K-Wave

30 Agustus 2021

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 1-2, Shin Min Ah Cinta Pertama Kim Seon Ho, Gwiyeowo!

Drama ini langsung jadi trending topik di Twitter Indonesia, daebak!
placeholder

Foto: instagram.com/tvndrama.official

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea Hometown Cha Cha Cha yang diperankan oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho meraih rating tinggi dalam episode pertamanya. Dilansir dari Soompi, drama ini meraih rating 6,8 persen di episode perdananya dalam channel TvN.

Tak hanya itu Hometown Cha Cha Cha sendiri meraih rating tertinggi dalam seluruh tayangan yang disiarkan di jam yang sama. Drama Korea ini meraih rating 3,6 persen dari rating tertinggi nasional yakni 4,0 persen.

Bagaimana sih keseruan drama Korea Hometown Cha Cha Cha yang diperankan oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho yang satu ini? Yuk Simak!

Baca Juga: Drama Police University Raih Rating Tinggi, Yuk Kenalan dengan 5+ Pemainnya!

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 1

Dalam episode perdananya, Hometown Cha Cha Cha dibuka dengan memperkenalkan karakter Shin Min Ah, yakni Yoo Hye Jin. Karakter yang diperankan oleh Shin Min Ah ini adalah seorang dokter gigi yang bekerja pada sebuah klinik gigi yang bonafide.

Meski masih terbilang baru dalam merintis kariernya, karakter yang diperankan oleh Shin Min Ah ini sendiri bisa dibilang memiliki integrasi yang sangat kuat dalam menjalani profesinya.

Tak sampai sana, karakter yang diperankan oleh Shin Min Ah ini pun rela mempertaruhkan kariernya agar seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati fasilitas perawatan gigi dengan harga yang terjangkau.

Hye Jin (Shin Min Ah) digambarkan sebagai karakter yang rajin dan mandiri. Ia pun sangat cekatan dalam pekerjaannya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Hye Jin sangatlah berintegritas. Hal tersebut bahkan membuatnya kehilangan pekerjaan lantaran atasannya (Kim Yeon Ok) yang kerap bekerja tak jujur dan membuat banyak pasien membayar lebih mahal untuk melakukan perawatan gigi di kliniknya.

Baca Juga: Profil 9 Pemain Drama 'Hwarang', Ada Park Seo Joon hingga V 'BTS', Daebak!

Hye Jin pun mengambil risiko kehilangan pekerjaannya daripada hidup dalam ketidakjujuran. Usai berhenti dari klinik tersebut, Hye Jin memutuskan untuk membeli sepatu mahal untuk menghargai usahanya selama ini.

Dalam adegan selanjutnya, Hye Jin pun harus menerima kenyataan tak ada klinik gigi di Seoul yang akan menerimanya. Hal tersebut dikarenakan ia menyebarkan permasalahan dirinya dan sang atasan ke media sosial saat sedang mabuk.

Merasa sedih, Hye pun memutuskan untuk mengunjungi kampung halamannya untuk merayakan ulang tahun mendiang ibunya.

Selanjutnya, fokus cerita oun berpindah pada Kim Seon Ho. Beradu akting dengan Shin Min Ah yang berperan sebagai Hye Jin, Seon Ho pun memerankan karakter Kepala Hong.

Shin Min Ah dan Kim Seon Ho sendiri pun sudah dikenal sebagai dimple couple (pasangan lesung pipi). Bagaimana tidak, dalam drama ini kita akan menikmati gemasnya senyuman Shin Min Ah dan Kim Seon Ho yang membuat drama ini semakin seru untuk disimak!

Berperan sebagai Ketua Hong, atau Hong Doo Shik, karakter Seon Ho sendiri bisa disebut memiliki pekerjaan serabutan. Meski demikian, Hong sendiri digambarkan sebagai pekerja keras dan sangat disukai oleh para penduduk desa.

Dalam episode pertama, kita bisa menyaksikan dirinya yang lihai berbicara bahasa Rusia. Tak hanya itu, ia pun terlihat sangat ramah dan mengenal penduduk desa terutama para orang tua.

Baca Juga: 9+ Fakta 'Snowdrop', Drama Korea Kontroversial yang Jadi Comeback Jisoo BLACKPINK

Selanjutnya, pertemuan Hye Jin dan Hong pun terjadi di Pantai Gongjin.

Namun sebelumnya, para penonton pun diberikan gambaran mengenai latar belakang keluarga Hye Jin. Ketika berada di pantai, ia menelpon sang ayah.

Sang ayah pun merasa heran Hye Jin meneleponnya. Keduanya mungkin hanya saling menghubungi di hari spesial. Namun, ketika Hye Jin mendengar suara istri baru ayahnya di telpon, ia pun langsung mengingat mendiang ibunya.

Setelah adegan telpon selesai, Hye Jin menyadari bahwa sepatunya sudah hilang dibawa ombak. Di sanalah ia bertemu dengan Hong yang sedang berselancar di laut yang tenang.

Ternyata, Hong menemukan sebelah sepatu Hye Jin. Tak hanya itu, Hong bahkan meminjamkan sendalnya yang agar Hye Jin tidak jalan dengan kaki telanjang.

Adegan pun kemudian berpindah ketika Hye Jin berjalan-jalan di desa. Ia bertemu dengan 1 anak laki-laki dan 1 anak perempuan yang sedang menangis.

Diketahui, anak perempuan tak sengaja menyebabkan gigi temannya copot. Hye Jin pun segera mengobati gigi anak tersebut.

Usai diobati, anak laki-laki tersebut pun pulang ke rumah. Hye Jin pun mengikuti si anak hingga bertemu dengan orang tuanya.

Dalam suasana canggung, ibu si anak (Yeo Hwa Jun yang diperankan oleh Lee Bong Ryun) pun melihat sendal yang dipakai oleh Hye Jin. Sendal tersebut ternyata adalah sendal restoran miliknya.

Baca Juga: Profil Lengkap Pemain Drama 'Pinocchio' yang Sedang Tayang Net TV, Kenalan Yuk!

Hwa Jun pun menawakan diri untuk membayar kebaikan Hye Jin dan memberikannya sup rumput laut. Dalam perbincangan singkat, Hwa Jun pun mengatakan agar Hye Jin membuka klinik gigi di Gongjin.

Setelah makan sup rumput laut, Hye Jin pun kembali ke mobilnya. Nasib sial kembali menimpanya karena mobil yang dikendarai tak bisa menyala. Tak hanya itu, listrik dan sinyal internet pun tak bisa digunakan karena ada kebakaran.

Rusaknya aliran listrik dan internet sendiri membuat Hye Jin tak bisa membayar Americano yang dibelinya di sebuah restoran. Restoran itu sendiri dikelola oleh Oh Yeon Seo, seorang penyanyi 90an yang kini kariernya sudah meredup.

Ketika tak bisa membayar, Hye Jin kembali dipertemukan oleh Hong. Hong pun membantunya untuk mendapatkan uang agar bisa membayar kopi tersebut.

Hong Mengajak Hye Jin untuk bekerja bersama dengan para nenek-nenek di desa tersebut. Hye Jin pun harus bekerja mengeluarkan isi perut cumi yang akan diolah sebagai cumi kering.

Baca Juga: 9 Drama Korea yang Tayang September 2021, Ada Kim Min Jae di 'Dali and the Cocky Prince'!

Dari hasil kerja tersebut, Hye Jin pun berhasil melewati 1 malam di Gongjin sembari menunggu listrik, sinyal telepon dan internet yang kembali berfungsi keesokan paginya.

Usai semua jaringan kembali hidup, Hye Jin pun berhasil memperbaiki mobilnya dan kembali ke Seoul. Dalam perjalanan, ia pun mendapatkan telepon dari mantan atasannya, Kim Yeon Ok.

Kim Yeon Ok mengatakan dia akan menerima Hye Jin kembali jika Hye Jin mau minta maaf dan bersujud padanya. Mendengar hal itu, Hye Jin kesal dan kemudian mengatakan ia akan membuka klinik gigi sendiri sebelum menutup telepon.

Hye Jin pun langsung memutar balikan arah mobil dan kembali ke Gongjin. Ia menemui Hwa Jung dan menanyakan informasi mengenai tempat yang tersedia untuk membuka klinik dan tempatnya tinggal.

Dari situ, Hwa Jung pun langsung mengarahkannya pada Hong dan Hye Jin pun terkejut karena mengetahui Hong memiliki banyak sekali pekerjaan.

Baca Juga: Sinopsis Hospital Playlist 2 Episode 10: Kisah Tragis Keluarga Gyeo Ul Terungkap, Jeong Won Menenangkan

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 2

Seperti yang sudah diketahui, Hometown Cha Cha Cha episode 1 fokus kepada karakter Shin Min Ah yang bernama Hye Jin dalam memutuskan kelanjutan kariernya. Hye Jin sendiri pun akhirnya mantap untuk pindah ke Gongjin dan membuka klinik gigi di sana.

Shin Min Ah sendiri memerankan karakter yang sangat memiliki standar tinggi dalam hal apapun. Ketika bekerjasama dengan Hong untuk mencari rumah tinggal serta klinik yang tepat, ia pun tak cepat terpuaskan.

Dalam memilih rumahnya, Hye Jin bahkan meminta Hong untuk mengubah seluruh tampilan interiornya menjadi gaya Eropa. Namun, Hong adalah orang yang tak pernah gagal dalam mengerjakan pekerjaannya.

Rumah tinggal Hye Jin di Gongjin pun selesai dengan cepat. Hye Jin bisa dengan segera mengemasi barangnya di Seoul dan memulai hidup barunya di desa cantik tersebut.

Baca Juga: Agar Seperti Perempuan Korea, Konsumsi 5 Makanan Ini Supaya Kulit Glowing

Namun, keputusan Hye Jin untuk pindah mengecewakan sahabatnya sejak SMP. Meski demikian, keputusan pindah Hye Jin pun sudah mantap dan dia langsung menjual apartemennya di Seoul.

Pindah ke sebuah desa bukanlah hal yang mudah bagi masyarakat perkotaan yang memiliki karakter seperti Hye Jin. Ia kesulitan beradaptasi dari mulai cara bicara hingga cara berpakaian.

Ketika sedang lari pagi, pakaian Hye Jin yang terbuka pun membuat para nenek-nenek merasa terganggu.

Ketika sedang lari pagi, Hye Jin pun berhenti dan memerhatikan sebuah foto. Foto tersebut memperlihatkan seorang kakek dengan seorang anak kecil yang sedang tersenyum di sebuah toko. Melihat hal itu, Hye Jin pun tersenyum dan mengatakan "anak yang jail".

Setelah itu Hwa Jun mengundang Hye Jin dalam sebuah acara desa. Ketika hadir, Hye Jin terlihat tidak nyaman dalam keadaan sekitarnya.

Hal tersebut terlihat ketika seorang nenek yang menawarkan daging dan kimchi untuk Hye Jin dengan menggunakan tangannya. Tak hanya itu, Hye Jin pun secara tidak sengaja memberikan keluhan karena ia tak bisa menemukan shampoo merk ternama yang biasa ia pakai dna mengeluh mengenai nyamuk serta rumahnya yang memiliki sedikit kekurangan.

Namun hal terburuk tak hanya sampai situ. Hye Jin pun menceritakan pengalaman buruknya selama di desa pada sahabat SMPnya yakni, Mi Seon.

Baca Juga: 3 Tips Merawat Gigi Anak saat Pandemi, Jangan sampai Si Kecil Sakit Gigi!

Ketika sedang bercerita dan mengeluhkan perlakuan masyarakat desa, hal tersebut secara tak sengaja di dengar oleh seluruh orang tua yang hadir dalam acara itu.

Hye Jin mengeluh di depan mikrofon desa yang menyala. Hal tersebut membuatnya harus menanggung akibat dan langsung tak disukai oleh masyarakat Gongjin.

Merasa bersalah dan juga malu, Hye Jin pun berpikir untuk kembali ke Seoul. Setelahnya Hong datang ke rumah Hye Jin untuk mengantarkan paket. Ia pun memperingatkan Hye Hin untuk lebih menghormati warga desa dan tidak sombong.

Merasa sakit hati ditegur Hong, Hye Jin pun mendengar ada tamu yang datang ke rumahnya. Ketika membuka pintu, ia terkejut, Mi Seon datang ke rumahnya.

Setelah perbincangan singkat, Hye Jin pun menawarkan Mi Seon untuk tinggal bersamanya dan membantunya dalam merintis bisnis klinik gigi barunya.

Di pagi harinya, kabar tentang Hye Jin yang berkomentar buruk tentang warga desa sepertinya sudah menyebar. Hal tersebut tentu sangatlah berpengaruh pada klinik yang akan dibukanya. Usai ujaran tak mengenakan Hye Jin tak sengaja didengar seluruh desa, tak ada yang datang untuk berobat ke klinik itu.

Masyarakat Gonjin bahkan menghindari pertemuan dengannya. Hal tersebut membuat Hye Jin menangis di tengah jalan. Tak diketahuinya, Hong pun melihatnya dari kejauhan.

Usai tak ada yang datang ke klinik, Hye Jin berkata jujur pada Mi Seon mengenai apa yang terjadi. Mi Seon pun sempat ikut frustasi mengenai hal yang menimpa Hye Jin.

Baca Juga: 5 Penyebab Balita Sakit Gigi, Jangan Dianggap Sepele!

Pertemuan tak sengaja pun terjadi pada Hong dan Hye Jin ketika Hong sedang mengendarai sepeda. Hong memberikan beberapa saran untuk mengubah cara berpakaian Hye Jin.

Hong menjelaskan bahwa penduduk desa kebanyakan orang tua. Mendengar saran Hong, Hye Jin merasa kesal dan menolak mengikuti saran tersebut.

Mendengar penolakan, Hong mengingatkan bahwa Hye Jinlah yang bersikeras untuk tinggal dan membuka klinik di Gongjin. Jadi, dialah orang yang perlu beradaptasi dengan masyarakat desa. Setelahnya, Hong menyarankan Hye Jin untuk memberikan kue beras pada masyarakat desa.

Untuk memenangkan hati masyarakat desa, Hye Jin pun mendengarkan saran Hong. Meski demikian, orang-orang desa terlihat masih belum bisa memaafkan perlakuan Hye Jin pada mereka.

Sementara itu, pada adegan lainnya Hong pun mengatakan bahwa memberikan kue beras saja tidak cukup. Terlebih hal itu dilakukan dengan hati yang tidak ikhlas.

Hong pun mengajak Hye Jin untuk menghadiri rapat desa. Tak hanya itu, Hong pun membawakan berbagai camilan dan minuman untuk rapat dan mengatakan pada peserta rapat bahwa camilan tersebut dibelikan oleh Hye Jin.

Setelah rapat selesai, Hye Jin berterima kasih atas bantuannya. Namun, Hong langsung memberikan tagihan camilan yang ia beli agar Hye Jin membayarnya.

Esok harinya, Hye Jin dan Min Seon akhirnya kedatangan pasien pertama. Setelahnya, ada banyak sekali pasien yang datang untuk melakukan pengobatan gigi.

Dalam adegan lain, diketahui bahwa pasien pertama tersebut datang karena diminta oleh Hong.

Setelah selesai mengobati pasien, Hye Jin langsung terpikir mengenai kata-kata Hong yang menasehatinya.

Dalam perjalanan mencari Hong, Hye Jin pun bertemu salah satu warga desa yang ia sakiti hatinya. Ia pun meminta maaf dan berhasil meluluhkan hati dari orang itu.

Adegan pun berpindah pada Hye Jin yang menemukan Hong di atas batu dekat pelabuhan. Menghampiri Hong, Hye Jin pun berterima kasih atas saran yang selama ini diberikan.

Baca Juga: 9 Perlengkapan Bayi yang Harus Dibawa Saat Liburan ke Pantai

Hong pun mengatakan bahwa ia tak bisa mendengar apa yang Hye Jin katakan dan memintanya untuk naik ke atas batu. Sayang, sepatu Hye Jin membuatnya terpeleset. Untung saja Hong sigap membantunya dan berhasil menahan tubuh Hye Jin agar tidak terjatuh.

Memasuki akhir episode 2 Hometown Cha Cha Cha, kita diberitahu mengenai identitas foto kakek dan anak laki-laki yang tersenyum di awal. Ternyata anak tersebut adalah Hong.

Dalam epilog, dijelaskan bahwa Hye Jin kecil sedang merasa sedih karena ibunya terlihat sakit. Saat itu, ia, ibunya dan ayahnya sedang berada di pantai Gongjin.

Ayah Hye Jin pun meminta kakek Hong untuk mengambil foto keluarganya. Melihat Hye Jin tidak tersenyum, Hong pun mulai bertingkah konyol agar Hye Jin tersenyum ketika kamera mengambil gambarnya.

Setelah kejadian itu, sang kakek pun mengajak Hong untuk melakukan foto studio. Hong kecil pun setuju dan terlihat senang.

Preview Hometown Cha Cha Cha Episode 3

Drama Korea Shin Min Ah dan Kim Seon Ho ini memang sangat menarik untuk disaksikan! Dalam preview Hometown Cha Cha Cha episode 3, terlihat Hong yang mengunjungi rumah Hong.

Dalam adegan berikutnya, Mi Seong pun memuji dandanan Hye Jin. Setelah itu, Hong yang sepertinya mengetahui Min Ah akan pergi ke Seoul pun mengajaknya untuk pergi bersama.

Dalam preview terdengar Hye Jin yang mengatakan bahwa ada seorang laki-laki yang bukan kekasihnya, namun tetap mengejarnya meski ia tak tertarik.

Sementara itu, di adegan lain terlihat Hye Jin yang sedang merawat nenek warga Gongjin. Terlihat Hong menanyakan keadaan sang nenek tersebut namun Hye Jin memintanya untuk keluar.

Nah, apakah moms sudah mulai penasaran dengan kelanjutan Hometown Cha Cha Cha? Jangan lupa saksikan episode terbaru Hometown Cha Cha Cha setiap Sabtu dan Minggu di Netflix ya, Moms!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait