Rupa-rupa

26 Oktober 2018

Sampoerna Academy Resmikan Sekolah Baru di Sentul Alaya

Sekolah yang luas dan lengkap akan fasilitas ini hadirkan pemandangan alam yang menarik
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama


Sampoerna Academy baru saja meresmikan sekolah kelima dari enam cabang yang ada di Indonesia pada tanggal 25 Oktober 2018 kemarin.

Cabang terbaru sekolah ini terletak di Sentul Alaya, Bogor dengan bangunan yang sangat megah.

Tak hanya memiliki bangunan dan fasilitas yang menjanjikan saja, sekolah ini juga menawarkan kurikulum yang belum pernah ada di Indonesia yaitu STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics).

Dengan kurikulum STEAM ini, Sampoerna Academy yakin dapat menumbuhkan anak-anak yang siap menyambut masa depan.

Tak hanya itu, melihat semakin berkembangnya teknologi dan inovasi yang ada di masa yang akan datang juga membuat Sampoerna Academy mempersiapkan murid-muridnya dengan bekal terbaik.

director of sampoerna academy, dr. mustafa guvercin, memberikan sambutan dalam peresmian sekolah baru sampoerna academy di sentul

Seperti yang disampaikan oleh Dr Guvercin selaku Director of Sampoerna Academy “Indonesia harus memanfaatkan teknologi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kualitas hidup."

Di Sampoerna Academy, para siswa diarahkan untuk berpikir bagaimana memanfaatkan teknologi, bukan hanya untuk bersenang-senang tetapi lebih jauh sebagai alat untuk mengakses informasi, sumber pengetahuian dan bekerjasama.”

Selain dalam rangka meresmikan sekolah barunya ini, Sampoerna Academy juga sekaligus mengadakan talkshow dengan para ahli untuk membahas seputar pentingnya teknologi dan inovasi untuk masa mendatang.

“Anak-anak kita perlu dipersiapkan untuk menghadapi tantangan masa depan dengan menguasai inovasi dan teknologi. Namun, pengetahuan saja tidak cukup," ujar hief Growth Officer dari Ayopop, Achmad Alkatiri.

Menurut Achmad, anak-anak juga harus mampu mengatasi tantangan dan tahu bagaimana menerapkan pengetahuan yang telah mereka pelajari di sekolah.

ki ka director of sampoerna academy, dr. mustafa guvercin, chief growth officer ayopop, achmad alkatiri, psikolog, ajeng raviando, dan technology coordinator sampoerna academy, manoharan g. karthigasu

“Begitu teknologi berintegrasi dengan unsur lain dalam kurikulum STEAM, maka pendidikan bisa memberikan dampak yang luar biasa bagi sisi kognitif, fisik, emosi dan perkembangan sosial anak," ujar psikolog Ajeng Raviando.

Menurutnya, memupuk kecerdasan digital yang berlandaskan nilai-nilai kemanusiaan sangat penting bagi anak-anak kita menjadi penguasa teknologi dan bukan dikuasai oleh teknologi.”

Dengan area seluas 5,000 m2 memang Sampoerna Academu memiliki berbagai macam fasilitas yang mumpuni seperti kelas seni, berbagai jenis laboratorium hingga fasilitas olahraga yang cukup lengkap. Tak hanya itu, bahkan pemandangan gunung pancar bisa juga dinikmati di sekolah ini, lho.

(MDP)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait