2-3 tahun

2-3 TAHUN
23 April 2019

Zwitsaland 2019, Buat Momen Bonding Moms dengan Anak Lebih Menyenangkan!

Banyak booth yang menarik!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Apakah Moms sudah memiliki kelekatan atau bonding yang kuat dengan Si Kecil? Tentu saja, bonding memberikan pengaruh dalam proses tumbuh kembang anak.

Seiring dengan semakin banyaknya orang tua menyadari pentingnya bonding sejak dini bagi tumbuh kembang buah hati, salah satunya dengan melakukan kegiatan bermain bersama.

Meski demikian, membangun momen bonding dengan Si Kecil tak jarang harus dihadapkan pada berbagai tantangan, seperti keterbatasan waktu orang tua karena kesibukan yang harus dijalankan setiap harinya.

Chitra Annisya, M.Psi, seorang psikolog anak dari Tiga Generasi menjelaskan, dua tahun pertama kehidupan merupakan saat terbaik untuk membangun bonding antara anak dengan orang tuanya. Tidak perlu waktu lama kok untuk membangun bonding dengan anak.

Bahkan orang tua yang sibuk sekalipun bisa tetap membangun bonding dengan anak-anak mereka. Bagaimana caranya?

Chitra mengatakan, orang tua dapat menyiasati minimnya waktu bersama buah hati dengan meluangkan 15-30 menit setiap harinya untuk membangun momen bonding dengan anak serta memaksimalkan kualitas interaksi tersebut.

"Orang tua juga harus memastikan hal ini berjalan secara konsisten dan berkelanjutan," ungkapnya.

Baca Juga: Belajar Jadi Ayah yang Selalu Dukung Ibu dalam Kopdar Grup Orami Newborn

Tiga Elemen untuk Menciptakan Bonding

talkshow zwitsaland

Ia menambahkan, terdapat tiga elemen utama untuk menciptakan momen bonding dengan buah hati, yaitu kontak mata, sentuhan serta interaksi misalnya melalui mengobrol.

"Membangun bonding bisa dilakukan melalui berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk bermain bersama. Aktivitas bermain yang sederhana pun bisa jadi momen bonding yang seru, menyenangkan, dan bermakna,” tutur dia.

Nah, salah satu aktivitas bermain tersebut yaitu mengunjungi Zwitsaland 2019 persembahan Zwitsal, yang diadakan pada 20-21 April 2019 di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

Bonding dengan Si Kecil di Zwitsaland

kegiatan di booth zwitsaland 2 1

Dibuatnya Zwitsaland ini merupakan komitmen untuk terus mendukung orang tua dalam menjalin momen bonding yang seru dan menyenangkan dengan Si Kecil.

Ada beragam wahana dan booth yang bisa dikunjungi Si Kecil, seperti Zwitsal Sensory Corner yang terdiri dari Sensory Bin, Sensory Art, Counseling, dan Talkshow.

Si Kecil mendapatkan pelatihan seluruh inderanya, dengan bermain menggunakan Coloured Rock Salt, Scented Coloured Rice, Pacar Cina dan Edible Dough. Motorik halusnya juga dilatih dengan Bubble Painting dan Sponge Painting.

Ada juga Zwitsal Cooking, di mana Si Kecil melakukan aktivitas memasak yang seru. Sementara di booth Zwitsal Music Si Kecil bisa mencoba ragam alat musik sambil bernyanyi, menari, strorytelling, crafts, music art, dipandu oleh kakak-kakak Zwitsaland yang ramah.

Di booth Zwitsal Traveling, Si Kecil dikenalkan berbagai macam daerah dengan pemandangannya melalui games yang tersedia.

Untuk booth Zwitsal Science, Si Kecil diajak berimajinasi dan berekplorasi dengan kegiatan ilmiah yang sangat menyenangkan. Si Kecil bahkan bisa membawa pulang hasil prakarya yang telah ia buat.

Baca Juga: Kopdar Grup Orami Pregnant, Ajak Pasangan Quality Time Menonton Film

Orami Community House Bagi-Bagi Hadiah Menarik

lrm export 195891649126460 20190423 124739945

Tak hanya itu, ada juga booth spesial di acara Zwitsaland 2019 ini, yaitu Orami Community House. Di booth ini, Moms bisa mendapatkan hadiah menarik dengan cara yang sangat mudah.

Untuk mendapatkan hadiah menarik ini, para Moms hanya perlu menghampiri booth Orami Community House, lalu subscribe kanal YouTube Orami, dan/atau ikuti Instagram @orami.id, dan/atau, gabung ke grup WhatsApp komunitas Orami. 

Bila Moms melakukan satu atau dua dari tiga hal tersebut, Moms akan mendapatkan produk spesial dari Orami berupa waslap atau tas serut lucu yang bisa dipilih salah satu.

Bila Moms melakukan ketiga hal di atas, Moms mendapat waslap, ditambah juga berkesempatan ikut undian untuk mendapatkan produk persembahan Zwitsal atau voucher belanja Rp100.000 yang berlaku selama 1 minggu. Untung banget kan, Moms? 

Nah, itu dia gambaran keseruan momen di Zwitsaland 2019 yang menjadi tempat menarik untuk melakukan bonding dengan Si Kecil! Seru sekali kan? Jadi menyesal yah Moms tidak sempat datang ke sana.

(AP/AND)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait