Berkenalan dengan Dokter Andrologi, Solusi Kesuburan untuk Dads!

5. dr. Henny Rosita Iskandar, Sp.A(K)

dr. Henny Rosita Iskandar, Sp.A(K)

Foto: Konsula.com

Moms yang bertempat tinggal tak jauh dari Rumah Sakit Hermina Tangerang, bisa membawa ke rekomendasi dokter anak yaitu dr. Henny Rosita Iskandar, Sp.A(K). dr. Henny Rosita Iskandar merupakan seorang dokter spesialis anak yang memiliki pengalaman selama 35 tahun di bidangnya.

Saat ini, dr. Henny Rosita Iskandar berpraktek di Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina Daan Mogot di Cengkareng, Jakarta Barat, Rumah Sakit Ibu dan Anak Harapan Kita di Palmerah, Jakarta Barat, dan Rumah Sakit Hermina Tangerang di Karawaci, Tangerang. Sebagai seorang dokter, beliau telah mengenyam pendidikan di Universitas Tarumanagara, Universitas Diponegoro, dan Universitas Indonesia.

dr. Henny Rosita Iskandar merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia, dan Ikatan Dokter Anak Indonesia. Adapun layanan kesehatan yang diberikan oleh dr. Henny Rosita Iskandar adalah Kesehatan Anak Dan Dewasa, Check Up Kesehatan, Konsultasi Kesehatan, dan Imunisasi Anak.

6. dr. Caessar Pronocitro, Sp.A

dr. Caessar Pronocitro, Sp.A

Foto: RS Pondok Indah

Ada juga nih rekomendasi dokter anak Tangerang yang termasuk favorit para Moms yaitu dr. Caessar Pronocitro, Sp.A. Beliau adalah dokter spesialis anak yang aktif melayani pasien di RS Pondok Indah Bintaro Jaya, CBD Emerald Blok CE/C, Jl. Boulevard Bintaro Jaya No.1, Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, mulai Senin hingga Sabtu sekira pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.

dr. Caessar Pronocitro mendapatkan gelar spesialisnya setelah menamatkan pendidikan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada tahun 2006. Beliau yang tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai anggota ini dapat memberikan layanan konsultasi seputar tumbuh dan kembang anak.

7. Prof. DR. dr. Soedjatmiko, Sp.A (K), Msi

Prof. DR. dr. Soedjatmiko, Sp.A (K), Msi

Foto: RS Permata Pamulang

Moms juga pasti sering mendengar dr. Soedjatmiko. Beliau merupakan dokter spesialis anak konsultan tumbuh kembang anak dan Magister Sains Psikologi Perkembangan. Saat ini beliau praktek di RS Permata Pamulang Jl. Raya Siliwangi No.1A, Pamulang Tangerang Selatan, setiap hari Senin hingga Jum’at jam 16.30-18.00 WIB.

Disamping sering mengikuti seminar dan pelatihan, beliau juga aktif sebagai pembicara di berbagai kesempatan untuk perawat, bidan dan masyarakat awam mengenai tumbuh kembang anak. Beliau sering diundang oleh Kementrian Kesehatan sebagai narasumber Tumbuh Kembang Anak dan Imunisasi, KemDikNas, Bappenas, Meneg Pemberdayaan Perempuan dan BKKBN tentang Program Tumbuh Kembang Anak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Selain di Permata Pamulang, Beliau juga berpraktek di Eka Hospital BSD, Central Business District Lot. IX, Jl. Boulevard BSD Tim., Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: 8 Pertanyaan Tentang Hipertensi pada Anak yang Perlu Diajukan pada Dokter

8. dr I Gusti Ayu Nyoman Partiwi SpA, MARS

dr I Gusti Ayu Nyoman Partiwi SpA, MARS

Foto: klinikdrtiwi.com

Dokter satu ini lebih akrab dikenal sebagai dr. Tiwi. Beliau berpraktek di RSIA Citra Ananda dan RSIA Bunda Jakarta sebagai Dokter Anak. Beliau dapat membantu layanan konsultasi kesehatan medis menyeluruh pada anak.

Namun, selain di Jakarta, dr. Tiwi juga membuka klinik digital dengan www.klinikdrtiwi.com yang berada di Perumahan River Park, Jalan Perumahan River Park Blok GH7 No.9, Jurang Manggu Barat, Pondok Aren, Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Rekomendasi dokter anak Tangerang ini telah menamatkan studi Spesialis Anak di Universitas Indonesia. Beliau tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Baca Juga: 10 Cara Membersihkan Hidung Bayi yang Paling Aman Menurut Dokter Anak, Yuk Coba!

9. dr. Hendri Tanu Jaya, Sp.A

dr. Hendri Tanu Jaya, Sp.A

Foto: Eka Hospital BSD

dr. Hendri Tanu Jaya, Sp.A merupakan seorang Dokter Anak yang berpraktik di Eka Hospital BSD, yang beralamatkan di Central Business District Lot. IX, Jl. Boulevard BSD Tim., Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Beliau dapat membantu layanan Konsultasi kesehatan anak menyeluruh. Beberapa program dan pelatihan yang beliau ikuti yaitu Pediatrics adaptation program dari Universitas Indonesia, Pediatrics advanced life support di Filipina, dan Pelatihan Neonate resusitation di Indonesia. Ketertarikan khusus belaiu adalah pada Gastroenterology, Neuro Development, dan Perinatologi.

dr. Hendri Tanu Jaya, Sp.A menamatkan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Chinese General Hospital and Medical Center. Selain itu, beliau juga terhimpun dalam organisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Dr. Hendri terbilang ramah dan koumunikatif. Sehingga Moms dan Dads tidak perlu ragu untuk bertanya ya. Ia juga cukup mendetail untuk urusan pemeriksaan sebelum memberikan diagnosis.

Itu dia beberapa rekomendasi dokter anak Tangerang yang bisa Moms dan Dads pilih.

  • https://www.lesiaso.com/tempat-praktek-dokter-anak-di-tangerang/
  • https://www.urmc.rochester.edu/encyclopedia/content.aspx?contenttypeid=85&contentid=P01054
  • https://www.verywellhealth.com/what-does-a-pediatrician-do-2633250
  • https://www.konsula.com/id/dokter/indonesia/banten/dokter-spesialis-anak/tangerang
  • https://www.mpasi.org/review/4-dokter-spesialis-anak-terpercaya-kota-tangerang
  • https://klinikdokterrustandisuhermawan.business.site/
  • https://www.okadoc.com/id-id/dokter/dokter-spesialis-anak/kota-jakarta-pusat/zakiudin-munasir
  • http://research.fk.ui.ac.id/sirip/index.php/laboratorium-hla/staf-laboratorium-hla/item/805-dr-dr-zakiudin-munasir-sp-a-k
  • https://www.instagram.com/rustandisuhermawan/?hl=id
  • https://www.konsula.com/id/indonesia/dokter/dr-rustandi-suhermawan-spa-dokter-spesialis-anak
  • https://www.instagram.com/edisetiawantehuteru/?hl=id
  • http://kki.go.id/index.php/search/index?cx=003799789951844657258%3Awupmni7inb4&cof=FORID%3A11&q=dr.Rustandi+Suhermawan%2C+Sp.A
  • http://dokterkrisye.com/dev/about-us/
  • https://yayasansehati.org/staff-page/dr-edi-setiawan-tehuteru-spa-k-mha-ibclc/
  • https://www.konsula.com/id/indonesia/dokter/dr-henny-rosita-iskandar-spak
  • https://www.ekahospital.com/en/search?search=Hendri+Tanu#
  • https://www.instagram.com/drtiwi/?hl=id
  • http://rspermatapamulang.co.id/about/doctors-schedule/profile/dr-dr-soedjatmiko-sp-a/
  • https://www.rspondokindah.co.id/id/doctor/10001339
  • https://pasien.smarterhealth.id/dokter-spesialis/hendri-tanu-jaya/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait