Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Home Decor | Jan 19, 2018

3 Tips Memilih Sprei yang Tepat Agar Tidur Lebih Nyenyak

Bagikan


Di saat tubuh kita sedang lelah dan membutuhkan istirahat yang cukup, hal yang paling diinginkan adalah bisa tidur nyenyak. Nah, salah satu tips tidur nyenyak adalah dengan menggunakan sprei yang bisa membuat kita merasa nyaman. Karena tanpa sadar, sprei yang digunakan juga dapat memengaruhi kualitas tidur kita, loh.

Oleh sebab itu, sebelum terburu-buru membeli sprei yang ternyata hanya membuat tidur kita tidak nyaman, yuk baca tips memilih sprei di bawah ini!

1. Warna dan motif sprei

Foto: roomstogo.com

Warna dan motif sprei dapat disesuaikan dengan kondisi kamar kita, seperti bagaimana luas kamar dan pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan. Jika ukuran kamar kita kecil dan sempit, sebaiknya kita memilih sprei yang polos dan tidak bermotif. Sprei yang seperti ini dapat mengurangi efek sempit pada kamar dan tentunya bisa membuat kita tidur dengan nyaman.

Sedangkan ukuran kamar yang lebih luas, kita lebih fleksibel dalam memilih corak atau motif sprei. Apakah ingin sprei yang bercorak besar, kecil, ramai ataupun polos, kita bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. Dengan catatan, pilihlah warna sprei yang sesuai dengan warna cat kamar.

Jika kamar tidur kita memiliki pencahayaan yang kurang, sebaiknya tidak memilih warna sprei yang gelap. Warna gelap akan memancing nyamuk untuk datang, dan tentunya dapat mengganggu kenyamanan kita saat tidur.

2. Bahan sprei

Foto: roomstogo.com

Selain memperhatikan motif dan warna sprei, jangan lupa juga untuk mengetahui bahan dasar sprei tersebut. Katun adalah bahan yang terbaik untuk sprei, karena memiliki daya serap cairan yang tinggi, membuat keringat dapat terserap dengan cepat.

Apalagi kita tinggal di daerah beriklim tropis, yang membuat kita lebih sering berkeringat, sprei katun membuat tidur terasa lebih sejuk dan adem. Selain itu, sprei katun juga memiliki serat yang tinggi, yang membuat ketahanannya lebih tinggi dibandingkan bahan sprei lainnya. Bahan sprei pilihan lainnya selain katun adalah linen, yang tingkat kenyamanannya cukup tinggi karena membuat sejuk.

Namun, jika tinggal di daerah yang cenderung dingin, kita lebih memerlukan bahan sprei yang memberikan kehangatan. Contohnya seperti sprei berbahan rayon yang terbuat dari serat selulosa. Meskipun bahan rayon ini menghangatkan, bukan berarti teksturnya kasar. Sprei rayon tetap nyaman digunakan saat tidur karena kainnya yang lembut.

Baca juga: Kapan Saatnya Mengganti Seprai?

3. Ukuran sprei

Foto: roomstogo.com

Ukuran sprei juga memengaruhi kenyamanan kita saat tidur. Sebelumnya, kita perlu memastikan ukuran kasur yang kita punya lalu bisa memilih sprei yang tepat. Ukuran sprei pada umumnya adalah single, super single, queen, dan king size. Apabila ukuran spreinya cocok maka sprei bisa terpasang dengan baik dan rapi.

Namun, jika kita salah membeli ukuran, akan mengurangi kenyamanan saat tidur. Sprei yang kekecilan atau pun kebesaran, akan membuat sprei mudah bergeser dan atau pun tidak bisa memenuhi kasur secara keseluruhan. Tentunya ini membuat tidur kita tidak nyaman.

Jangan salah memilih sprei lagi ya, Moms!

(OMI)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.