Fashion & Beauty

25 November 2021

5+ Rekomendasi Moisturizer Non Comedogenic, Harga Mulai dari 20 Ribuan!

Cocok untuk pemilik oily skin dan acne prone!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Banyaknya rekomendasi moisturizer dari brand local Indonesia tentu membuat Moms atau Dads kebingungan. Terutama bila memiliki kulit berminyak atau acne prone, yang membutuhkan moisturizer non comedogenic.

Non comedogenic adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan produk perawatan kulit dan makeup yang diformulasikan sedemikian rupa sehingga tidak menyebabkan penyumbatan pori (komedo) dan berjerawat. Ini terutama digunakan untuk menggambarkan produk perawatan kulit dan kosmetik.

Produk berlabel noncomedogenic tidak mengandung bahan yang diketahui menyumbat pori-pori. Jika Moms memiliki jerawat, komedo, atau pori-pori yang cenderung tersumbat, menggunakan produk perawatan kulit seperti moisturizer non comedogenic dapat membantu mengurangi jumlah jerawat yang dialami menurut Canadian Medical Association Journal tentang management of acne.

Rekomendasi Moisturizer Non Comedogenic

Nah, berikut ini rekomendasi moisturizer non comedogenic yang bisa Moms dan Dads coba:

1. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Foto: Somethinc.com

Rekomendasi moisturizer non comedogenic yang pertama yaitu Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Bisa dibilang moisturizer ini masuk kategori produk local dan tengah digemari oleh banyak orang.

Miliki kemasan jar berwarna biru cerah, Somethinc Ceramic Saviour Moisturizer Gel ini terbukti secara klinis. Dengan 9 bahan powerful clean supercharged, diperkaya dengan Hydrolyzed Marine Collagen, yang merupakan Kolagen tipe #1 dan paling bioavailable dari semua jenis kolagen lainnya. Hydrolyzed Marine Collagen dapat menyerap 1,5 kali lebih cepat dan lebih mudah dibandingkan jenis kolagen lainnya, untuk menghidrasi, menyegarkan, and memperkuat kulit anda. Rasakan 24 jam moisture lock untuk wajah Moms dan Dads.

Produk ini dapat kamu gunakan setiap hari, baik pagi dan sore hari. Selain itu juga aman untuk digunakan oleh remaja dan ibu hamil karena memang kandungannya bebas dari bahan berbahaya. Harga moisturizer non comedogenic ini dibanderol dengan dua jenis berbeda Rp169.000 untuk kemasan jar 25ml dan Rp299.000 untuk kemasan 50 ml.

Baca Juga: 7 Rangkaian Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

2. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Foto: Dearmebeauty.com

Sesuai dengan namanya, rekomendasi moisturizer non-comedogenic selanjutnya yaitu Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream ini memiliki formula water-based. Dengan formula ini maka mampu menghidrasi kulit wajah tanpa terasa lengket maupun berminyak.

Kandungannya terdiri dari 5% Niacinamide, Ceramide, Peptide, Hyaluronic Acid dan Centella Asiatica (CICA). Selain itu, moisturizer ini juga dilengkapi dengan Blue Light Shield Technology, yang bisa melindungi kulit dari paparan peralatan eletronik.

Paparan dari blue light sendiri dapat memberi efek penuaan dini dan hiperpigmentasi dan terbukti cocok untuk semua jenis kulit. Harga Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream ini adalah Rp129.000, untuk kemasan 30gr.

3. True to Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream

True to Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream

Foto: Truetoskin.com

True To Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream juga masuk ke dalam rekomendasi moisturizer non comedogenic. Bisa dibilang moisturizer ini bertekstur diantara gel dan cream yang ringan di kulit tapi bisa menghidrasi dan memberikan kelembaban yang maksimal.

Moisturizer ini diformulasikan untuk membantu melembabkan melembutkan, dan menghaluskan dengan kandungan Sodium Hyaluronate dan Artemesia Capillaris Flower Extract. Membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan dengan Bahan aktif Palmitoyl Pentapeptide-4 serta TETRAPEPTIDE-44 sebagai anti aging yang dapat membantu mengurangi kerutan atau garis-garis halu pada kulit wajah dan membantu menenangkan jerawat.

Produk dari True to Skin ini juga bermanfaat sebagai anti-aging. Garis halus dan kerutan bisa terbantu tersamarkan dengan pemakaian teratur Moms dan Dads bisa membeli pelembap berkemasan jar warna pink dan biru ini seharga Rp115.000. Yang paling penting moisturizer non comedogenic ini cocok dipakai siang dan malam hari.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kombinasi, Catat Moms!

4. Wardah Acnederm Day & Night Treatment Moisturizer

Wardah Acnederm Day & Night Treatment Moisturizer

Foto: Wardah

Rekomendasi moisturizer non comedogenic yang terjangkau lainnya datang dari brand kenamaan yaitu Wardah. Wardah Acnederm Day Moisturizer yang bisa kamu gunakan siang hari. Kandungan dari day moisturizer ini adalah bahan aktif Derma Treat Actives dengan SPF 15. Manfaatnya adalah membantu melindungi kulit dari radiasi sinar UV yang membuat kulit terlihat kusam.

Pelembap dari Wardah yang cocok untuk kulit berjerawat ini juga dilengkapi dengan kandungan Triclosan, Aloe Vera, Pro Vitamin B5, dan Zinc Gluconate. Selain dapat mengatasi jerawat, juga dapat melembapkan, menenangkan, dan membuat kulit terasa lebih segar. Tricolsan sendiri bermanfaat mencegah timbulnya jerawat dan ekstrak Witch Hazel bermanfaat sebagai oil control.

Selain day moisturizer, ada juga Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer yang mengandung 7 ekstrak tumbuhan alami. Moisturizer non comedogenic ini mampu menutrisi kulit, menjaga hidrasi kulit, dan mencerahkan kulit wajahmu saat tidur. Masalah jerawat juga bakalan teratasi kok dengan pemakaian teratur. Kedua produk ini masing-masing memiliki harga Rp28.000 dengan kemasan tube 40 ml.

Baca Juga: Jangan Sembarang! Ini Usia Anak Pakai Skincare Menurut Ahli

5. ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Foto: Elsheskin.com

Moisturizer non comedogenic selanjutnya merupakan produk baru dari ElsheSkin yang direkomendasikan juga oleh beberapa content creator yang fokus pada bidang beauty. Warna dari ElseSkin varian ini yaitu biru. Biasanya dipakai untuk kulit normal, oily, normal to oily, dan kulit kombinasi.

Manfaat produk ini menyeimbangkan produksi sebum pada kulit berminyak, mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat, melindungi, memperbaiki skin barrier, melembutkan kulit hingga mencegah pori-pori tersumbat.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kusam yang Bikin Glowing

Dari segi kandungan, ada ceramide yang berfungsi mempertahankan kelembapan kulit, beet root sebagai anti-aging, dan cica untuk memperhalus serta memperbaiki struktur kulit. Kemudian, ada juga kandungan Galactosyl Salicylate sebagai agen antiinflamasi yang mengurangi jerawat. Lalu glycerin bermanfaat untuk melembapkan dan menyeimbangkan produksi sebum, serta ada zinc yang merawat iritasi kulit akibat jerawat.

Selain itu, pelembap yang satu ini memiliki klaim bebas alkohol, bebas paraben, bebas pewangi, bebas SLS, dan tentunya non-comedogenic. Harga produk ini adalah Rp129.000 untuk ukuran 30ml.

6. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Foto: Emina

Kalau rekomendasi moisturizer non comedogenic ini biasanya cocok untuk para remaja karena harganya yang terjangkau. Pelembap yang satu ini memiliki kandungan ekstrak summer plum dan double brightening power yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit sekaligus menyamarkan noda hitam. Masalah kulit kusam dan juga terdapat noda bekas jerawat bisa teratasi deh.

Selain itu, produk dari Emina ini juga mengandung ekstrak cinnamon bark yang bermanfaat untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Ada juga kandungan soothing agent yang mampu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit wajah. Cocok deh buat kamu yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat. Yang lebih penting, pelembap ini juga non-comedogenic dan non-acnegenic.

Moisturizer non comedogenic ini pun memiliki kandungan SPF 15 yang dapat melindungi kulit dari sinar UV saat beraktivitas. Kamu bisa membelinya seharga Rp21.500.

Beberapa orang juga percaya bahwa makanan tertentu dapat memicu munculnya jerawat. Penelitian dari American Academy of Dermatology Association menunjukkan bahwa diet tinggi glikemik, dan yang tinggi susu, dapat memperburuk jerawat. Namun, secara umum, jerawat tidak disebabkan oleh diet.

Intinya adalah, jika Moms atau Dads rentan terhadap jerawat, tujuan adalah menghindari penyumbatan sejak awal. Memastikan pori-pori tidak tersumbat sebenarnya agak rumit karena banyak sekali produk di luar sana yang membuat segala macam klaim. Tapi, tidak ada salahnya memasukkan rekomendasi moisturizer non comedogenic di atas sebagai skincare routine, bukan?

  • https://www.aad.org/public/diseases/acne/causes/diet
  • https://www.verywellhealth.com/noncomedogenic-15574
  • https://www.cmaj.ca/content/183/7/E430
  • https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/non-comedogenic#how-can-you-tell
  • https://www.dearmebeauty.com/home/158-dear-me-beauty-skin-barrier-water-cream-.html
  • https://somethinc.com/id/product/detail/ceramic-skin-saviour-moisturizer-gel
  • https://www.truetoskin.com/id/product/mugwort-tripeptide-moisturizer-gel-cream
  • https://www.elsheskin.com/products/hydra-boost-oil-free-moisturizer-#.YZprP9BBzIU
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait