Tren

TREN
15 Juli 2016

4 Hal ini Mengantar Perempuan Menuju Kesuksesan

4 Hal ini Mengantar Perempuan Menuju Kesuksesan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Perempuan memiliki berbagai tugas dan tanggung jawab. Perempuan juga memiliki banyak keinginan. Untungnya, para perempuan diberi kemampuan untuk melakukan dan menghadapi banyak hal sekaligus. Perempuan pun lebih luwes dalam berkomunikasi dan bersosialisasi.

Hanya saja, tidak dipungkiri juga, walau perempuan memiliki kemampuan untuk multitasking dan mengurus beragam hal, perempuan pun butuh tempat dan waktu untuk mengembangkan diri sendiri. Apalagi di dunia modern ini, ketika norma-norma tentang perempuan yang dulu dilarang bekerja, berkarya, berbisnis, dan larangan lainnya, perlahan mulai ditinggalkan masyarakat.

Di masa sekarang ini, perempuan memiliki banyak pilihan untuk mengembangkan diri supaya lebih maju, sukses dan bahagia. Kira-kira apa saja yang harus dilakukan perempuan untuk itu? Simak 4 hal yang bisa mengantar perempuan menuju kesuksesan.

Membaca

“Reading is mental fitness. It is a workout for your brain. Books get our minds out there, into the world of ideas, and where our brains go, our bodies follow."

Kalimat di atas diucapkan oleh Lisa Bloom, perempuan asal Amerika Serikat yang sukses merintis multi karier sebagai pengacara selebriti, pendiri dari Firma Bloom, analis hukum dari Avvo.com dan pula seorang penulis buku best-seller 'Think and Swagger'. Seperti yang disebutkan Bloom, membaca itu latihan. Bukan sekadar membaca roman picisan, tapi bacalah topik-topik yang membuatmu berpikir dan berdiskusi. Ini akan melatih otak untuk berkembang, terutama ketika harus mencari solusi atau ide baru. Jadi, hal pertama yang harus dicamkan untuk kamu yang ingin sukses adalah membaca itu penting.

Menulis

Di kepala Anda, menulis mungkin bukan aktivitas untuk semua orang. Sebaliknya, Anda mungkin berpikir menulis adalah kegiatan untuk menghasilkan buku, cerpen atau karya tulis; walaupun tidak mesti selalu begitu. Anda harus mengerti bahwa menulis adalah kegiatan yang memberikan banyak keuntungan. Apa saja? menuliskan perasaan Anda atau menulis ekspresif bisa membantu jaga emosi Anda, baik ketika bahagia, bersyukur, kecewa, ataupun marah. Dengan rajin menulis, Anda belajar untuk mengomunikasikan pikiranmu dengan lebih baik dan terstruktur. Menulis juga bagus untuk melatih fokus. Jadi, hal kedua untuk menuju kesuksesan adalah latihan menulis.

Mengikuti Kelas

Banyak orang yang tidak bisa belajar hanya dengan membaca atau menulis. Perempuan pun demikian. Mungkin Anda adalah tipe yang bisa belajar ketika berada di kelas, memiliki mentor dan teman yang bisa diajak berdiskusi langsung. Kalau memang demikian, kenapa tidak mengikuti kelas-kelas yang Anda sukai? Bahkan Anda juga bisa mengikuti kelas-kelas online yang tersedia di internet.

Jalan-Jalan

Traveling adalah hal yang penting dilakukan kalau kamu ingin sukses. Tidak mesti keluar negeri, tapi cukup berjalan-jalan di sekitar domisili Anda untuk refreshing atau mencari ide. Traveling membuat Anda berinteraksi dengan banyak orang, dan secara tidak langsung Anda dapat belajar berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai latar belakang. Perkara traveling, bukan hanya perkara liburan. Jadi, untuk bisa sukses, Anda juga harus tahu saatnya untuk rileks setelah bekerja keras dan belajar.

Tentu saja keempat hal di atas harus disertai dengan berbagai faktor lainnya untuk bisa mencapai gol yang diinginkan: kesuksesan. Faktor lainnya seperti kerja keras, berpikir kreatif dan inovatif, keberanian, dan ketekunan. Tetapi, kamu boleh tenang. Sekarang di Indonesia ada tempat yang mewadahi para perempuan yang ingin sukses, yaitu: SISTERNET.

Sisternet dengan 3 pilarnya (berbagi, peduli, dan menginspirasi) menjadi wadah bagi perempuan untuk mendapatkan akses yang membantunya belajar dan berkembang, baik sebagai individual, profesional, ataupun entrepreneur. Sisternet menyediakan sarana bagi perempuan untuk bertemu perempuan lainnya dalam kegiatan yang menambah wawasan, seperti Sister Community, atau kegiatan seru, seperti SisterTrip, Sisternet juga menyediakan kelas-kelas belajar dan inspiratif yang diisi oleh mentor-mentor mumpuni. Anggota Sisternet pun dapat menambah atau berbagi wawasan di rubrik Cerita Sister.

Jika Anda adalah seorang wanita yang menginginkan kesuksesan, yuk bergabung di Sisternet! Ada voucher diskon sebesar Rp 50.000* untuk 100 pendaftar Sisternet pertama. Masukkan kode registrasi SBL0616 saat mendaftar.


* Syarat dan Ketentuan penggunaan voucher diskon dapat dibaca di sini: klik.

Artikel Terkait