Jalan-jalan

19 April 2019

Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Bermain Baru di Jabodetabek Ini Agar Liburan Lebih Menyenangkan

Buat akhir pekan bersama Si kecil lebih menyenangkan!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Akhir pekan menjadi waktu yang sangat dinantikan bagi Si Kecil dan keluarga, karena ini berarti ia dapat menghabiskan waktunya bersama Moms dan Dads untuk bermain. 

Baik itu kegiatan di luar rumah, atau di dalam rumah, Si Kecil memiliki banyak hal untuk membuat orangtuanya ikut serta dalam kegiatan kecilnya.

Baca Juga: Wisata Murah Meriah dan Edukatif untuk Si Kecil dan Keluarga

Bila Si Kecil ingin bermain ke luar rumah, Moms dapat mengajak Si Kecil ke tempat bermain baru yang menyenangkan berikut ini:

1. KidZania, Mal Pacific Place (Jakarta)

main1

Foto: instagram.com/kidzaniajakarta

Moms mungkin sudah pernah mendengar tentang KidZania, wahan bermain ini terletak di dalam mal Pacific Place, Jakarta.

Apa yang membuatnya unik adalah desain wahana ini dibangun layaknya kota dengan ukuran yang disesuaikan untuk anak-anak. Bahkan terdapat jalan raya, rumah sakit, supermarket, dan wahana lain.

KidZania menyajikan wahana dengan ragam profesi yang bisa dipilih oleh Si Kecil. Mulai dari ingin menjadi seorang pemadam kebakaran, dokter, pilot, dan masih banyak lagi, kurang lebih terdapat 60 profesi!

KidZania buka pada jam 09.00 – 16.00 (Senin-Kamis), 09.00 – 14.00 / 15.00 – 20.00 (Jumat-Minggu & Hari Libur Nasional)

Untuk tiket masuk, bisa Moms beli seharga Rp50.000 – 150.000 (hari biasa), Rp75.000 – Rp200.000 (akhir pekan), Rp100.000 – Rp250.000 (hari libur). Info lebih lengkap, kunjungi akun Instagram KidZania.

2. Miniapolis Playground (Jakarta)

main2

Foto: instagram.com/miniapolisplayground

Jika KidZania terlalu penuh, Moms bisa mengunjungi wahana playgrond lain, Miniapolis Playground. Lokasi Miniapolis Playground tidak hanya di Jakarta, namun ada juga di Tangerang, Bandung, Surabaya, dan Palembang.

Miniapolis bisa menjadi taman bermain untuk keluarga dengan anak-anak usia 0-12 tahun. Tempa ini didesain khusus sesuai dengan imajinasi dunia anak-anak, dilengkapi permainan unik untuk melatih motorik dan sensorik Si Kecil.

Miniapolis Playground berada di Plaza Indonesia dan Lippo Mall Puri (Jakarta), 23 Paskal (Bandung), Pakuwon Mall (Surabaya), AEON Mall BSD City (Tangerang), dan Palembang Icon (Palembang). Per lokasi memiliki harga tiket yang berbeda.

Untuk info lebih lengkap, Moms bisa kunjungi situsnya di sini.

3. Pinisi Science & Edutainment Park, Pasaraya Blok M (Jakarta)

main3

Foto: instagram.com/erni_indriyani

Pinisi Science & Edutainment Park ini mungkin menjadi salah satu tempat bermain yang jarang diketahui banyak orang. Tetapi, bukan berarti tempat ini tidak menyenangkan untuk Si Kecil.

Tempat wisata keluarga ini menyediakan beragam aktivitas yang bisa dimainkan oleh Si Kecil, seperti aktivitas fisik, seni, budaya, teknologi, lingkungan dan segudang kegiatan lainnya.

Si Kecil bisa mengapresiasi kebudayaan dan kesenian Indonesia dengan belajar memainkan instrumen musik tradisional, tari-tarian, mengendarai becak, mengenal wayang, atau membatik.

Berlokasi di Pasaraya Blok M, Pinisi Science & Edutainment Park buka pukul 10.00 – 17.00 (hari biasa), dan 10.00 – 19.00 (akhir pekan). Untuk tiket masuk seharga Rp65.000 – Rp135.000 (hari biasa), dan Rp75.000 – Rp165.000 (akhir pekan).

4.  The Bunker Board Game Café, Gading Serpong (Tangerang Selatan)

main4

Foto: instagram.com/thebunkercafe

Membuat akhir pekan jadi menyenangkan bersama Si Kecil tidak hanya dengan mengajaknya bermain, ajak Si Kecil bermain permainan papan (board game).

Salah satu tempat bermain board game yang bisa dijadikan pilihan adalah The Bunker Board Game Café, yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Di kafe ini, terdapat setidaknya 200 board game yang bisa dimainkan bersama Si Kecil dan keluarga. Mulai dari permainan papan terkenal seperti ular tangga, monopoli, ular tangga, hingga mainan anti mainstream lain seperti Ultimate Werewolf, Avalon, Codenames.

Jika belum mengetahui cara bermainnya, Moms bisa langsung bertanya ke staf dan mereka bersedia untuk mengajarkan cara bermainnya.

Tak hanya permainan, di tempat ini juga menyediakan makanan dan minuman yang lezat untuk dikonsumsi selama bermain. Si Kecil pun tidak akan bosan bermain di sini.

The Bunker Board Game Café buka pada jam 09.00 – 22.00 (Senin – Kamis, Minggu), dan 09.00 – 22.30 (Sabtu). Untuk permainannya bisa disewa mulai dari Rp15.000/orang/jam, dan harga makanannya bervariasi mulai dari Rp18.000.

Baca Juga: Bingung Liburan Kemana? Cek Destinasi Idaman Berdasarkan Zodiak

5. Trampoline!: Bounce Street Asia (Jakarta)

main5

Foto: instagram.com/bouncestreetasia

Lokasi bermain ini nampaknya akan membuat Si Kecil bersemangat karena hanya ada satu wahana yang dijamin menyenangkan, melompat dengan trampolin!

Bounce Street Asia merupakan taman trampolin keren yang memperbolehkan Si Kecil 'melawan' gravitasi melalui sejumlah petualangan yang menegangkan.

Ada ragam aktivitas dengan trampolin yang bisa dicoba, seperti berlari ke arah dinding, sekadar melompat dan bersenang-senang, melakukan slam dunk, hingga bermain dodgeball.

Baca Juga: 3 Pasar Modern di Jabodetabek yang Ramah Anak, Yuk Ajak Si Kecil ke Sini!

Tak hanya Si Kecil, Moms dan Dads juga dapat ikut bermain bersama loh! Tengok keseruannya di akun Instagram resminya.

Bounce Street Asia terletak di Jakarta Utara. Buka dari jam 09.00 – 22.00 (Minggu-Kamis), dan 09.00 – 23.00 (Jumat-Sabtu). Moms bisa membeli tiket dengan harga: Rp115.000,- (hari biasa), dan Rp140.000,- (akhir pekan).

Bagaimana Moms, sudah tahu kira-kira akan mengajak Si Kecil berlibur kemana di akhir pekan?

(AP)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait