ASI dan MPASI

18 April 2021

Review Botol Susu Huki Orthodontic oleh Moms Orami, Harganya Murah dan Mudah Ditemukan!

Bentuk dotnya menyerupai puting payudara ibu
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Memilih botol susu yang tepat dapat membantu bayi lebih nyaman saat menyusu. Yuk cek review botol susu Huki Orthodontic di bawah ini!

Terutama, bila Moms tidak dapat menyusui langsung. Banyaknya varian botol susu mungkin membuat Moms bingung untuk menentukan seperti apa botol susu yang pas.

Salah satu botol susu yang bisa menjadi rekomendasi tepat adalah HUKI Orthodontic Nipple. Botol susu ini diklaim memiliki dot dengan bentuk yang menyerupai puting susu ibu.

Lalu, seperti apakah review botol susu HUKI Orthodontic Nipple? Nah, salah satu Moms Orami, Moms Andra Nur Oktaviani, ibu dari Jersey Orianna Atharrizqi (4 tahun), sudah mencoba botol susu ini dan akan memberikan ulasan lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Review Botol Susu Philips Avent Classic+ oleh Moms Orami

Review Botol Susu HUKI Orthodontic Nipple

Testimoni-huki.jpg

Dari segi penampilan, botol susu HUKI Orthodontic Nipple memiliki model yang standar, dengan tutup botol dan botolnya yang berwarna bening, serta ada dua variasi warna pengunci botol, yaitu pink dan biru.

Selain itu, botol ini memiliki dot yang menyerupai puting payudara ibu, sehingga membuat Si Kecil merasa sedang menyusu langsung dari payudara Moms. Bentuk dot ini juga dirasa sesuai dengan bentuk mulut bayi.

Botol susu HUKI Orthodontic Nipple memiliki tiga varian, yaitu:

  • S (bayi usia 0-3 bln)
  • M (bayi usia 3-6 bln)
  • L (bayi usia 6 bulan ke atas)

Dot pada botol susu HUKI Orthodontic Nipple ini dibuat dari bahan silikon yang halus dan berwarna bening, dengan tekstur yang lembut, karena itu dapat mempermudah bayi menikmati susu.

Fitur lain dari botol susu HUKI Orthodontic Nipple yaitu, Moms dapat membeli dotnya secara terpisah, tanpa harus membeli satu paket dengan botol susunya. Sehingga, akan lebih hemat.

Lalu, seperti apa kelebihan, kekurangan, dan review botol susu HUKI Orthodontic Nipple selengkapnya? Baca lebih lanjut penjelasan Moms Andra ya!

Baca Juga: Review Jujur Botol Susu Pigeon PPSU oleh Moms Orami

Huki PP Bottle Orthodontic Nipple 140ml Baby Cupid Pink

Huki PP Bottle Orthodontic Nipple 140ml Baby Cupid Pink

Kelebihan Botol Susu HUKI Orthodontic Nipple

  • Bentuk dot botol yang mirip dengan puting ibu, sehingga cocok bagi bayi dan membuat kegiatan menyusu lebih gampang.
  • Tekstur dotnya lembut, tidak kaku, dan juga tidak tebal, sehingga pas digunakan Si Kecil.
  • Harganya murah dan mudah didapatkan, bahkan jika Moms ke minimarket.
  • Moms hanya bisa membeli dotnya saja, jika hendak mengganti dot yang sudah rusak.

Baca Juga: Review Jujur Botol Susu MAM oleh Moms Orami

Kekurangan Botol Susu HUKI Orthodontic Nipple

  • Karena bentuk leher botol yang standar, cukup sulit untuk membersihkan Huki Orthodontic Nipple ini, dan harus menggunakan sikat botol. Dampaknya, botol tidak bersih total, dan sebabkan kerak di bawah botol dan menjadikan botol susu kurang awet.
  • Karena bentuk dot yang tidak tebal, sehingga akan mudah rusak dan dot akan cepat berlubang, terutama ketika Si Kecil sudah mulai tumbuh gigi.

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan pada Botol Susu

Intip 3 Cara Mensterilkan Botol Susu Bayi Ini Moms -1.jpg

Foto: orami Photo Stock

Moms, menggunakan dan merawat botol susu tidak sembarangan lho. Ada hal yang boleh dan tidak boleh Moms lakukan pada botol susu. Yuk simak ulasannya di bawah ini seperti dirangkum dari WebMD.

  • Jangan mensterilkan botol kaca dan dot bayi sebelum digunakan. Praktik itu hanya diperlukan di masa lalu, ketika persediaan air setempat tidak sebersih sekarang.
  • Sterilkan botol dan dot baru dengan memasukkannya ke dalam air mendidih selama 5 menit. Setelah itu, Moms dapat mencuci botol di mesin pencuci piring, yang membersihkan lebih baik daripada mencuci tangan, atau mencuci dengan tangan dengan air sabun panas dan bilas bersih.
  • Segera ganti botol susu dan dot jika memang tidak cocok dengan Si Kecil.
  • Ganti botol kaca bayi jika retak atau pecah.
  • Ganti botol plastik bayi jika retak, bocor, berubah warna, atau berbau tidak sedap.
  • Ganti dot jika warnanya berubah atau bentuknya tidak bagus (dot yang rusak bisa menyebabkan bahaya tersedak), atau jika ASI/susu keluar terlalu cepat. Untuk menguji alirannya, balikkan botol. Hanya beberapa tetes yang akan keluar. Jika lebih banyak, lubangnya terlalu besar, dan bayi mungkin terlalu banyak minum susu.
  • Beri label pada botol ASI untuk penyimpanan.
  • Jangan membeli penghangat botol bayi kecuali Moms benar-benar menginginkannya. Menaruh botol bayi di dalam segelas air panas selama beberapa menit lebih mudah dan lebih murah.
  • Jangan panaskan botol bayi di microwave. Itu bisa membuat titik panas dalam cairan karena gelombang mikro tidak memanas secara merata.

Nah, itu dia Moms review botol susu HUKI Orthodontic Nipple. Jika Moms tertarik untuk membelinya, bisa langsung mengunjungi Orami.co.id ya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait