Pompa ASI

11 Mei 2021

Review Pompa ASI Unimom Mezzo Breastpump Manual Oleh Moms Orami, Ekonomis dan Daya Hisapnya Kuat!

Nyaman digunakan untuk memompa ASI!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kini, telah banyak merek pompa ASI di pasaran yang dapat Moms pilih. Salah satunya pompa ASI jenis manual dengan merek Unimom Mezzo Breastpump Manual.

Moms dapat memilih pompa ASI Unimom Mezzo Breastpump Manual ini untuk menjaga stok ASI Si Kecil dengan baik dan tentunya pengalaman memompa ASI yang nyaman.

Jika Moms penasaran mengenai pompa ASI Unimom Mezzo Breastpump Manual, mari simak review Unimom Mezzo Breastpump Manual oleh Moms Anugrah Asih, sekaligus Moms dari Made Danithabitha (3,5 tahun).

Baca Juga: Alasan Pompa ASI Harus Selalu Dibersihkan Sebelum dan Sesudah Memompa

Review Pompa ASI Unimom Mezzo Breastpump Manual

TemplateReview-Unimom_Testimoni.jpg

Pompa Unimom Mezzo Breastpump Manual merupakan merek asal Korea yang dapat Moms pilih untuk memompa ASI saat masa menyusui.

Seperti Namanya, pompa ASI Unimom Mezzo Breastpump Manual ini tidak memerlukan listrik sehingga mudah dibawa kemana saja dan dapat digunakan lebih fleksibel sesuai kebutuhan Moms.

Pada bagian corong, Unimom Mezzo Breastpump Manual dilengkapi dengan tutup. Jadi, akan membantu pompa ASI tetap dalam keadaan steril dan terlindungi dari kontaminasi bakteri.

Unimom Mezzo Breastpump Manual juga dilengkapi dengan dudukan botol yang dapat memudahkan Moms meletakkan pompa ASI lebih kokoh dan anti tumpah.

Bahan yang digunakan pompa ASI Unimom Mezzo Breastpump Manual juga aman karena telah teruji BPA free. Desain tersebut membuat pompa ASI Unimom Mezzo Breastpump Manual lebih higienis dalam menjaga ASI.

Ukurannya juga cukup besar, Moms pun tidak perlu khawatir saat memompa ASI karena dapat ditampung dengan baik oleh Unimom Mezzo Breastpump Manual.

Lalu, apa saja kah kelebihan dan kekurangan pompa ASI Unimom Mezzo Breastpump Manual? berikut penjelasan lengkapnya, Moms.

Baca Juga: Review Pompa ASI Manual, Mana yang Jadi Favorit Moms?

unimom mezzo manual breast pump.jpg

Kelebihan Pompa ASI Unimom Mezzo Breastpump Manual

  • Ukuran corong cukup besar yang sesuai dengan ukuran payudara.
  • Daya hisapnya kuat, tetapi lembut sehingga nyaman saat memompa ASI.
  • Awet, mudah untuk digunakan, dan tidak sulit dibersihkan.
  • Bisa dibawa kemana pun.
  • Mudah ditemukan di pasaran, baik online maupun offline.
  • Harga terjangkau.

Kekurangan Pompa ASI Unimom Mezzo Breastpump Manual

  • Dikarenakan penggunaannya yang manual, pompa ASI ini cenderung membuat penggunanya pegal.

Tips Membersihkan Pompa ASI

gambar 03 memilih pompa asi yang tepat (sumber twiniversity.com)

Foto: Orami Photo Stock

Setelah membaca review pompa ASI di atas, kini saatnya Moms mengetahui cara membersihkan pompa ASI. Dikutip dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), untuk menghilangkan kuman pada pompa ASI, bersihkan bagian pompa setidaknya sekali sehari.

Sanitasi sangat penting terutama jika bayi Moms berusia kurang dari 3 bulan, lahir prematur, atau memiliki sistem kekebalan yang lemah karena penyakit atau perawatan medis (seperti kemoterapi untuk kanker).

Sanitasi harian bagian pompa mungkin tidak diperlukan untuk bayi yang lebih besar dan sehat, jika bagian tersebut dibersihkan dengan hati-hati setelah digunakan. Bersihkan semua item (bahkan sikat botol dan wastafel) dengan menggunakan salah satu opsi berikut.

1. Bersihkan dulu. Komponen pompa, sikat botol, dan wastafel harus disterilkan hanya setelah dibersihkan.

2. Membersihkan. Bersihkan kit pompa, sikat botol, dan wastafel menggunakan salah satu opsi berikut. Periksa petunjuk pabrik tentang apakah barang boleh dikukus atau direbus.

3. Biarkan hingga benar-benar kering. Letakkan bagian pompa yang sudah disterilkan, baskom cuci, dan sikat botol di atas tisu dapur atau tisu dapur yang bersih dan tidak terpakai di area yang terlindung dari kotoran dan debu. Jangan menggunakan handuk pencuci piring untuk menggosok atau menepuk-nepuk barang hingga kering karena hal itu dapat menyebarkan kuman ke barang.

Baca Juga: Tips Memilih Pompa ASI, Jangan Sampai Salah Moms!

Nah, itu dia review pompa ASI Unimom Mezzo Breastpump Manual. Semoga dapat menjadi referensi Moms dalam menentukan pompa ASI, ya.

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait