Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
11 September 2020

9 Cara Foreplay yang Harus Dicoba, Seks Jadi Memuaskan!

Mau hubungan seks yang bergairah? Lakukan tips-tips foreplay ini!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Amelia Puteri

Untuk mendapatkan pengalaman bercinta yang luar biasa, terkadang dibutuhkan suasana dan mood yang mendukung. Tetapi, hal ini tentu saja tidak bisa terjadi dalam sekejap.

Moms dan Dads membutuhkan foreplay yang saling menggoda dan bahkan bisa jadi dibangun seharian. Karena itu, sebaiknya Moms atau Dads tahu cara foreplay yang membuat bersemangat saat bercinta.

Dilansir dari Planned Parenthood, foreplay dapat berupa ciuman, mengusap, meraba, atau menyentuh pasangan yang nantinya akan berujung pada hubungan seks. Foreplay ini juga bisa menambah kepuasan dan semangat sebelum bercinta.

Cara Foreplay untuk Seks yang Memuaskan

Nah, berikut ini tips dan cara foreplay yang bisa Moms dan Dads lakukan untuk membangun suasana romantis dan intim agar hubungan bercinta lebih menegangkan.

1. Jangan Hanya di Kamar Tidur

5 Tips Foreplay yang Harus Dicoba Malam Ini!1.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Cara foreplay yang pertama, apabila Moms bosan dengan rutinitas foreplay yang itu-itu saja, seperti sedikit ciuman dan sentuhan, kini saatnya Moms bereksperimen dengan hal-hal baru.

Foreplay harus dimulai sebelum Anda masuk ke kamar tidur untuk berhubungan seks,” ujar Lori Buckley, PsyD, seorang psikolog berlisensi dan terapis seks bersertifikat AASECT di Pasadena, California.

Psikoterapis dan konselor seks Ian Kerner, PhD, LMFT pun setuju. Ia menambahkan bahwa hanya “bersenang-senang dan melakukan hal-hal menarik satu sama lain” pun bisa jadi bentuk pemanasan.

Misalnya saja, makan malam dengan pasangan, menonton TV di ruang tamu, atau melakukan hal apapun dan di mana pun yang bisa membuat Moms dan Dads merasakan ‘getaran’.

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Dilakukan Agar Hubungan Seks Makin 'Hot', Termasuk Saat Foreplay

2. Lakukan Foreplay Seharian

Siapa bilang foreplay hanya harus di tempat tidur, Moms? Moms bisa banget memulai foreplay sejak pagi hari, lho.

Cara foreplay yang bisa dilakukan, misalnya dengan mandi bersama saat pagi hari, mengirimi foto seksi Moms saat istirahat makan siang, atau apapun yang Moms sukai.

Semakin banyak ‘godaan’ yang Moms berikan sepanjang hari, semakin ‘memanas’ pula situasi saat Moms dan Dads bertemu malam hari nanti.

3. Lakukan Sexting yang Menggoda

5 Tips Foreplay yang Harus Dicoba Malam Ini!3.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Buckley dan Kerner sama-sama setuju bahwa sexting bisa menjadi bentuk pemanasan yang panas, terutama ketika berisi godaan pada pasangan. Ini juga menjadi cara foreplay yang selanjutnya.

“Biarkan pasangan Anda tahu apa yang akan Anda lakukan terhadap mereka ketika Anda melihatnya, atau beri petunjuk apa yang Anda inginkan ia lakukan terhadap Anda,” saran Buckley.

Menurut Kerner, cobalah sesuatu seperti mengingatkan pasangan pada hubungan seks yang hebat sebelum-sebelumnya atau Moms bisa mencoba berfoto dengan gaya sensual. “Apapun yang menciptakan antisipasi dan gairah itu hebat,” ujar Kerner.

Baca Juga: Berapa Kali Frekuensi Ideal Hubungan Seksual?

4. Buat Pertunjukan Fantasi

Setiap orang pasti memiliki fantasi seksual, termasuk Moms dan Dads. Nah, salah satu cara foreplay ampuh untuk hubungan seks yang menggairahkan ialah coba berakting sesuai dengan fantasi pasangan.

Misalnya pasangan memiliki fantasi seksual antara Superman dan Lois Lane, maka Moms bisa mencoba berperan seolah-olah sebagai Lois Lane.

Mungkin Moms dan Dads akan merasa canggung ketika di awal. Tapi, para ahli merekomendasikan untuk terus melakukannya selama 30 detik. Dalam waktu sesingkat itu, Moms mungkin bisa mendapati diri Moms benar-benar terlibat dalam peran tersebut.

5. Lakukan Pijatan Lembut dengan Pasangan

5 Tips Foreplay yang Harus Dicoba Malam Ini! 4.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Terkadang, tips atau cara foreplay terbaik ialah membuat diri rileks. Saat pikiran Moms atau Dads tertuju pada ribuan hal yang berbeda, hal ini menjadi tantangan untuk benar-benar hadir dan mendapatkan mood bercinta yang baik.

Tips foreplay yang bisa Moms lakukan ialah saling memijat satu sama lain untuk resep rileksasi.

Jadikan ajang massage ini sebagai salah satu aksi foreplay yang seksi dengan menambahkan lilin, bertelanjang, dan minyak pijit beraroma.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Berhubungan Seks Agar Hubungan Lebih Harmonis

6. Merileksasikan diri dengan Pijatan Pasangan

Terkadang, cara foreplay terbaik datang dari sesederhana relaksasi pijatan pasangan.

Ketika Moms dan Dads sedang sama-sama dipusingkan dengan masalah pekerjaan, saling memijat adalah resep untuk meningkatkan mood. Banyak sekali bagian tubuh yang bisa Moms atau Dads 'jamah' saat memijat.

Dimulai dari kepala hingga telapak kaki dengan sentuhan yang lembut dan sensual, bisa membakar gairah seksual.

Selain itu, jangan lupa pilih minyak pijat dengan atau tanpa aromaterapi untuk membuat pijatan terasa lebih nyaman dan rileks. Siapkan juga suasana yang mendukung dengan lilin dan baju yang bisa menggoda

7. Mengeksplor Bagian Tubuh Pasangan

5 Tips Foreplay yang Harus Dicoba Malam Ini! 4.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Ada bagian-bagian tertentu yang bisa dirangsang saat melakukan cara foreplay seperti paha, pergelangan tangan, telinga, punggung dan leher.

Untuk mendapatkan sensasi yang berbeda, cobalah membelai atau menjilat pada bagian-bagian rangsangan pasangan tersebut.

Selain itu, cara ini juga bisa menjadi teknik baru bisa dipelajari ketika Moms atau Dads saling mengeksplor bagian tubuh dari pasangan dan lihatlah bagaimana reaksinya.

“Beralih posisi dan mencoba berbagai jenis stimulasi dapat memberikan gairah yang berkelanjutan yang bisa membuat seks bertahan lebih lama," kata Laurence A. Levine, seorang ahli urologi dan kepala petugas medis Promescent.

Berbagai ide yang Moms dan Dads rencakanan untuk foreplay akan membantu meningkatkan hubungan seks. Teruslah untuk mengeksplorasi ide-ide baru yang akan membuat hubungan seks bebas rasa bosan.

Baca Juga: Agar Seks Panas, Coba 3 Ide Seru Untuk Foreplay Ini

8. Mengerti Apa yang Diinginkan oleh Pasangan

Setiap orang tentunya memiliki fantasi seksual yang berbeda-beda. Moms bisa tanyakan pada Dads begitupun sebaliknya tentang apa yang bisa membuatnya bergairah.

Sebagai cara foreplay agar seks memuaskan, cobalah untuk saling memenuhi permintaan apa yang diidamkan pasangan agar dapat saling melayani dengan lebih baik.

Lakukan berbisik dan perlahan sambil melakukan handjob yang ringan untuk menyentuh bagian-bagian sensitif dengan teknik fingering. Ini dapat meningkatkan gairah pasangan.

9. Minum Anggur Merah Bersama

cara foreplay dengan mengonsumsiwine

Foto: Orami Photo Stock

Siapa yang tidak tahu kalau anggur merah adalah buah seksi? Ya, selain karena ekstraknya sendiri bisa diubah menjadi wine untuk bisa dikonsumsi sebelum berhubungan intim, anggur merah merupakan buah yang disarankan untuk menggugah gairah seksual.

Sebuah penelitian dalam International Journal of Food Properties menyebutkan, bahwa wanita yang rutin mengonsumsi anggur memiliki hasrat seksual yang tinggi.

Layaknya Cleopatra, berikan sensasi memakan anggur langsung dari tangkainya tanpa harus memetiknya terlebih dahulu di masa foreplay sebelum masuk ke dalam kegiatan intim. Dijamin, stimulan tersebut akan membuat pasangan langsung bergairah.

Dari tips-tips yang sudah diberikan, kira-kira tips foreplay yang mana yang sangat ingin Moms coba?

Moms, itulah lima tips foreplay yang bisa Moms lakukan malam ini bersama Dads.

Pastikan Moms dan Dads sedang dalam keadaan yang tidak super lelah ya agar hubungan bercinta bisa semangat dan penuh gairah.

Artikel Terkait