Rupa-rupa

9 Mei 2018

Sederet Hobi dan Koleksi Generasi 90-an yang Tidak Dialami Anak Zaman Sekarang

Pada eranya, binder bukan menjadi buku catatan tapi koleksi
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ade.ryani)
Disunting oleh (ade.ryani)

Bagi Moms yang memang hidup di era 90-an tentunya masih ingat betul bahwa dulu ada sederet hobi dan koleksi ala generasi 90-an yang tak dialami masa kini. Kebiasaan unik bersam teman-teman tersebut memang begitu menyenangkan dan menjadi memori tak terlupakan.

Sayangnya, seiring berjalannya waktu kebiasaan-kebiasaan tersebut berangsur hilang dan tak lagi dialami anak masa kini. Apa saja ya kira-kira hobi generasi 90-an yang kini sudah hilang, ini dia jawabannya:

Filateli

filateli

Filateli merupakan atau hobi mengumpulkan prangko dan benda-benda pos lainnya. Dimana biasanya,  koleksi tersebut kebanyakan mengutamakan edisi lama, meski edisi baru juga ikut dikoleksi. Semakin tua usia benda pos tersebut, maka harganya juga akan semakin tinggi. Nah, siapa diantara Moms yang pernah mengumpulkan benda-benda ini?

Baca Juga : Nostalgia 6 Lagu Anak Paling Hits Era 90-an, Mana Favorit Moms?

Bertukar Kertas Binder

binder

Hayo siapa yang dulu memiliki binder atau buku organizer? Pada eranya, buku ini tak digunakan sebagai buku catatan melainkan untuk ditukar-tukar kertasnya. Kertasnya memang bermacam-macam dari mulai gambar hingga warnanya. Pasti Moms jadi rindu bukan dengan masa-masa itu?

Bermain Telepon Umum

telepon umum

Pada era 90-an handphone memang masih menjadi alat komunikasi yang belum banyak digunakan orang, selain harganya mahal biaya meneleponnya juga mahal. Untuk itu, untuk menghubungi seseorang kita masih menggunakan telepon umum, rupanya tak jarang lho telepon umum dijadikan mainan alias menelepon orang-orang dengan nomer acak. Tak hanya itu, kartu telepon juga biasanya dijadikan koleksi lho.

Baca Juga : Keren! 4 Seleb Cilik Ini Sekarang Menjadi Dokter

Sahabat Pena

sahabat pena

Mencari teman baru kini sudah semakin mudah berkat dukungan dari sejumlah sosial media seperti Instagram, facebook hingga twitter. Namun pada era 90-an Moms tentu mencari teman baru lewat kolom-kolom majalah lalu surat menyurat yang disebut dengan sahabat pena. Memang sulit mencari teman kala itu, namun bila diingat-ingat sebenarnya seru sekali, ya.

Koleksi Penghapus

penghapus

Bentuk penghapus sedari dulu memang sudah lucu-lucu, tak hanya lucu bahkan juga banyak yang wangi. Hal ini membuat para wanita gemar mengkoleksinya, baik untuk dipakai maupun dijadikan pajangan. Hingga saat ini penghapus lucu juga masih sangat banyak, namun agaknya sudah jarang yang menjadikannya koleksi.

Hadiah dari Snack

hadiah snack

Memang ada-ada saja cara menarik konsumen, salah satunya dengan memasukkan mainan di dalam snack. Nah! cara ini boleh dibilang sangat ampuh pada era 90-an dimana banyak orang yang menjadikan mainan yang ada di dalamnya sebagai koleksi. Dari mulai kartu, cincin hingga uang juga  bisa menjadi salah satu hadiah yang di cari-cari lho.

Masih banyak lagi hobi-hobi lain yang kerap kita lakukan pada era 90-an, kalau Moms sendiri pada masa itu apa yang menjadi hobi Moms?

(MDP)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait