Tren

1 Januari 2018

Tahun Baru, Hadirkan Suasana Segar dengan 5 Trik Dekorasi Rumah Ini

Tahun baru, waktunya hadirkan keceriaan baru di rumah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Salah satu resolusi tahun baru adalah memiliki penampilan baru, baik potongan rambut maupun cara berdandan dan pilihan baju. Namun tahukah Moms kalau rumahpun bisa didandani hingga tampil baru di tahun yang baru?

Rumah adalah tempat Moms menikmati waktu bersama keluarga. Keadaan rumah Moms dapat berpengaruh pada waktu berkualitas yang Moms habiskan bersama orang-orang tercinta.

Ada beberapa resolusi mengganti tampilan rumah yang bisa Moms ikuti dalam menyambut tahun baru 2018, mulai dari dekorasi, kebersihan, pemeliharaan, atau juga perbaikan bagian rumah.

Misalnya, untuk keamanan, Moms sebaiknya memeriksa seluruh kabel, barang elektronik, kunci, dan sebagainya yang bisa menjadi biang keladi terjadi kebakaran atau hal lain yang merugikan.

Berikut beberapa tips lain yang bisa Moms lakukan pada rumah di tahun yang baru:

1. Ubah tatanan Furnitur

shutterstock 549055441

Tahun baru adalah momen yang tepat untuk merapikan tatanan furnitur di rumah. Ubah tatanan yang Moms rasa cukup mengganggu. Mengatur ulang tatanan bisa memberi suasana baru dan 'napas' segar di rumah. Atur kembali lemari pakaian, foto keluarga, bersihkan pajangan dari debu, dan sebagainya.

2. Cahaya lampu

shutterstock 424364257

Terkadang, mengganti tata cahaya lampu bisa membawa perubahan besar pada tampilan rumah. Ganti lampu yang bercahaya putih dengan lampu berpendar pink atau jingga yang memberikan kesan lebih lembut. Pendar cahaya yang lembut akan membuat seisi rumah tampak lebih cantik dan menyamankan penglihatan.

Baca Juga : 4 Catatan Sebelum Dekorasi Rumah

3. Berikan sentuhan karpet

shutterstock 488817481

Untuk tampilan baru, Moms bisa memasang karpet di beberapa ruang. Pilih karpet dengan motif unik. Setiap motif dan warna karpet bisa memberi efek berbeda pada ruangan.

Motif dengan bentuk grafis besar akan membuat ruangan yang luas terasa lebih dekat, sementara motif kecil dengan warna lembut memberi efek ruangan kecil tampak lebih luas. Sesuaikan dengan penataan rumah Moms. Moms juga bisa menambahkan lukisan atau art work untuk menghias rumah.

4. Percantik dengan bantal

shutterstock 278912081

Bantal hias bisa mengisi kekosongan dalam ruangan dan mudah dipadu-padan dengan aksesori rumah lainnya. Karena sangat terjangkau dan tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk dan warna, bantal merupakan komponen paling tepat dan praktis untuk mengubah dekorasi rumah.

Bantal bisa dijadikan komponen untuk 'meramaikan' atau 'menetralkan' dekorasi ruangan.

5. Ganti cat dinding

shutterstock 106430675

Untuk penampilan rumah yang berbeda, Moms bisa mengganti cat rumah Moms. Tidak perlu takut dalam memilih warna. Pilihlah warna yang sesuai dengan ekspresi kepribadian Moms.

Jangan hanya terpaku pada satu atau dua warna, Moms bisa memainkan dua atau lebih warna dan mengombinasikannya. Rumah pasti akan terlihat indah jika Moms memberikan dekorasi warna cat yang sesuai dengan kondisi dan tipe rumah.

Moms bisa memilih warna-warna netral seperti putih yang dikombinasi dengan warna-warna lain misalnya merah, kuning atau hitam.

Dekorasi rumah seperti apa yang akan menghiasi tahun baru Moms dan keluarga? Berbagi di kolom komentar, yuk!

(OCH)

Foto : Shutterstock

Produk Rekomendasi

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait