Scroll untuk melanjutkan membaca

SHOWBIZ
12 Mei 2022

7 Rekomendasi Film Selingkuh, Penuh Drama dan Pengkhianatan!

Salah satu dari deretan film selingkuh ini sekarang sedang viral lho!
7 Rekomendasi Film Selingkuh, Penuh Drama dan Pengkhianatan!

Foto: klikstarvision.com

Banyak orang indonesia yang menghindari perselingkuhan. Namun, adanya film selingkuh yang berdasarkan kisah nyata ternyata menggambarkan masih adanya praktik hubungan terlarang ini.

Meski banyak yang masih berfikiran negatif saat membayangkan perselingkuhan, ternyata ada pesan moral di dalamnya. Misalnya lebih menghargai hubungan atau selingkuh bukan jawaban dari sebuah masalah.

Film bertema perseligkuhan terakhir yang digandrungi masyarakat adalah serial Layangan Putus yang dibintangi Reza Rahadian. Selain itu, masih ada juga film lain yang mengangkat tema yang sama. Apa saja?

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Rekomendasi Hotel dengan Infinity Pool Terbaik di Indonesia!

Rekomendasi Film Selingkuh Indonesia

Film Selingkuh -1

Foto: Film Selingkuh -1

Foto: Imdb.com

Dalam film selingkuh, banyak digambarkan sakitnya sebuah pengkhianatan, atau liciknya cara yang dilakukan untuk berkhianat dalam sebuah hubungan.

Oleh karena itu, banyak sineas yang memanfaatkan tema tersebut untuk diangkat menjadi sebuah judul film. Tak terkecuali di negeri sendiri, berikut ini beberapa film selingkuh yang menyedot banyak perhatian.

1. Supernova (2014)

Film selingkuh ini memiliki keunikan tersendiri. Sebab, tema perselingkuhan sebenarnya bukan menjadi tema utama yang diangkat oleh sutradara Rizal Mantovani.

Diisi oleh pemain-pemain film yang berkualitas, cerita dimulai dari pertemuan antara Ferre (Herjunot Ali), seorang eksekutif muda dengan Rana (Raline Shah), seorang wakil pimpinan redaksi majalah Indonesia.

Hubungan keduanya semakin dalam, padahal Rana telah menikah dengan Arwin (Fedi Nuril), pengusaha dari keluarga terkenal dan terpandang di Jakarta.

Cerita film Supernova ini diangkat dari novel best seller karya Dewi Lestari, yang digambarkan sebagai cerita roman sains yang menggerakkan hati banyak orang.

Ferre dan Rana tidak bisa lepas dari cinta terlarang yang terasa benar, dan hubungan rumah tangga Rana dan Arwin yang baik-baik saja malah terasa salah.

Namun, seorang model papan atas bernama Diva tiba-tiba muncul dalam kehidupan Ferre. Ternyata selama ini Diva tinggal di klaster yang sama dengan Ferre, bahkan rumahnya saling berhadapan.

Mereka bahkan bertemu tanpa saling mengenali satu sama lain dalam sebuah blog agresif, puitis, romantis, fenomenal bernama Supernova. Kisah mereka meledak bersama Supernova

2. Wedding Agreement (2019)

Film selingkuh selanjutnya berjudul Wedding Agreement yang sempat meramaikan bioskop pada Agustus 2019 yang lalu. Namun, hype-nya baru terasa saat ini setelah dibuat ulang dengan format serial.

Memiliki skor rating 7,2 di IMDB, ini adalah film yang diangkat dari sebuah novel Wattpad yang berjudul sama. Dinikahkan karena orang tua, para pemeran utama mampu menggambarkan cerita dengan baik.

Berkisah tentang tentang Bian (Refal Hady) dan Tari (Indah Permatasari) yang baru saja menikah. Namun, tiba-tiba Tari dikejutkan dengan adanya surat perjanjian dari Bian yang menyatakan bahwa mereka akan bercerai saat usia pernikahan 1 tahun.

Tari tambah terkejut saat mengetahui bahwa alasan Bian melakukan hal itu karena ingin menikahi Sarah (Aghniny Haque), wanita yang dicintainya.

Film ini berhasil mengaduk-aduk perasaan penonton. Mulai dari geram karena tingkah laku Bian dan Sarah, sedih melihat Tari, hingga menghadirkan akhir yang dicintai penonton.

3. Satu Hari Nanti (2017)

Film berdurasi 2 jam 2 menit ini dimulai dengan kisah asmara Alya (Adinia Wirasti) dan Bima (Deva Mahenra) yang awalnya terlihat baik-baik saja.

Mereka sama-sama berjuang dengan mimpi masing-masing saat berada di luar negeri. Hingga saat itu, hubungan keduanya tetap berproses dengan baik.

Namun pada suatu hari, keduanya bertemu dengan pasangan kekasih Chorina (Ayushita) dan Din (Ringgo Agus Rahman) saat merayakan pesta anniversary mereka.

Kejadian inlah yang membuat segalanya berubah. Sebab, mereka terpikat dengan pasangan satu sama lain, hingga akhirnya kisah perselingkuhan pun tak bisa dihindari.

Film selingkuh ini menyajikan realita tentang kegelisahan anak muda dalam membangun komitmen, mendapatkan kenyamanan, hingga menyadari sesuatu yang penting dalam kehidupan mereka.

Baca Juga: Daftar Sinetron dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa di Indonesia

Film Selingkuh di Netflix

Film Selingkuh -2

Foto: Film Selingkuh -2

Foto: Latimes.com

Biasanya, film selingkuh berisi tentang cerita pernikahan yang gagal, aktivtas terlarang karena tanpa status, hingga romansa jangka pendek yang menarik perhatian.

Di Netflix, ada juga cerita film selingkuh yang dapat dinikmati berkat alurnya yang menarik perhatian hingga penggambaran yang mencengangkan.

4. 365 Days (2020)

Laura Biel (Anna-Maria Sieklucka) adalah seorang profesional bisnis yang memiliki hubungan asmara yang monton.

Massimo Torricelli (Michele Morrone), kepala keluarga kriminal Torricelli, menculik Laura setelah ulang tahunnya yang ke-29.

Massimo mengatakan bahwa dirinya pertama kali melihat Laura lima tahun lalu dan langsung jatuh hati padanya.

Dia juga mengatakan bahwa Laura akan menjadi tahanannya selama 365 hari sampai memiliki perasaan yang tulus untuknya.

Meski pernah mencoba kabur, Laura tidak bisa melakukannya dan tidak memiliki pilihan selain menerima situasinya saat ini.

'365 Days' adalah adalah penggambaran subkultur BDSM di layar lebar, mengikuti seri 'Fifty Shades' dengan tema serupa yang telah meledak sebelumnya.

5. A Fall From Grace (2020)

'A Fall from Grace,' yang disutradarai oleh Tyler Perry, adalah film thriller yang menceritakan narasi menarik tentang peluang kedua, patah hati, pengkhianatan, dan kriminalitas.

Grace Waters adalah wanita muda stylish dan kuat yang mengalami kesulitan melupakan mantan selingkuhannya. Kemudian, dia menemukan kembali kebahagiaan ketika bertemu pria lain.

Tetapi tidak butuh waktu lama untuk mengetahui bahwa pasangan barunya bukanlah pangeran menawan yang diharapkan. Dia ditangkap dan didakwa membunuh suaminya beberapa bulan kemudian.

Ketika tampaknya kasus Grace tidak ada harapan, seorang pengacara muda yang percaya bahwa dia tidak bersalah memilih untuk mengambilnya.

Baca Juga: Daftar Film Indonesia 2021 yang Viral dan Raih Perhatian Internasional

6. Haseen Dillruba (2021)

'Haseen Dillruba,' film thriller misteri romantis yang ditulis oleh Kanika Dhillon dan disutradarai oleh Vinil Mathew ini berkisah tentang pembunuhan seorang pria bernama Rishab Saxena.

Ketika polisi menyelidiki kasus ini, mereka yakin istri Rishab, Rani, adalah tersangka utama. Seiring perkembangan cerita, kenyataan buruk dari hubungan mereka yang kacau muncul.

Namun, saat misteri seputar kematian Rishab membingungkan semua orang, garis tipis antara kebenaran dan fantasi mulai kabur.

7. Marriage Story (2019)

Ini adalah film selingkuh bergenre drama yang menceritakan kisah perceraian traumatis dan menganalisis kesulitan hubungan romantis zaman modern.

Nicole dan Charlie Barber telah mengalami semua pasang surut hubungan dan tahu apa yang diperlukan untuk tetap bersama.

Sayangnya, pasangan ini juga menyadari bahwa ketika keadaan tidak terkendali, lebih bijaksana untuk melepaskannya.

Ketika argumen dan penyesalan memuncak, perceraian menjadi satu-satunya pilihan. Penggambaran empati pernikahan, dengan segala kekurangannya, menarik untuk disaksikan.

Deretan film selingkuh ini tentunya memiliki pesan tertentu yang dapat menjadi tontonan menarik dan mengaduk perasaan bagi penontonnnya.

  • https://jalantikus.com/tips/film-indonesia-tentang-perselingkuhan/
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Supernova_(film)
  • https://www.imdb.com/title/tt10495934/
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Satu_Hari_Nanti
  • https://dotcomstories.com/infidelity-movies-on-netflix/