Scroll untuk melanjutkan membaca

SHOWBIZ
01 September 2022

Heboh Sutradara Terganteng Lakukan Kekerasan kepada Kru Perempuan, Begini Penjelasannya!

Pelaku menampar dan mendorong korban
Heboh Sutradara Terganteng Lakukan Kekerasan kepada Kru Perempuan, Begini Penjelasannya!

Foto: Freepik

Baru-baru ini media sosial Twitter dihebohkan dengan postingan cerita dari akun Instagram Juandini. Ia bercerita bahwa 'sutradara terganteng' diduga melakukan tindakan kekerasan pada salah satu kru perempuan.

Postingan tersebut pun menjadi viral lantaran netizen terus mengulik siapa sosok di balik sutradara terganteng ini. Juandini juga bercerita bagaimana kekerasan tersebut dapat terjadi.

"Asli ya sudah seminggu ini rasanya sesak dada nahan emosi nggak bisa keluar mandang PHnya dan biar nggak ganggu produksi syutingnya. Sekarang syuting sudah selesai, boleh ya aku luapin di sini dan semoga kalian bisa lebih berhati-hati saja kalau kerja sama dengan orang ini," ungkap Juandini dalam Instagram stories miliknya.

Bagaimana cerita selengkapnya? Yuk simak di sini ya, Moms!

Baca Juga: 5 Jenis Pelecehan Seksual di Tempat Kerja, Waspada!

Kasus Kekerasan Sutradara Terganteng

Ini dia Moms informasi yang bisa diketahui!

1. Mendapatkan Kekerasan Verbal dan Fisik

Viral 'Sutradara Terganteng' Lakukan Kekerasan pada Kru Perempuan

Foto: Viral 'Sutradara Terganteng' Lakukan Kekerasan pada Kru Perempuan

Foto: Ilustrasi Kekerasan (Orami Photo Stock)

Salah satu kru perempuan mengaku sempat mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan dari sutradara yang melabeli dirinya sebagai Sutradara Terganteng di NKRI.

Tidak hanya melontarkan kata-kata kasar, sutradara tersebut pun melakukan tindakan kekerasan lainnya seperti menampar dan mendorong.

"Apa pantes laki-laki menampar dan mendorong perempuan? Bukan hanya nampar dan dorong, tapi juga teriak-teriak di HT dan microphone dengan kata-kata kasar dan didengar sama ratusan crew dan extras di hari itu," tulis Juandini.

Baca Juga: Viral Suami Ungkap Pelecehan Seksual Istrinya di Grup Chat Kawan Lama Group, Ini Kata Perusahaan!

2. Awal Kekerasan

Dalam akun tersebut juga diceritakan secara singkat mengenai kejadian buruk yang dialami kru saat pembuatan film. Ia mengatakan ada hal yang diprotes oleh sutradara.

Salah satunya adalah masalah kostum yang tidak sesuai dengan keinginan sutradara. Kemudian sutradara tersebut meluapkan emosi kepada telco atau talent coordinator.

"Berawal di scene pensi, dgn extras ratusan, telco gue dipanggil lalu ditanyalah sama dia udah dengan keadaan emosi, kenapa bajunya begini?" jelasnya.

"Ya dijawab itu baju udah dipilihin sama wardrobe, dia masih ga terima, nanya lagi kenapa bajunya begini gue ga suka sambil marah2, ya telco gue bilang ga tau itu dari wardrobenya, langsunglah DITAMPAR LALU DIDORONG !!!" lanjutnya.

3. Didukung oleh Selebriti dan Tokoh Perfilman Lainnya

Tindakan tidak terpuji ini tentu tidak disetujui oleh banyak pihak, oleh karena itu korban didukung oleh beberapa artis dan tokoh perfilman lainnya. Salah satunya adalah Ernest Prakasa.

"Ada kabar sutradara laki-laki melakukan kekerasan verbal dan fisik ke kru perempuan. Gw pribadi memilih untuk menyebut nama pelaku apabila sudah mendapat izin dari korban. Kita tunggu perkembangan kasusnya," tulis Ernest Prakasa melalui cuitannya di Twitter.

Baca Juga: Selain Kekerasan Fisik, Ini 7 Kekerasan Verbal yang Bisa Merusak Hubungan Suami Istri

4. Diduga Andibachtiar Yusuf

Cerita yang viral di media sosial, membuat netizen mengulik sosok di balik sutradara terganteng dan dari beberapa sumber, sutradara tersebut merujuk kepada Andibachtiar Yusuf.

Dirinya diketahui sedang mengerjakan serial Catatan Akhir Sekolah produksi Paragon Pictures dan Ideasource Entertainment.

Dengan begitu, Paragon Picuture pun akhirnya mengeluarkan tanggapan resmi melalui Instagram resminya.

5. Mendapat Tanggapan dari Paragon Pictures

Akibat cerita yang viral di media sosial, Paragon Pictures mengeluarkan pernyataan resmi terkait kejadian ini.

"Sehubungan dengan adanya tindakan kekerasan yang dilakukan seorang individu, kami mengecam tindakan tersebut dan mengambil langkah tegas untuk memutuskan hubungan kerja dengan individu bersangkutan," tulis Paragon Pictures.

Nah, itu dia Moms informasi seputar kekerasan oleh sutradara terganteng. Semoga kejadian ini tidak terulang bagi siapa pun, ya!