Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Karir & Keuangan | Mar 12, 2018

5 Keuntungan Jika Moms Pulang Kerja Tepat Waktu

Bagikan


Menjadi ibu membuat kita harus pintar membagi waktu untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Termasuk pada ibu bekerja.

Terkadang, beberapa urusan terkait kebutuhan anggota keluarga, tuntutan pekerjaan, maupun hal-hal lain yang harus dilakukan membuat kita terbiasa multitasking sekaligus merasa waktu dalam sehari begitu sempit atau cepat berlalu.

Tak jarang, lantaran pekerjaan yang belum selesai, menghadiri acara bersama rekan kerja atau sekadar menghindari macet akhirnya membuat kita tiba di rumah lebih lama. Padahal, jam pulang kerja di perusahaan sudah ditentukan pukul 6 teng. Dan, Moms sudah bertekad untuk pulang tepat waktu hari ini.

Namun, nyatanya Moms masih saja pulang larut malam di rumah. Sering merasa begitu dan menyesal belakangan? Hmm.. sebaiknya Moms mulai mempertimbangkan efeknya pada kehidupan keluarga dan juga kesehatan pribadi. 

Nah, berikut ini hal-hal yang bisa jadi keuntungan jika Moms pulang kerja tepat waktu, lo. Apa saja, sih?

1. Punya Waktu Lebih Banyak untuk Si Kecil

Ini sudah pasti. Sebab tak jarang seorang wanita karir memiliki waktu yang sangat singkat untuk bertemu dengan Si Kecil. Saat pagi hari berangkat ke kantor, mungkin Si Kecil masih tidur.

Lalu saat Moms pulang larut, Si Kecil tentu sudah tidur. Waktu yang Moms miliki untuk Si Kecil mungkin hanya sebatas telepon atau video call saja.

Nah sekarang coba Moms bayangkan, berapa banyak waktu yang Moms miliki bersama Si Kecil bila Moms pulang tepat waktu? Tentu sangat banyak dan berharga. Bila Moms merasa kerjaan menumpuk, cobalah untuk datang lebih pagi atau atur waktu bekerja Moms agar lebih efisien.

Baca Juga : Meja Kerja Rapi Membuat Anda Lebih Sehat

2. Melatih Kedisplinan

Dengan pulang tepat waktu, Moms tentu akan menjadi sosok yang disiplin. Mengapa demikian?

Hal ini karena Moms tentu akan terbiasa untuk melakukan segala sesuatunya secara efisien. Moms mampu mengatur dengan baik pola pekerjaan Moms sehingga tak perlu mengenal kata lembur. Untuk mendapatkan keuntungan nomor 2 ini, tentu Moms harus bangun lebih pagi setiap harinya, ya. Agar semua urusan bisa dilakukan dengan manajemen waktu yang baik dan efektif.

Baca Juga : Cara Menyalurkan Passion untuk Ibu Rumah Tangga

3. Punya Waktu untuk “Me Time”

Nah, keuntungan berikutnya bila Moms pulang tepat waktu adalah Moms tentu punya banyak waktu untuk diri Moms sendiri.

Misalnya, Moms janji pada anak-anak akan tiba di rumah pukul 8 malam. Lalu, jika Moms bisa pulang dari kantor tepat waktu, rentang waktu tersebut bisa Moms gunakan untuk melakukan hobi, belanja bulanan atau hangout sekitar 1-2 jam bersama teman-teman sepulang kantor.

Me time tersebut juga beguna untuk mengusir penat setelah bekerja seharian. Ketika pulang ke rumah, pikiran pun jadi lebih rileks dan mood riang membuat Moms makin gembira berjumpa Si Kecil yang sudah menunggu di rumah.

Baca Juga : 5 Tanda yang Kita Perlu Cuti Sejenak dari Aktivitas Kantor

4. Disayang Atasan

Sungguh sebuah kesalahan bila Moms berpikir bahwa kerja lembur membuat Moms terlihat seperti karyawan teladan, karena bersedia mendedikasikan waktu untuk kantor lebih lama.

Eits, itu pemikiran kuno, ah, Moms!

Lembur justru hanya akan membuat Moms terlihat tak memiliki efisiensi waktu dalam bekerja atau dapat dikatakan lamban dalam bekerja. Justru dengan pulang tepat waktu, itu berarti Moms mampu menyelesaikan segala pekerjaan dengan cepat dan baik.

Baca Juga : Selalu Lembur? Saatnya Kerja Cerdas dengan Hilangkan Beberapa Kebiasaan Ini!

5. Tubuh yang Sehat

Pulang tepat waktu dapat menyehatkan tubuh? Tentu saja.

Dengan pulang tepat waktu, Moms akan memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat. Tingkat stres Moms juga akan berkurang karena Moms tak selalu merasa memiliki waktu yang sempit.

Terakhir, mungkin juga waktu yang Moms memiliki sepulang kantor tersebut dapat Moms pergunakan untuk berolahraga.

Baca Juga : Buat Mama yang Sibuk, Ini 7 Cara Menyisihkan Waktu Lebih Banyak untuk Anak

Nah, dengan sejumlah keuntungan di atas serta masih banyak lagi keuntungan lainnya, Moms tentu sudah tak lagi berpikir untuk pulang terlambat, bukan? Manfaatkanlah setiap waktu yang Moms miliki dengan baik, Moms sendirilah yang akan merasakan keuntungannya.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.