Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Keamanan Bayi | Oct 3, 2018

11 Penemuan Paling Menyeramkan untuk Bayi yang Pernah Ada

Bagikan


Mengasuh anak, terutama bayi, bukanlah hal mudah. Mulai dari mengganti popok setelah si bayi buang air besar, menepuk-nepuknya agar tidur nyenyak, menjaganya agar tidak jatuh dari tempat tidur saat tidur, membuatnya tidak takut disuntik saat imunisasi, membujuknya untuk mau makan, dan yang lainnya.

Orang tua memang harus betul-betul sabar menghadapi perilaku si bayi yang kadang tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Berangkat dari situ, beberapa perusahaan punya ide untuk menciptakan benda-benda yang diharapkan bisa meringankan beban mengasuh bayi.

Namun, sayangnya, penemuan tersebut bukannya malah meringankan beban orang tua, tapi malah membuat orang tua mengernyitkan dahi karena mengerikan.

Seperti apa sih penemuan paling menyeramkan untuk bayi yang pernah ada? Berikut daftarnya!

Suntikan Berbentuk Kelinci

Suntikan jadi salah satu hal yang paling ditakuti bayi. Maka, diciptakanlah suntikan berbentuk kelinci yang lucu.

Tapi, bagaimana jika suntikan tersebut malah dikira mainan oleh bayi, diambil, lalu disuntikkan ke badan orang lain? Mengerikan!

Pistol untuk Makan Bayi

Pistol makanan jadi solusi untuk Si Kecil yang tidak mau makan. Pistol dengan bentuk lucu ini diharapkan bisa membuatnya mau makan.

Moms tinggal menembakkannya ke mulut buah hati dan ia pun akan makan. Tapi rasanya terlalu dini ya untuk mengenalkan pistol kepada bayi?

Kurungan Bayi

Saat tidur, bayi suka sekali berguling, tidak jarang mereka jatuh dari tempat tidur. Nah, agar hal itu tidak terjadi, diciptakanlah kurungan bayi. Eh, tapi apa tidak terlalu berlebihan ya?

Tongkat untuk Merangsang Buang Air Besar

Sembelit adalah salah satu penyakit yang sering dialami bayi, terutama mereka yang baru makan makanan padat.

Zaman dahulu, orang tua akan merangsang bayinya untuk buang air besar dengan cara menusukkan tongkat ke anus bayi. Setelah itu, bayi akan buang air besar. Terdengar mengerikan ya?

Baca Juga: 5 Eksperimen Paling Kejam yang Pernah Dilakukan Pada Anak, Ngeri!

Mesin Penepuk Bayi

Bayi sangat suka ditepuk-tepuk bokongnya. Ia akan mudah tertidur dengan tepukan tersebut. Tapi, bukankah pegal jika kita terus menepuk bokongnya?

Nah, ini adalah alat untuk menggantikan peran tangan kita menepuk-nepuk. Tapi kok jadi seperti alat penyiksaan begini sih Moms?

Alat Bantu Ganti Popok

Saat bayi mulai besar, sesi ganti popok jadi hal yang melelahkan. Kaki dan tangan bayi yang tidak mau diam akan membuat Moms kerepotan.

Maka, diciptakanlah alat bantu ganti popok ini. Alat ini akan menahan tangan Si kecil ikut sibuk saat sesi ganti popok. Meski begitu, penemuan ini juga terlihat seperti siksaan untuk bayi.

Alat Keamanan Empeng

Alat ini mirip dengan masker, hanya saja, yang menjadi penutup mulut adalah empeng. Ini akan mencegah empeng jatuh ketika bayi memuntahkannya. Alih-alih aman, bayi malah terlihat terkekang saat memakainya.

Borgol Kaki Bayi

Alat ini mirip dengan borgol, hanya saja digunakan di kaki. Borgol ini akan membuat bayi tidak berlari, memanjat, atau melakukan aktivitas lainnya yang membahayakan. Malah jadi seperti tahanan ya, Moms?

Alarm Popok

Alarm popok merupakan perangkat elektronik untuk mengetahui apakah popok sudah basah atau masih bisa menampung pipis. Bagus memang, karena Moms jadi tahu kapan harus mengganti popok Si Kecil sebelum bocor.

Tapi, pernahkan Moms membayangkan risiko kesetrum jika terjadi konslet pada alat tersebut di dalam popok? Seram!

Baca Juga: Ngeri! Ini 5 Peristiwa Melahirkan di Tempat yang Paling Tak Terduga

Alat Pengering Bokong Bayi

Sebelum kembali mengenakan popok kepada Si Kecil, Moms harus mengeringkan dulu bokong bayi agar dia bebas dari ruam popok.

Mengelap tidak akan membuat bokong bayi kering sempurna. Moms tentu akan butuh waktu lama jika menunggu bokong bayi kering dengan sendirinya.

Maka, diciptakanlah pengering bokong. Pengering bokong yang satu ini agak aneh karena berbentuk jerapah dan angin untuk mengeringkan bokongnya keluar dari mulut jerapah seolah jerapah meniup bokong bayi.

Boneka untuk Menaruh Gigi dan Rambut Bayi yang Tanggal

Boneka ini didesain khusus untuk menaruh gigi dan rambut bayi yang tanggal. Setiap gigi bayi yang tanggal bisa disusun di atas gusi boneka. Sedangkan rambut bayi bisa ditempel di kepala boneka.

Boneka tersebut bisa dipajang di tempat-tempat tertentu di rumah untuk memperlihatkan kepada orang. Creepy!

Itulah benda-benda paling mengerikan yang pernah diciptakan untuk bayi. Mana yang menurut Moms paling mengerikan? Share yuk!

Sumber foto: cracked.com

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.