Selebriti

SELEBRITI
22 Oktober 2020

5 Foto Transformasi Tya Ariestya setelah Menurunkan Berat Badan 20 kg dalam 4 Bulan

Tyas mengatakan kalau program menurunkan berat badan yang dilakukannya cukup mudah
placeholder

Foto: instagram.com/tya_ariestya

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Dina Vionetta

Tya Ariestya hadir dengan penampilan baru, bukan karena melakukan operasi plastik namun karena kerja kerasnya. Tidak percaya? Yuk simak transformasinya!

Baca Juga: 6 Jenis Rempah yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Mulai 29 Juni 2020

tya fit 1.jpg

Foto: instagram.com/tya_ariestya

Sebagai seorang entertainer menjaga penampilan tentu sangat penting. Namun menurut Tya dia juga melakukan kegiatan ini bukan hanya karena hal itu namun ingin lebih sehat.

Belum lagi dia mengatakan kalau program menurunkan berat badan yang dilakukannya cukup mudah dan bisa dilakukan semua orang asal dengan keingininan yang kuat. Jalan 45 menit tanpa henti yang dilakukan Tya dimulai semenjak 29 Juni 2020.

"Jalan 45menit NONSTOP tp gak boleh keringetan!

Gitu kata dokter gizi aku mah!

Umur 34thn wajib jalan

Min 45menit

Max 60menit

Setiap hari!

Kenapa gak boleh keringetan?

Karena bukan mau bakar kalori nya, klo kalori yg dibakar kebutuhan masuk nya pun akan banyak (jadilah laper)

Ini jalan santai & centil justru utk nurunin berat aja,

Olahraga berat juga blm boleh krn nanti otot nya kebentuk (kalo otot yg di bentuk jadi lah si otot ber tambah berat)

Jadi gak boleh olahraga?

Utk saat ini di berat badan aku blm boleh, cuma boleh jalan tanpa keringet tanpa capek 45menit tiap hari, atur jam makan & porsi makan," jelas Tya.

Baca Juga: Perlu Dicoba, Ini Dia 9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat!

Konsisten Meski Mengajak Dua Anak

tya fit 2.jpg

Foto: instagram.com/tya_ariestya

Tya juga mengatakan kalau apa yang dilakukannya harus konsisten, tidak heran Tya juga kerap mengajak kedua anaknya untuk berjalan. Selain jalan, dia juga wajib makan tepat waktu.

"Utk si gembil kayak aku, kita jalan pagi aja sambil atur pola makan (ternyata makan tepat waktu itu penting bgt, on time se on time on time nya) bikin jadwal makan ingetin pake alarm

Misal nya:

Sarapan 09.00

Makan siang 12.00

Snack time 15.30

Makan malem 19.00

Snack time 21.00

Pasang alarm & makan ontime cuma boleh telat 10menit maksimal!

Coba makan bersih & ditaker konsisten! Misal nasi 5sendok makan melentung 😜, ya tiap hari harus segitu konsisten," jelas Tya.

Baca Juga: Hindari Anemia pada Anak dengan Perhatikan Pola Makannya

Mulai Terjadi Perubahan

tya fit 3.jpg

Foto: instagram.com/tya_ariestya

Setelah beberapa waktu konsisten melakukan jalan 45 menit, Tya mengunggah perubahan yang terjadi pada dirinya.

Tya juga menjelaskan kalau dirinya masih makan nasi dan minum es, menurutnya yang tidak boleh hanya gula, tepung, minyak, santan, dan bumbu kacang.

Turun 15 Kg

tya fit 4.jpg

Foto: instagram.com/tya_ariestya

Setelah beberapa lama konsisten jalan dan jaga makan, Tya berhasil menurunkan berat badannya hingga 15 kg. Tya bahkan bisa menggunakan baju olah raganya zaman dahulu.

Baca Juga: Berapa Banyak Air Putih yang Dibutuhkan Tubuh untuk Menurunkan Berat Badan?

Kaget dengan Perubahan Diri Sendiri

tya fit 5.jpg

Foto: instagram.com/tya_ariestya

Setelah berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kg, Tya juga masih kaget dengan dirinya sendiri. Dia juga sangat mengapresiasi kerja kerasnya untuk sampai ke berat badannya sekitar 10 tahun lalu.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait