Fashion & Beauty

27 Agustus 2015

Zaskia Adya Mecca tentang Tren Hijab 2015

Aktris sekalgus desainer yang menjadi salah satu pelopor fashion hijabers di Indonesia ini telah menjadi influence banyak wanita untuk terus berkarya seperti dirinya. Dengan Moxy, Zaskia Adya Mecca berbagi ceritanya tentang bahan hijab favoritnya...
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
dsc 047

Zaskia’s favorite hijab material

Her favourite

Bahan spandex rayon menjadi favorit Zaskia Adya Mecca untuk dipakai di dalam maupun luar ruangan, terutama suhu Jakarta yang cenderung panas. Selain itu, karena kepala pemakai hijab tertutup, maka bahan yang lentur dan mudah menyerap keringat pastinya sangat penting supaya kepala tidak cepat berkeringat dan bau. Apapun occasion-nya, baik kasual maupun formal, Zaskia tetap suka mengenakan hijab dari bahan katun ini. Untuk acara-acara formal yang menuntut tampilan yang lebih elegan, Zaskia terkadang memakai hijab berbahan chiffon. Namun, Zaskia selalu mengenakan dalaman jilbab dengan bahan dasar katun supaya kulit kepala tetap bisa bernapas.

Her less favourite

Sebisa mungkin, Zaskia menghindari memakai hijab berbahan satin atau sutra, karena sifatnya yang kurang menyerap keringat.

dsc 048

Hottest hijab trend right now

Her favourite

Menurut Zaskia, hijab yang paling in saat ini tidak lain adalah jilbab instan. Alasannya adalah karena praktis dan modis, maka banyak yang beralih dari jilbab biasa ke jilbab yang satu ini. Karena, menurut Zaskia, banyak orang sulit untuk menentukan ingin memakai baju apa hari ini. Untuk styling jilbab lagi, pastinya akan memakan waktu lebih lama. Karena itu, jilbab instan menjadi solusinya. Selain praktis, jilbab instan juga cocok untuk segala occasion baik aktivitas sehari-hari maupun acara yang lebih resmi. Zaskia cukup yakin dengan tren hijab yang satu ini, karena di butiknya sendiri, Meccanism, banyak orang semakin tertarik membeli jilbab instan.

Her less favourite

Personal style Zaskia cenderung kasual dan tomboy, untuk itu dia menghindari longdress, tunik atau kaftan yang terlihat feminin.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait