Balita dan Anak

BALITA DAN ANAK
1 Desember 2019

3 Tips Toilet Training ala Chelsea Olivia, Tanpa Drama!

Moms bisa coba tips toilet training super cepat ini!
placeholder

Foto: instagram.com/chelseaoliviaa

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Saat-saat mengajari toilet training anak, mungkin bisa menjadi lebih sedikit menantang. Sehingga, Moms butuh lebih banyak kesabaran. Tidak terkecuali bagi artis Chelsea Olivia.

Anak semata wayangnya, Nastusha Olivia Alinskie, yang kini berusia 3 tahun telah berhasil melalui toilet training yang bahkan tanpa drama.

Moms mungkin ingin mengetahui seperti apa tips dari Chelsea Olivia yang dapat membantu cepatnya proses toilet training Nastusha. Chelsea pun mengungkapkan lewat unggahan Instagram-nya.

Baca Juga: 9 Tanda Anak Siap untuk Toilet Training

Tips Toilet Training ala Chelsea Olivia

Dalam postingan yang diunggah pada 8 November lalu, Chelsea Olivia menceritakan kalau Nastusha sudah memasuki malam ketiga ia sama sekali tidak menggunakan popok.

Dia juga membagikan tips toilet training ala Chelsea Olivia yang sudah berhasil dia lakukan kepada Nastusha. Seperti apa tipsnya? Yuk simak di bawah ini Moms!

1. Ajak Anak Buang Air Kecil Terlebih Dahulu

toilet training chelsea olivia-2.jpg

Foto: instagram.com/nastusha.olivia.alinskie

Tips toilet training ala Chelsea Olivia yang pertama adalah mengajak anak buang air kecil sebelum tidur. Dalam mengajari toilet training anak, Chelsea mengungkapkan bahwa sebelum tidur, ia mengajak Nastusha untuk buang air kecil terlebih dahulu sebelum tidur.

Tidak lupa, Chelsea mengatakan kepada Si Kecil jika ia tidak lagi mengenakan popok.

"Yang saya lakukan adalah sebelum tidur, pipis-in ke toilet dan bilang beberapa kali kalau 'kita sudah nggak pake popok lagi yah, seperti bobo siang jadi Nastusha kalau mau pee bangunin mami dulu'," jelas Chelsea.

2. Mengingatkan untuk Bilang Jika Ingin Pipis

toilet training chelsea olivia-1.jpg

Foto: Instagram.com/chelseaoliviaa

Tips toilet training ala Chelsea Olivia yang kedua adalah mengingatkan anak untuk bilang jika ingin pipis. Dia juga selalu mengingatkan bahwa hal tersebut harus dilakukan karena Si Kecil sudah tidak pakai popok lagi.

"Hello anak cantik.. Ini malam ke-3 dia berhasil full lepas diapers/popok. Nggak bangun-bangun seperti yang lain bilang, dua jam sekali mereka harus dipipis-in ke toilet.. Hanya malam ke-2, pagi jam 8 dia bangunin aku 'Mami wakeup2 aku mau pee'," cerita Chelsea.

Chelsea bangga bukan main pada anaknya itu mengingat Chelsea mengakui kalau dirinya sendiri bahkan berhasil tidak mengompol lagi ketika sudah berada di tingkat sekolah menengah pertama.

Baca Juga: 6 Momen Serunya Liburan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Keliling Eropa

3. Batasi Asupan Cairan sebelum Tidur

tips toilet training ala chelsea olivia

Foto: Instagram.com/chelseaoliviaa

Tips toilet training ala Chelsea Olivia yang terakhir adalah membatasi asupan cairan sebelum tidur. Waktu terakhir minum juga diperhatikan oleh Chelsea. Ia memberikan minum kepada Nastusha 30 menit sebelum tidur.

"Dan terakhir minum 30 menit sebelum tidur, berhasil tanpa drama ngompol. Menurut saya susah pas waktu lepasin popok pertama kali, waktu kasih tahu konsep kalau pipis dan poop itu harus ke toilet. Selanjutnya lebih mudah. Good Job Nastusha," tutup Chelsea.

Baca Juga: Gemas Banget! Ini 5 Momen Kompaknya Fashion Chelsea Olivia dan Nastusha

Nah, itu dia Moms tips toilet training ala Chelsea Olivia yang bisa Moms contoh. Selamat mencoba! Semoga cepat berhasil ya Moms!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait