2-3 tahun

2-3 TAHUN
2 April 2019

Yuk Kenali 4 Tanda Suami Sudah Siap Punya Anak

Yes! Sekarang bisa mulai nyicil beli kebutuhan si Kecil
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Banyak pasangan yang sepakat untuk menunda kehamilan sejak awal menikah. Alasan untuk tindakan ini macam-macam; ada yang merasa belum mampu secara finansial, belum siap mengurus anak, masih ingin puas-puasin bekerja, dan lain-lain.

Apa pun alasannya enggak masalah ya, Moms. Yang perlu dipahami adalah kesiapan istri maupun suami untuk mempunyai momongan tak selalu berbarengan. Kadang istri siap lebih dulu; namun, tak menutup kemungkinan bila ternyata suami siap punya anak duluan daripada istrinya.

Moms yang selama ini menunggu kesiapan Dads, coba simak 4 tanda suami siap punya anak berikut. Siapa tahu sebenarnya Dads sudah siap, hanya ia belum menyadarinya.

1. Nyaman Atau Senang Berada Di Dekat Anak-Anak

Foto: jellytelly.com

Ini terutama bila sebelumnya Dads tidak suka dekat-dekat anak kecil. Jangankan bercanda, dulu ia selalu menghindar bila harus berinteraksi dengan anak-anak dan tak pernah mau menggendong bayi.

Bila Moms melihat sikapnya sekarang berbeda terhadap anak-anak, anggap itu sebagai tanda suami siap punya anak. Pilih waktu yang tepat dan relaks, lalu ajak Dads membicarakan rencana menambah anggota keluarga baru, Moms.

Baca Juga: 7 Tanda Bahwa Pasangan Termasuk Dalam Kategori Ayah Modern

2. Terlihat Senang Dan Bersemangat Saat Membicarakan [Calon] Anak

1200 514796070 people talking with coffeeFoto: menwit.com

Menurut Caleb Backe, ahli kesehatan dan wellness dari MapleHolistics.com, orang yang belum siap punya anak biasanya tidak nyaman atau resah bila membicarakan tentang anak atau hal-hal yang berkaitan dengan mengurus anak.

Bila Dads sebaliknya, terlihat antusias ketika membicarakan baju anak yang menggemaskan, pilihan nama anak yang disukai, hingga sekolah yang cocok untuk si Kecil kelak, bisa jadi sebenarnya ia sudah siap menjadi orang tua.

3. Ingin Memiliki Hewan Peliharaan

dog and catFoto: alexanderregopark.com

Sepanjang mengenal Dads, ia tak pernah bilang senang punya hewan peliharaan. Namun, bila tiba-tiba ia mengutarakan keinginan memiliki hewan peliharaan, itu pun bisa menjadi salah satu tanda suami siap punya anak, Moms.

Apalagi bila hewan yang dimaksud memerlukan perawatan dan perhatian khusus, seperti anjing atau kucing, bukan ikan hias atau burung. Anjing dan kucing bisa dipeluk, disayang, dan menemani tuannya. Bila Dads tidak takut akan terbebani karena harus memberi piaraan makan secara teratur, mengajak piaraan jalan-jalan dan bermain main, bisa jadi ia sebenarnya mendambakan momongan, Moms.

Baca Juga: Apa yang Bisa Anak Pelajari dari Ayah?

4. Nyaman Dengan Hidupnya

main istock 000080179949 large 1024x640Foto: gobankingrates.com

Pekerjaan bagus, karier oke, hubungan dengan Moms pun membahagiakan. Bila impian suami sudah tercapai dan ia merasa hidupnya sudah sukses dan stabil, biasanya “target” hidup selanjutnya adalah mempunyai anak. Segala pencapaian tersebut akan membuat suami lebih percaya diri dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya.

(AN/IRN)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait