Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Rupa-rupa | Mar 13, 2018

Tidak Cuma Makanan, 5 Benda di Rumah Ini Juga Punya Masa Kedaluwarsa

Bagikan


Selama ini Moms mungkin berpikir jika hanya makanan saja yang memiliki tanggal kedaluwarsa dan tak bisa lagi dimakan saat sudah habis masanya. Tapi tahukah Moms, bahwa tak hanya makanan saja yang harus diganti ketika habis masanya.

Barang-barang yang sering kita gunakan berikut ternyata juga harus diganti ketika sudah habis kedaluwarsanya. Apa sajakah barang-barang tersebut? Mari simak ulasan berikut!

Bantal

foto: throwpillow.info

Seiring berjalannya waktu, bantal yang terbuat dari bahan apapun akan menjadi sarang bagi debu. Tak hanya itu, bantal yang tak diganti selama 2–3 tahun akan menyebabkan sakit leher karena bentuknya yang berubah.

Sandal

foto: makeanddocrew.com

Sandal memang tak perlu sering diganti, namun harus tetap dicuci sesering mungkin. Sandal merupakan sebuah benda yang dapat menyebarkan infeksi jamur, untuk itu penting sekali untuk menjaga kebersihannya. Gantilah sandal setiap 6 bulan sekali, ya.

Baca juga: 7 Manfaat Baking Soda untuk Membersihkan Peralatan Rumah

Peralatan Mandi

foto: streamsongliving.com

Saat mandi, Moms mungkin kerap menggunakan spons atau shower puff yang dapat membuat busa berlimpah. Meski terlihat bersih karena kerap digunakan saat mandi, spons tersebut tetap dapat menjadi tempat berkembang biaknya jamur.

Tak hanya spons saja, handuk basah juga merupakan benda yang sempurna bagi pertumbuhan bakteri, mencucinya sekalipun bukanlah solusi untuk masalah ini.

Selain spons dan handuk, benda yang perlu diganti secara rutin adalah sikat gigi. Karena setelah digunakan cukup lama, bulu sikatnya menjadi lemah. Tak hanya itu, setelah menderita flu, sebaiknya ganti sikat gigi atau flu akan kembali menyerang Moms.

Peralatan Wanita

foto: spy.com

Terdapat dua alat kecantikan yang kerap Moms gunakan sehari-hari dan ternyata perlu diganti setidaknya seminggu hingga setahun sekali. Benda pertama yaitu sisir, yang sebaiknya diganti tiap 7–10 bulan sekali. Sebelum diganti, dalam jangka waktu seminggu sekalipun sisir perlu untuk dibersihkan.

Selain sisir, barang yang harus Moms rutin ganti secara berkala setiap tahunnya adalah parfum. Untuk kondisi parfum yang belum pernah dibuka, memiliki ketahanan selama 3 tahun. Sedangkan untuk parfum yang sudah dibuka dan disimpan di tempat terbuka, perlu diganti 2 tahun sekali.

Setelah sisir dan parfum, bra juga termasuk benda yang harus diperhatikan kelayakannya. Apabila sudah terasa longgar, dan tak lagi terasa nyaman, Moms harus segera menggantinya. Hal ini dikarenakan bra yang tak nyaman tersebut malah dapat menimbulkan penyakit bagi Moms.

Baca juga: Ikuti 4 Cara Membuang Sisa Minyak Goreng yang Benar

Peralatan Bayi

foto: momjunction.com

Tak hanya peralatan Moms aja yang memiliki kedaluwarsa, peralat Si Kecil pun juga. Benda utama yang harus diganti secara berkala adalah dot. Dot yang terbuat dari bahan lateks harus diganti terlepas dari berapa lama digunakannya. Hal ini dikarenakan lateks yang bahannya mudah retak dan dapat menjadi sarang berkembang biaknya kuman.

Selain dot, benda yang tak kalah penting untuk diganti adalah car seat. Seiring waktu, plastik dan busanya dapat rusak. Oleh karena itu, car seat akan kehilangan bentuknya dan tidak lagi melindungi Si Kecil. Lebih baik membeli car seat baru ketimbang menggunakan yang bekas.

Nah, mulai sekarang Moms harus lebih tahu kapan saatnya membuang benda yang sudah kedaluwarsa!

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.