Kesehatan

KESEHATAN
8 Juni 2016

Two Thousand Kisses A Day…

Jangan pelit pujian kepada anak, suami, dan diri sendiri. You deserve it!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Waktu anak-anak saya masih kecil, saya dan suami punya game favorit. Berhitung satu, dua, tiga, lalu mencium pipi anak dari sisi yang berbeda. Mereka senang luar biasa, sampai tertawa geli. Sampai sekarang, memori itu agaknya menancap di ingatan. Malah saya sekarang yang gantian minta dicium gemas oleh anak-anak.

Two Thousand Kisses A Day…adalah judul sebuah buku parenting yang ditulis L.R Knost. Buku ini mengajarkan kita menjadi orangtua yang mau mendengar, memahami dan sering berkomunikasi dengan anak. Anda bisa browsing di amazon.com untuk mendapatkannya.

Tapi hari ini saya bukan mau sharing tentang cara menjadi orangtua yang baik. Saya yakin sebelum si kecil lahir, Anda semua sudah beli buk dan browsing. Intinya belajar banyak untuk mempersiapkan diri menjadi orangtua. Nah setelah si anak lahir, ketika semua perhatian orang beralih ke si bayi, saya mau usul supaya Anda mulai lebih bersikap ramah terhadap diri sendiri. Ini penting lho agar suasana hati tetap happy walau fisik mungkin lelah karena harus merawat bayi .

2

So take it easy dan enjoy the new journey…

Mirror…mirror

awali pagi dengan senyum…boleh senyum sama bayi, senyum sama suami…tapi yang tak kalah penting, senyum pada diri sendiri. Blow a kiss and say: you are doin great! Belum cukup…foto selfie beberapa kali dengan berbagai senyum berbeda. You deserve it!

A cup of tea

Pilih teh yang disukai, seduh, lalu seruput dengan sepenuh hati. Biarkan rasa hangat menyapa diri Anda melalui kerongkongan. Jangan lupa makan yang cukup dan bergizi, bayi dan Anda sama-sama memerlukan energi.

Don’t be shy

Minta suami memeluk, mencium, atau membantu Anda sesaat sebelum dia pergi ke kantor. Tease him dengan mengirim foto-foto Anda berdua. Asal tahu saja, kebanyakan ayah sebenarnya kepingin cuti lebih lama agar bisa ikut ‘menikmati’ si kecil.

Wear lipstick

Dandan itu hukumnya wajib. Pilih warna yang hangat dan sesuai dengan mood. Pakaian yang dikenakan harus nyaman ya dan mudah untuk menyusui.

Drink more water

Jangan sampai dehidrasi karena Anda sedang menyusui. Buat infused water dengan berbagai jenis buah kesukaan sebagai variasi dari air putih biasa.

Tentang penulis

banner mbak chichi 1 baris

Memulai karier sejak tahun 1995 di sebuah grup media ternama di Jakarta, Pangesti 'Chichi' Bernardus konsisten berada di jalur editorial sampai saat ini. Kini dia dipercaya untuk memimpin sebuah majalah bergenre kesehatan, Women's Health dan Men's Health Indonesia. Selain berkecimpung di media, Chichi yang biasa dipanggil Mima oleh keempat anaknya, Bongbong, Kitkit, Lala, dan Meimei juga seorang yogi dan entrepreneur di bidang craft. Chichi adalah pemilik usaha kerajinan Monster bag bernama OMB (Ojo Medheni Bocah) dan Siotjia Djawa --- Chinoiserie by Chichi Bernardus. Oh ya, satu lagi, wanita yang memiliki kediaman di Lenteng Agung ini juga seseorang yang concern dengan aromaterapi. Get updates from Mima Chichi here.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait