Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Jun 16, 2018

4 Artis yang Memilih Melahirkan dengan Cara Water Birth

Bagikan


4 Artis yang Memilih Melahirkan Dengan Cara Water Birth
Banyak sekali metode yang dapat digunakan saat melahirkan, dari mulai melahirkan secara normal, melalui operasi Caesar maupun satu lagi metode yang dapat dibilang cukup unik yaitu water birth. Di mana metode ini adalah sebuah metode melahirkan yang dilakukan di dalam air.

Metode melahirkan di dalam air sendiri memang sudah cukup banyak dilakukan para Ibu di Indonesia, di antara mereka terdapat beberapa selebriti yang melakukannya. Siapa sajakah mereka? Mari simak ulasannya:

Oppie Andaresta

Penyanyi yang menikah dengan pria berkebangsaan Amerika Serikat ini mungkin pernah menjadi salah satu idola Moms pada era 90-an, Oppie Andaresta.

Setelah menikah dan menunggu selama 6 tahun, akhirnya Oppie dan suami dikaruniai anak pertama mereka pada tahun 2007 silam.

Selain melahirkan di klinik deasa di Bali, kecintaan Oppie terhadap alam pun membuat ia memilih cara melahirkan yang alami yaitu dengan water birth. Hal yang serba alamiah ini rupanya dipilih Oppie guna menghindari stres.

Tak hanya itu, bahkan sebelum melahirkan ia sempat mengisi kegiatan dengan yoga, meditasi, latihan bernapas dan berjalan-jalan di sekitar pantai Kuta, lho, Moms.

Baca juga: Hypnobirthing, Metode Melahirkan Tanpa Rasa Sakit

Wanda Hamidah

wanita cantik yang merupakan ibu dari 6 anak ini ternyata pernah mencoba melahirkan dengan metode water birth. Tepatnya setelah melahirkan anak ketiganya, Wanda mencoba memutuskan untuk melakukan metode yang berbeda untuk melahirkan.

Hal ini dipilih Wanda karena memang ingin mencoba hal yang baru setelah dua kali melakukan persalinan secara normal. Sebelum melakukan proses ini Wanda terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan para ahli, hingga akhirnya ia benar-benar yakin untuk melahirkan di dalam air.

Baca Juga : Yuk Rencanakan Persalinan Normal Dengan 6 Cara Ini!

Andien Aisyah

Tak hanya sejak dalam kandungan, buah hati penyanyi cantik yang satu ini memang selalu berhasil menarik perhatian banyak sekali warganet. Anaku Askara Biru, begitulah Andien memberi nama putranya yang sangat menggemaskan itu.

Saat mengandung, Andien selalu menunjukan perkembangan Si Kecil lewat sosial media, dan terus memperlihatkan tingkah lucu anaknya setelah lahir. Namun ternyata tak hanya itu, saat proses kelahirannya pun Andien menarik perhatian masyarakat karena memilih cara water birth untuk melahirkan.

Baca Juga : Mengenal Lotus Birth

Sharena Gunawan

Selebriti yang satu ini memang dikenal sebagai artis FTV yang akhirnya menikah dengan sesama artis, Ryan Delon. Pasangan yang menikah di tahun 2013 ini mengambil tema Twilight saat pernikahan.

Setelah menikah, Sharena dan Ryan pun tak perlu menunggu waktu lama untuk memiliki Si kecil. Saat melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Ryshaka Dharma Situmeang, Sharena sudah memutuskan akan menggunakan metode yang alamiah, yaitu water birth.

Metode ini dipilih Sharena karena ia memang takut dengan peralatan rumah sakit. Sharena pun sudah melakukan konsultasi dengan para ahli. Selainn itu, iapun merasa nyaman dan natural memilih water birth karena mengurangi tekanan pada anak waktu lahir.

Baca Juga : Induksi Dalam Proses Melahirkan

Manfaat Memilih Water Birth

Setelah melihat beberapa contoh di atas, Moms mungkin jadi bertanya-tanya kiranya apa saja ya manfaat bila melakukan metode melahirkan di dalam air.

Selain membantu meredakan rasa sakit dan mempercepat proses persalinan, water birth tentu akan Menghindarkan Moms dari kebutuhan akan bius anesthesia.

Tak hanya itu, ketika sedang mengalami kontraksi, berendam di dalam kolam air dapat membantu Moms merasa lebih rileks dan terkontrol, hingga serviks mencapai bukaan yang cukup untuk mulai mendorong.

Air yang menggenang juga membuat tubuh lebih mudah bergerak di atas tempat tidur dalam air.

Beberapa penelitian juga mengatakan bahwa melahirkan dalam air memiliki manfaat memperlancar aliran darah, serta memperkecil kemungkinan terjadinya vagina robek. Meski demikian, tidak ada manfaat kesehatan, baik bagi Moms maupun bagi yang dilahirkan.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.