Selebriti

8 Juni 2021

Giliran Ria Ricis Dihujat Netizen, Bikin Konten Tentang Mendiang Ayah dan Aktifkan AdSense

Ria Ricis dihujat netizen usai mengunggah konten di YouTube mengenai meninggalnya sang ayah
placeholder

Foto: instagram.com/riaricis1795

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Amelia Puteri

Nama Ria Ricis kembali diperbincangkan karena konten yang ia buat di YouTube. Bukan pujian, namun Ria Ricis dihujat usai membuat konten mengenai almarhum ayahnya.

Ria Ricis menuai hujatan netizen usai mengunggah konten mengenai ayahnya dengan judul "Rumah Baru Papa" di kanal YouTubenya. Hal yang membuat netizen geram adalah ketika adik Oki Setiana Dewi ini tidak mematikan AdSense-nya.

Sebagai informasi, mengutip Google, AdSense merupakan cara gratis dan mudah untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan di samping konten online.

Dengan AdSense, Moms dapat menampilkan iklan yang menarik dan relevan bagi pengunjung situs, bahkan menyesuaikan tampilan serta nuansa iklan agar sesuai dengan situs.

Publik sendiri mengenal mendiang ayah Ria Ricis dikarenakan ia yang sering hadir di berbagai konten Ricis.

Baca Juga: Intip 5 Rekomendasi Channel Youtube Anak yang Menghibur dan Penuh Edukasi

1. Netizen Kritik Konten YouTube Ria Ricis

Ayah Ria Ricis Meninggal Dunia.png

Foto: instagram.com/riaricis1795

Banyak netizen yang mengatakan bahwa konten Ria Ricis mengenai meninggalnya sang ayah tidak perlu menggunakan AdSense. Bahkan mereka mengeluhkan harus menonton banyak sekali iklan karena ketika menonton video tersebut.

"Oh, Ria Ricis, ayolah, bukan saat ini. Ayahmu baru saja meninggal. Tolong tunjukan rasa hormat dan empati. Aku merasa bersalah untuknya," ujar seorang netizen dengan akun @andikamalreza.

2. Ria Ricis Banyak Membuat Konten Mengenai Almarhum Ayah

Ria Ricis

Foto: YouTube.com/Ricis Official

Video "Rumah Baru Papa" bukanlah satu-satunya konten tentang ayahnya usai ia sang ayah meninggal. Ada video lain yang diunggah Ria Ricis mengenai ayahnya.

Video yang diunggah tersebut berjudul "Lihat Kamar Papa Terakhir Kali" dan "Ulang Tahun Ibu Tanpa Papa". Netizen pun mengecam hal tersebut lantaran menganggap Ria Ricis mengabadikan momen tersebut hanya untung mendulang pundi-pundi uang.

Baca Juga: Sara Wijayanto Akui Pernah Alami Kekerasan dari Pasangan di YouTube Deddy Corbuzier

3. Tanggapan Ria Ricis Usai Dikecam

Ria Ricis

Foto: instagram.com/riaricis1795

Ria Ricis sendiri memang tidak memberikan tanggapan resmi mengenai hujatan netizen. Meski demikian, ia sempat mengunggah pesan almarhum ayahnya sebelum berpulang.

"Saya ingat betul pesan papa. Anak-anaknya tidak boleh jadi orang pemalas. Maka dengan ini, buku MAAF yang terbit 1 Juli nanti saya dedikasikan untuk almarhum papa saya. Bismillah," tulis Ria Ricis di akun Twitternya.

4. Suami Oki Setiana Dewi Bela Ria Ricis

ory vitrio.PNG

Foto: instagram/oryvitrio

Ria Ricis memang mendapatkan kritikan pedas dari netizen mengenai konten yang ia buat di channel YouTubenya. Terlebih konten tersebut malah 'banjir' iklan.

Meski demikian, Ria Ricis pun mendapat pembelaan dan dukungan dari suami Oki Setiana Dewi yang merupakan kakak iparnya, Ori Vitrio Abdullah.

Dalam Instagram Story-nya, Ori Vitrio sendiri mengungkapkan bahwa uang hasil konten tersebut tak dinikmati oleh Ria Ricis sendiri.

Ori menuliskan bahwa AdSense yang sudah masuk sejak bertahun-tahun lalu sendiri sudah masuk ke rekening pesantren penghafal Al-Qur'an.

Dalam unggahannya, Ori pun menunjukkan chat dari pihaknya ke pihak pesantren. Chat tersebut mengatakan bahwa Ria Ricis sudah menyumbang total Rp200 juta dalam 1 hari atas nama sang ayah melalui pesantren tersebut.

Baca Juga: 8 Pondok Pesantren di Semarang, Seimbangkan Ilmu Agama dan Dunia

5. Rayakan Ulang Tahun Sang Ibu

Ria Ricis

Foto: instagram.com/riaricis1795

Tak lama setelah ditinggal sang suami menghadap Yang Maha Kuasa, ibu Ria Ricis pun merayakan ulang tahunnya yang ke-57. Ia pun diberikan kejutan oleh anak-anaknya sebagai pelipur lara.

Momen ulang tahun ibu dari Ria Ricis ini pun dirayakan usai pengajian meninggalnya sang ayah dituntaskan. Perayaan sederhana ini pun bisa disaksikan lewat channel YouTube milik Ria Ricis.

Terlihat ketiga putrinya memberikan perayaan sederhana untuk menghibur sang ibu.

Di ulang tahunnya, ibu Ria Ricis mendapatkan gamis dan mukena limited editions dari Shindy Putri, kemudian parfum dari Oki Setiana Dewi serta tas mewah dari Ria Ricis.

Tak lupa, ketiga putrinya tersebut pun memberikan sang ibu bunga.

Seperti yang sudah diketahui, ayah Ria Ricis sendiri meninggal pada Jumat (4/6/2021). Jenazahnya dimakamkan di Pesantren Tahfizh Daarul Quran, di kawasan Cipondoh, Tangerang.

Ayah Ria Ricis diketahui meninggal ketika sedang tidur.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait