Fashion & Beauty

4 November 2015

Teen Declares A War to Instagram

Is it Real or Just A Publicity Stunt?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Everything comes with a price, tak terkecuali bagi mereka yang mencoba peruntungan di bidang social media. Instagram sensation yang memiliki 580 followers asal Australia Essena O’Neil melakukan gerakan yang cukup insta-radical, yaitu menghapus 2000 fotonya dan mengganti akunnya menjadi “Social Media Is Not Real Life.” Dan mendirikan website baru bernama “Let’s Be Game Changers.” yang berisi kutipan-kutipan dan video penuh inspirasi, fakta-fakta di balik fotonya yang sebenarnya jauh dari sempurna, essays, dan masih banyak lagi. Essena mengaku depresi selama kurun waktu 4 tahun menjadi Instagram Celebrity, mengalami eating disorder, bahkan membenci ‘pekerjaannya’ ini.

Oh wait, tak hanya itu, Essena juga mem-publish kembali foto-fotonya dengan caption yang mengungkap apa yang terjadi saat berfoto. Here are the pics:

foto artikel olena4

She Took The Photos for Hundreds of Times

Di foto ini, Essena mengaku tak membeli gaunnya dan mengambil foto sampai beratus kali sampai mendapatkan pose yang sesuai.

foto artikel olena3

She Felt Dumb for Endorsing Non-Ethical Brand

Di foto ini, Esena mengaku endorsing sebuah brand dengan harga $400 sekali publish saat follower-nya masih sekitar 150K. Namun setelahnya, Essena mengaku jika brand ini diproduksi dengan tak ramah lingkungan, kontras dengan lokasi fotonya yang serba hijau. Untuk itu dia berseru SOCIAL MEDIA IS NOT REAL dan mengajak untuk para influencer yang diajak bekerjasama untuk promote sesuatu, harus dilihat juga apa niatan di balik project ini.

foto artikel olena1

The Body Issue

Saat masih berusia 16 tahun, Essena mengunggah foto ini hanya untuk popularitas semata. Dia mengaku sangat insecure saat mengambil foto ini. You can't imagine.

foto artikel olena2

Having a Toned Body is Almost Impossible

Depresi karena tuntutan memiliki tubuh yang toned, padahal tubuh aslinya lebih berisi, Essena mengaku senang melihat hasil fotonya ini. Di caption foto, Essena juga menuliskan jika memiliki tubuh toned sangatlah sulit bagi siapapun.

Di balik keputusan Essena yang menggemparkan ini, ada yang bilang ini hanyalah publicity stunt yang mendongkrak popularitas, karena gadis asal Australia ini merasa sudah terlalu banyak saingan dan merasa perlu melakukan gebrakan berbeda. Hmm.... What do you think?

Photosource: Boredpanda

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait